loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Indonesia Harusnya Malu dengan Kabut Asap Tahunan

Indonesia Harusnya Malu dengan Kabut Asap Tahunan

08 September 2015

Dalam beberapa hari ini, kalian liat sendiri betapa seremnya kabut asap di beberapa wilayah Indonesia. Kenapa kita bahas ini terus? Karena tahun ini adalah tahun terparah terjadinya kabut asap, yang kalian tau juga nyebar sampe Singapura dan Malaysia. Di bawah ini ada cuplikan komentar dari anak-anak meme yang peduli dengan kejadian ini, dan kali ini gue bakal kasih tau kalo semua orang di dunia juga peduli sama kabut asap ini. Bahkan sebelum tahun ini terjadi.

Kita udah peduli, tapi kok pemerintahnya ga :'(



 

Di tahun 2013, Harrison Ford, pemeran film Indiana Jones sekaligus aktivis lingkungan dateng ke Indonesia dan miris ngeliat kejadian ini. Dia pun langsung nanya ke Menteri Perhutanan dengan kesel. Tapi dijawab dengan alesan Indonesia baru berdemokrasi. Dengan alesan itu juga dia bisa ngasih persetujuan pembakaran hutan dalam waktu 2 hari! Ini nggak ngejawab pertanyaan sama sekali dan bikin Harrison kesel. Mau tau gimana perdebatan ini terjadi? Nih tonton langsung aja videonya:


via youtube.com

 

Pada tahun ini, warga Riau mulai bertindak dengan cara masang masker di patung Selamat Datang di Riau. Masker yang sama dengan yang mereka pake setiap harinya waktu kabut asap terjadi setiap tahun. Salah satu warga Riau pun bilang, kalo ini adalah cara mereka ngomong ke pemerintah biar sadar, Riau udah capek tiap tahun ada kabut asap begini.


via detik.com

 

Mahasiswa juga melakukan protes, karena kabut asap ini udah ada dalam tingkatan darurat dan mulai bikin penyakit. Mereka pengen biar pemerintah bisa cepet nanggepin masalah ini dan ngelakuin evakuasi untuk warga Riau yang jatuh sakit karena kabut asap. Bahaya kabut asap ini bukan cuma berdampak untuk warga, tapi juga lingkungan. Nggak bisa bayangin gimana kita bisa tiap hari harus menghindari kabut asap ini.


via antaranews.com

Ayo kita mulai ngomong dan bikin pemerintah bisa ngeliat dampak buruk dari kabut asap yang terjadi karena pembakaran hutan! Indonesia itu seharusnya dilindungi bukan dibakar hanya untuk kekayaan beberapa pihak aja. 

Baca juga Kabut Asap yang Menyakiti Indonesia

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Pacar Pelaku Unboxing Motor, Akan Menunggu Pacarnya…

Pacar Pelaku Unboxing Motor, Akan Menunggu Pacarnya…

Yuni Astuti (17), kekasih Adi Saputra, berharap…

Garang, Diktator Ini Ternyata Phobia Hal-Hal Sepele…

Garang, Diktator Ini Ternyata Phobia Hal-Hal Sepele…

Ketakutan merupakan emosi dasar yang dirasakan…

Fakta Mengagetkan Soal Pacaran

Fakta Mengagetkan Soal Pacaran

Ngomongin soal pacaran, kayaknya jaman sekarang…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Motor Ditinggal Karena Mogok, Balik-Balik Ban dan…

Motor Ditinggal Karena Mogok,…

Terlibat dalam kecelakaan adalah salah satu…
Klarifikasi Koko yang Katanya Disalip Anak Pejabat…

Klarifikasi Koko yang Katanya…

Koko Ardiansyah menjadi perhatian setelah…
Curhatan Betapa Kerasnya Hidup Mia Khalifa

Curhatan Betapa Kerasnya Hidup…

MANTAN bintang film porno Mia Khalifa…
Raih Juara Kontes Kecantikan, Wanita Ini Ternyata…

Raih Juara Kontes Kecantikan,…

Seorang nenek yang sudah memiliki lima cucu…
Kenapa Sih Bengong Itu Asik

Kenapa Sih Bengong Itu Asik

Apakah teman-teman pernah merasa nyaman…
Razia Skincare Di Sekolah, Perlu Apa Nggak Sih?

Razia Skincare Di Sekolah, Perlu…

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan…
Pria Medan Rekam Aksinya Bakar Lembaran Uang Rp 50…

Pria Medan Rekam Aksinya Bakar…

Baru-baru ini, media sosial Facebook dihebohkan…
KPI Berkukuh Tetap Ingin Awasi Netflix dan Youtube

KPI Berkukuh Tetap Ingin Awasi…

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)…
Bocah 9 Tahun Berhasil Buat Lebih dari 30 Gim Mobile

Bocah 9 Tahun Berhasil Buat Lebih…

Basil Okpara Jr. sepintas tak tampak berbeda…
Mantap Slur! Sekolah Di Ciamis Ini, Wajibkan Siswa-Siswinya…

Mantap Slur! Sekolah Di Ciamis…

Ada yang unik dan menarik dari proses pembelajaran…
banner ads