loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Pokoknya Jangan Pernah Lakukan Hal-Hal Ini Waktu Ada Petir

Pokoknya Jangan Pernah Lakukan Hal-Hal Ini Waktu Ada Petir

20 March 2018

Jangan sepelekan musim hujan dan petirnya. Saat musim begini, ada hal-hal yang nggak boleh dilakukan saat terjadi petir.

Petir emang dianggap cukup berbahaya. Sebab petir dapat mengacaukan sirkulasi darah dalam tubuh, merusak pernapasan, dan banyak kasus seseorang meninggal kalo tersambar langsung oleh petir.

Berikut ini hal-hal yang gak boleh dilakukan ketika ada PETIR :

 

- Jangan di luar ruangan

Kalo kamu melihat ada petir, sebaiknya jangan berada di tempat yang terbuka. Hindari dan cari perlindungan ke tempat yang lebih tertutup. Masuklah ke dalam mobil, rumah, atau bangunan apa pun.

Berlindung di luar ruangan sangat nggak dianjurkan, apalagi di bawah pohon! Sebab pohon bisa tersambar petir dan manusia yang berlindung di bawahnya pun bisa ikut tersambar!

Sebaliknya, kalo teman-teman berada di dalam mobil maka akan lebih aman. Sebab biasanya energi petir nggak masuk ke dalam mobil, hanya mengelilingi sisi-sisi mobil dan jatuh ke tanah.

 

- Hindari penggunaan alat elektronik

Namun, bukan berarti seseorang bisa langsung aman hanya dengan berada di dalam rumah! Ada pula beberapa hal yang sebaiknya teman-teman hindari ketika petir, meski di dalam rumah.

Di antaranya adalah menggunakan telepon rumah, sebab kabelnya dapat jadi saluran gelombang petir untuk datang. Kalo ingin menelepon, teman-teman bisa menggunakan gawai.

Selain itu, jauhi kabel listrik dan cabut stop kontak. Hal-hal yang berhubungan dengan listrik seringkali bisa menyebabkan petir merambat masuk lebih cepat.

 

Selain itu, yang lebih berbahaya lagi, petir bisa menyambar sesuatu/sebuah tempat  lebih dari sekali. Bisa saja sebuah pohon disambar petir dua kali, tiga kali, bahkan puluhan hingga ratusan kali.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Masuk Penjara, Ratu Kerajaan Ubur-Ubur Tobat?

Masuk Penjara, Ratu Kerajaan Ubur-Ubur Tobat?

Aisyah Tusalamaja Baiduri Intan, 26 tahun yang…

Hemat Budget, Pernikahan Ini Tidak Ada Konsumsi

Hemat Budget, Pernikahan Ini Tidak Ada Konsumsi

Setiap pengantin yang ingin mengadakan resepsi…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

3 Tanda Kamu Sedang Stress Berat

3 Tanda Kamu Sedang Stress Berat

Penyebab stress, memang bisa disebabkan…
Asal Muasal Kata 'Ngabuburit'

Asal Muasal Kata 'Ngabuburit'

istilah ngabuburit pasti sudah…
5 Alasan Kenapa Saitama Lebih Kuat Dari Goku

5 Alasan Kenapa Saitama Lebih…

Dalam dunia perwibuan, sering ada perdebatan.…
Pengen Selfie Sempurna, Malah Kehilangan Nyawa

Pengen Selfie Sempurna, Malah…

Seorang mahasiswi luar negeri tewas terjatuh…
Siswa Yang Tak Diluluskan karena Kritik Kebijakan…

Siswa Yang Tak Diluluskan karena…

Siswa Kelas XII jurusan IPS SMAN 1 Sembalun…
Selain Hafidz, Inilah 3 Siswa Lain Yang Juga Dapat…

Selain Hafidz, Inilah 3 Siswa…

Jika kalian mengira hanya Hafidh Rifa’i…
Deretan Etika Ketika Main Game Online

Deretan Etika Ketika Main Game…

Game online, berbeda dari game offline.…
Demi Ketemu Orang Tua, Remaja Ini Mengaku Diculik

Demi Ketemu Orang Tua, Remaja…

Seorang remaja kesepian di China dilaporkan…
Kucing Dilempar Di Sinetron Azab, Pecinta Hewan Terpelatuk

Kucing Dilempar Di Sinetron Azab,…

Berbagai kecaman soal adegan sinetron bertema…
Viral Challange Cium Sapi. Apa Pula Ini?!

Viral Challange Cium Sapi. Apa…

Pemerintah Austria mengeluarkan peringatan…
banner ads