loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Cewek Itu Bukan Matre, Cewek Itu Realistis!

Cewek Itu Bukan Matre, Cewek Itu Realistis!

01 March 2018

Sepenggal lagu jadul yang sempat hits di tahun 90-an itu seolah jadi pengingat kaum cowok kalau banyak cewek matre yang berkeliaran di sekitarnya. Istilah cewek matre sudah lama didengar. Istilah tersebut berasal dari kata matrealistis yang berarti memeningkan materi. Biasanya cewek disebut cewek matre karena punya banyak keinginan yang bersangkut paut dengan materi, seperti pacar yang kaya atau minta dibeliin ini itu yang sering bikin cowok-cowok keki.

Tapi, apa benar semua cewek itu matre? Kira-kira apa ya alasan cewek jadi matre?

 

1. Orang tua udah kerja keras siang-malam supaya kehidupan anak perempuannya terjamin. Terus pas gede cowok tiba-tiba dateng mau ngajak hidup susah bersama, situ oke?

Dari kecil, cewek sering lihat bapaknya kerja keras banting tulang. Pergi pagi-pagi, pulang malam-malam. Meskipun anak ceweknya tahu kalau bapaknya lelah, si bapak selalu tampak gembira. Bahkan, si bapak sering pulang bawa oleh-oleh untuk anak ceweknya. Mati-matian bapaknya bekerja keras supaya keluarganya bisa hidup nyaman dan berkecukupan. Begitu si anak cewek sudah besar, ada cowok datang. Dia belum punya kerjaan, lulus aja belum. Kerjaannya cuma main game di warnet. Cowok itu mengajak si cewek untuk menjadi pendamping hidupnya dengan… susah bersama. Mas, situ oke?

 

2. Cowok selalu pingin ceweknya terlihat cantik, tapi mereka nggak ngerti harga gincu itu mahal!

Kalau liat model-model di televisi, mata cowok langsung berbinar. Supaya menyenangkan hati cowoknya, cewek selalu berusaha untuk tampil cantik. Cowok tentu pingin punya cewek cantik yang bisa dipamerkan ke teman-temannya. Padahal untuk tampil cantik itu nggak murah. Untuk alat-alat makeup saja cewek bisa menghabiskan uang minimal Rp. 500.000,- belum pakaian yang pantas agar semakin terlihat cantik. Cewek juga harus memperhatikan tampilan rambut, tangan kaki, bahkan seluruh tubuh. Enggak mau berkorban keluar duit? Jangan komplain kalau cewek kamu tampil seadanya.

 

3. Dalilnya suka cewek yang cantik natural. Hei, yang organik itu sekarang harganya dua kali lipat lebih mahal. Tahu?

Pernah dengarkan kalau sayur mayur yang organik harganya lebih mahal?  Begitu juga dengan kecantikan. Perawatan kecantikan yang natural itu harganya lebih mahal. Kalau mau murah coba dari cewek kamu masih kecil kamu minta seluruh badannya dibalut seperti mumi ke mana-mana, biar tetap bersih cemerlang.

 

4. Kata Pak Ustadz, memang sudah seharusnya suami jadi tulang punggung keluarga. Dengerin tuh!

 Suami itu tugasnya jadi tulang punggung keluarga. Sudah kewajiban suami untuk mencukupi semua kebutuhan keluarga, termasuk istri. Wajar dong kalau cewek nuntut punya cowok yang mapan secara materi.

 

5. Pas PDKT cowok sukanya baik-baikin. Traktir, ngajak traveling beliin ini dan itu, padahal cewek nggak minta juga kok.

Sebenarnya cewek nggak menuntut kalau nggak dipancing. Waktu PDKT, cowok sering keliatan sok baik dihadapan cewek. Tiap main ke rumah bawa martabak aneka rasa yang katanya harganya ratusan ribu itu. Terus, kasih hadiah-hadiah kecil. Padahal, si cewek sama sekali nggak minta. Terus salah siapa? Salah ge? Salah temen-temen gue?

 

6. Terus, kalau cintanya ditolak bilang: “Dasar semua cewek sama aja. Matre semua!”

Setelah dana PDKT habis, si cowok memberanikan diri untuk menembak cewek. Si cewek yang belum ada rasa si cowok dengan jujur menolak cewek dan seketika patahlah hati cowok. Dengan kegengsian yang tinggi setelah ditolak cewek, cowok berteriak sekencang-kencangnya. “Cewek matre semuanya!” Padahal siapa juga yang minta dibeli-beliin macam-macam.

 

7. Cowok menuduh cewek nggak bisa sabar nunggu cowoknya yang sedang berjuang. Kurang sabar apa mas? 8 tahun nunggu kamu belum lulus juga, eh si cewek udah naik jabatan dua kali.

Bukannya nggak bisa sabar menemani cowok dari bawah, tapi kalau kenyataannya cowok nggak usaha apa-apa ya mau sampai kapan nunggunya. Sementara si cewek udah punya jenjang karir yang jelas.

 

8. Modal cinta doang nggak cukup bikin cewek kenyang meskipun makannya pakai nasi.

Coba kamu ke supermarket, beli beras, gula, telor, ayam, sayur, daging, sabun, sampo, pembalut, terus bilang sama mbak kasirnya mau bayar pakai cinta. Kalau bisa, mungkin nggak akan lagi ada namanya cewek matre.

 

9. Intinya, cewek itu nggak matre. Mereka cuma realistis, hidup nggak bisa ngandalin sekedar makan cinta.

Kalau selama ini orang menganggap cewek itu lebih emosional dan cenderung nggak realistis. Jelas-jelas itu salah. Soalnya, cewek justru lebih realistis bahwa hidup nggak sekedar makan cinta maka dia perlu seseorang yang siap secara materi.

 

Jadi, cewek itu bukan matre tapi realistis. Ingat itu!

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Peradaban Manusia Diprediksi Berakhir 2050. Waduh,…

Peradaban Manusia Diprediksi Berakhir 2050. Waduh,…

Menurut sebuah prediksi dari hasil penelitian oleh…

Dikenal Warga Sering Mabar dan Main Volley Bareng…

Dikenal Warga Sering Mabar dan Main Volley Bareng…

Anggota Densus 88 diketahui menyamar menjadi anak…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Seorang Pria Meninggal Hanya karena Gigi Berlubang

Seorang Pria Meninggal Hanya karena…

Kisah seorang pria yang meninggal hanya…
Habis Prank Ojol, Terbitlah Prank Bunuh Diri

Habis Prank Ojol, Terbitlah Prank…

Beberapa waktu yang lalu, jagad media sosial…
Selamat! Indonesia Finish Posisi 4 SEA Games

Selamat! Indonesia Finish Posisi…

Indonesia dipastikan mengunci peringkat…
Rusa di Amerika Jadi Zombie, Bisa Menular ke Manusia

Rusa di Amerika Jadi Zombie, Bisa…

Sebuah penyakit membuat rusa-rusa di Amerika…
Inilah Alasan Kenapa Bu Susi Cocok Jadi Dirut Garuda

Inilah Alasan Kenapa Bu Susi Cocok…

Meskipun kita adalah rakyat jelata yang…
Siswa Belajar Di Sekolah Diusulkan Cuma 3 Hari

Siswa Belajar Di Sekolah Diusulkan…

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia…
Ternyata Inilah Alasan POU Hilang Sementara Dari Playstore

Ternyata Inilah Alasan POU Hilang…

Beberapa saat yang lalu, dikabarkan bahwa…
Tagihan Game Online Anak Sampai Rp65 Juta, Artis Ini…

Tagihan Game Online Anak Sampai…

Anak pedangdut Inul Daratista, Yusuf Ivander…
Kenapa Sih Hantu Di Film Horror Kebanyakan Perempuan?

Kenapa Sih Hantu Di Film Horror…

Kamu suka nonton film horor? Genre yang…
TERJAWAB! Kemana Ultraman Terbang Setelah Bertarung

TERJAWAB! Kemana Ultraman Terbang…

Satu kebiasaan Ultraman yang selalu dijadikan…
banner ads