loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Indonesia Harusnya Malu dengan Kabut Asap Tahunan

Indonesia Harusnya Malu dengan Kabut Asap Tahunan

08 September 2015

Dalam beberapa hari ini, kalian liat sendiri betapa seremnya kabut asap di beberapa wilayah Indonesia. Kenapa kita bahas ini terus? Karena tahun ini adalah tahun terparah terjadinya kabut asap, yang kalian tau juga nyebar sampe Singapura dan Malaysia. Di bawah ini ada cuplikan komentar dari anak-anak meme yang peduli dengan kejadian ini, dan kali ini gue bakal kasih tau kalo semua orang di dunia juga peduli sama kabut asap ini. Bahkan sebelum tahun ini terjadi.

Kita udah peduli, tapi kok pemerintahnya ga :'(



 

Di tahun 2013, Harrison Ford, pemeran film Indiana Jones sekaligus aktivis lingkungan dateng ke Indonesia dan miris ngeliat kejadian ini. Dia pun langsung nanya ke Menteri Perhutanan dengan kesel. Tapi dijawab dengan alesan Indonesia baru berdemokrasi. Dengan alesan itu juga dia bisa ngasih persetujuan pembakaran hutan dalam waktu 2 hari! Ini nggak ngejawab pertanyaan sama sekali dan bikin Harrison kesel. Mau tau gimana perdebatan ini terjadi? Nih tonton langsung aja videonya:


via youtube.com

 

Pada tahun ini, warga Riau mulai bertindak dengan cara masang masker di patung Selamat Datang di Riau. Masker yang sama dengan yang mereka pake setiap harinya waktu kabut asap terjadi setiap tahun. Salah satu warga Riau pun bilang, kalo ini adalah cara mereka ngomong ke pemerintah biar sadar, Riau udah capek tiap tahun ada kabut asap begini.


via detik.com

 

Mahasiswa juga melakukan protes, karena kabut asap ini udah ada dalam tingkatan darurat dan mulai bikin penyakit. Mereka pengen biar pemerintah bisa cepet nanggepin masalah ini dan ngelakuin evakuasi untuk warga Riau yang jatuh sakit karena kabut asap. Bahaya kabut asap ini bukan cuma berdampak untuk warga, tapi juga lingkungan. Nggak bisa bayangin gimana kita bisa tiap hari harus menghindari kabut asap ini.


via antaranews.com

Ayo kita mulai ngomong dan bikin pemerintah bisa ngeliat dampak buruk dari kabut asap yang terjadi karena pembakaran hutan! Indonesia itu seharusnya dilindungi bukan dibakar hanya untuk kekayaan beberapa pihak aja. 

Baca juga Kabut Asap yang Menyakiti Indonesia

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Spesifikasi Pc Gaming Keren Seharga Iphone X

Spesifikasi Pc Gaming Keren Seharga Iphone X

Apple telah mengumumkan seri terbaru untuk keluarga…

3 Moment Luar Biasa Ronaldikin Sebelum Meninggal

3 Moment Luar Biasa Ronaldikin Sebelum Meninggal

Kabar duka tengah menyelimuti sepak bola Indonesia,…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Selain Hafidz, Inilah 3 Siswa Lain Yang Juga Dapat…

Selain Hafidz, Inilah 3 Siswa…

Jika kalian mengira hanya Hafidh Rifa’i…
Deretan Etika Ketika Main Game Online

Deretan Etika Ketika Main Game…

Game online, berbeda dari game offline.…
Demi Ketemu Orang Tua, Remaja Ini Mengaku Diculik

Demi Ketemu Orang Tua, Remaja…

Seorang remaja kesepian di China dilaporkan…
Kucing Dilempar Di Sinetron Azab, Pecinta Hewan Terpelatuk

Kucing Dilempar Di Sinetron Azab,…

Berbagai kecaman soal adegan sinetron bertema…
Viral Challange Cium Sapi. Apa Pula Ini?!

Viral Challange Cium Sapi. Apa…

Pemerintah Austria mengeluarkan peringatan…
Penyebab Bukber Cuma Jadi Wacana Foreva

Penyebab Bukber Cuma Jadi Wacana…

Di bulan puasa, pasti hampir semua orang…
7 Tanda Depressi Yang Mungkin Tidak Kalian Ketahui

7 Tanda Depressi Yang Mungkin…

Depresi menjadi salah satu penyakit mental…
Ternyata Plastik Yang Bisa Dimakan Sudah Ada Di Indonesia

Ternyata Plastik Yang Bisa Dimakan…

Saat Anda memasak mi instan, sadarkah bahwa…
Baru Dilantik 15 Menit, Eh Bupati Ini Langsung Dicopot

Baru Dilantik 15 Menit, Eh Bupati…

Terdakwa suap terkait jual-beli jabatan…
Ada Apa Dengan Muh.Salim?

Ada Apa Dengan Muh.Salim?

Bagi kalian yang nolep dan hidup di sosmed,…
banner ads