loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Alasan Ilmiah Kenapa Malam Pertama Terasa Sakit dan ‘Susah Masuknya’

Alasan Ilmiah Kenapa Malam Pertama Terasa Sakit dan ‘Susah Masuknya’

19 March 2018

[NOTICE]

Artikel ini bertujuan memberikan Sex Education yang dianggap tabu dan tidak diajarkan kebanyakan guru disekolah atau orang tua di rumah

================================================

Ada perbedaan pikiran antara laki-laki dan perempuan ketika mereka akan segera melangsungkan pernikahan. Yang (kebanyakan) di pikiran laki-laki gak jauh dari malam pertama dan mengakhiri penantian juga perpisahan dengan sabun dan tangan sendiri. Berbeda dengan perempuan, mereka mengkhawatirkan beberapa hal seperti penampilan mereka dan siapa aja yang bakalan dateng.

Perempuan juga memikirkan soal malam pertama, yang beda adalah laki-laki mikir enaknya kalau perempuan mikir sakitnya.

Banyak pasangan pengantin baru, terutama kaum perempuan yang mengaku kapok, bingung dan nggak menikmati sama sekali proses malam pertama karena ‘gagal’ saat penetrasi. Kebanyakan sih mengaku prosesnya berlangsung susah, sakit dan sama sekali nggak nyaman. Hmm, bisa jadi kamu mengalami vaginismus

Apa Itu?

Dilansir dari hellosehat.com, gangguan vaginismus nggak memengaruhi gairah seksual, tapi dapat menghambat hubungan intim. Vaginismus menyebabkan rasa sakit, kesulitan, dan rasa nggak puas saat beraktivitas seksual. Kondisi ini dapat bervariasi dari rasa nyaman ringan, hingga rasa perih dan sakit. Vaginismus dapat berlangsung seumur hidup (primer) atau sementara (sekunder). Ini nih yang bikin malam pertama jadi nggak seindah ekspektasi!

Apa Saja Gejalanya?

  1. Kesulitan atau tidak dapat melakukan penetrasi
  2. Penetrasi yang terasa sakit (dispareunia) dengan vagina yang perih atau mengencang sehingga menyebabkan rasa sakit
  3. Rasa sakit saat memasang tampon
  4. Rasa sakit saat pemeriksaan ginekologis
  5. Kejang otot atau berhenti bernapas saat mencoba penetrasi

Intinya sih kamu akan merasa nggak nyaman saat ada benda-benda ‘asing’ saat memasuki area vaginamu. Kalau nggak segera diatasi, bakal mengganggu keharmonisan rumah tangga yang akan kalian bangun.

Apa Penyebabnya?

Penyebab non-fisik:

  • Ketakutan atau antisipasi terhadap rasa sakit saat berhubungan, ketakutan akan kerobekan dan takut hamil
  • Gelisah atau stres berlebihan
  • Isu pada pasangan seperti kekerasan, menjauh secara emosional, ketidakpercayaan, kecemasan terhadap perasaan menderita, dan kehilangan kendali
  • Kejadian traumatis, misalnya pernah mengalami perkosaan atau sejarah kekerasan
  • Pengalaman masa kecil yang kurang menyenangkan, misalnya cara didikan atau paparan terhadap gambar seksual
  • Tanpa penyebab alias terjadi begitu saja

Penyebab fisik:

  • Kondisi medis, misalnya kelainan bentuk vagina
  • Pasca persalinan
  • Perubahan yang terkait usia
  • Rasa tidak nyaman sementara
  • Trauma pada pelvis
  • Sejarah kekerasan seksual di masa lalu
  • Efek samping pengobatan

Jadi, Harus Bagaimana?

Wajar sih kalau pertama kali berhubungan intim terasa sakit dan kurang nyaman. Tidak perlu buru-buru ke dokter. Dengan banyak percobaan dan latihan, lama kelamaan kamu dan pasangan bakal bisa menikmatinya. Selain mengeksplorasi macam-macam teknik yang nyaman buat kamu dan pasangan, memperpanjang waktu foreplay atau pemanasan serta menggunakan bantuan banyak pelumas khusus bisa jadi solusi. 

====================================================

Nah, untuk mengakhiri artikel ini gue hanya berpesan kepada kalian para laki-laki agar jangan egois dan mau enaknya sendiri. Perhatikan pula pasanganmu. Dan semoga rumah tangga kalian berbahagia.

Dan buat para jomblo yang kebetulan ngebaca artikel ini, mohon bersabar. Mungkin jodoh kalian masih pacaran sama orang lain atau bahkan belom lahir.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Film-Film Hacker Super Keren

Film-Film Hacker Super Keren

Bagi seorang geek, tentu kamu mengenal…

Bahkan Leonardo Di Caprio Ngefans Sama Bu Susi

Bahkan Leonardo Di Caprio Ngefans Sama Bu Susi

Menteri Susi Pudjiastuti memang selalu membuat…

Memorable Quotes Dari Warkop DKI

Memorable Quotes Dari Warkop DKI

Warkop Dki dengan segala komedinya, kritik sosialnya…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Kisah di Balik Lagu-lagu Didi Kempot yang Melegenda

Kisah di Balik Lagu-lagu Didi…

Lahir dari keluarga seniman, mengawali karier…
Jadi Korban Ransomware, Pria Ini Langsung Retas Server…

Jadi Korban Ransomware, Pria Ini…

Ransomware adalah salah satu jenis malware…
Kecanduan Gadget, Pria Ini Tidur Sambil Ngetik Chat

Kecanduan Gadget, Pria Ini Tidur…

Video yang diunggah oleh pemilik akun Twitter…
Restart Akun Game Online Suami, Wanita Ini Auto Diceraikan

Restart Akun Game Online Suami,…

Kehadiran teknologi canggih saat ini memang…
Akhir Masa Jabatan, Inilah Yang Dilakukan Bu Susi

Akhir Masa Jabatan, Inilah Yang…

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode…
12 Kata Ini Sering Kamu Gunakan, Ternyata Ada Kepanjangannya…

12 Kata Ini Sering Kamu Gunakan,…

Kamu pasti gak akan sadar bahwa beberapa…
Jalan Menuju Gedung DPR Ditutup, Mahasiswa Demo Lagi?

Jalan Menuju Gedung DPR Ditutup,…

 Polisi menutup akses jalan ke Gedung…
8 Kalimat Andalan Para Fakboi

8 Kalimat Andalan Para Fakboi

Fenomena fuckboy seperti menjamur…
Masak Mi Instan, Wanita Ini Dilaporkan Tetangga Karena…

Masak Mi Instan, Wanita Ini Dilaporkan…

Mi instant memang punya aroma yang menggoda.…
Bucin Maksimal, Pria Ini Jegat Mobil Mantan Dan Minta…

Bucin Maksimal, Pria Ini Jegat…

 Banyak sekali kisah mengenai seorang…
banner ads