loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

4 Langkah yang Bisa Lo Lakukan Untuk Mengamankan Data di Facebook

4 Langkah yang Bisa Lo Lakukan Untuk Mengamankan Data di Facebook

26 March 2018

Belakangan, Facebook tengah dijerat sebuah skandal kebocoran datan pengguna dalam jumlah yang nggak kecil. Jahatnya lagi, data ini diduga digunakan untuk sebuah kepentingan politik.

Alhasil para pengguna pun khawatir data mereka akan diperjualbelikan dan digunakan tanpa sepengetahuan mereka. Inilah asal mula tagar #DeleteFacebook muncul dan menyebar di dunia maya.

Nggak bisa dipungkiri lagi, keamanan data memang tengah menjadi sorotan besar di era informasi ini. Terus ada nggak sih cara untuk melindungi data kita? Eits, tenang aja, guys. Merangkum dari Digital Trends, ada beberapa langkah yang bisa lo lakukan untuk melindungi akun dan data Facebook lo. Yuk langsung aja simak.

 

- Backup semua data Facebook 

Sebagian orang mungkin nggak tau kalau Facebook sebenarnya punya fitur yang berfungsi untuk mengunduh dan mem-backup semua data yang ada pada akun masing-masing. Caranya pun mudah. Pada bagian pojok kanan atas, tekan tombol panah ke bawah, pilih "setting", selanjutnya "General Account Setting" dan terakhir klik "Download a Copy"

Setelah lo klik, nantinya semua aktifitas lo di facebook seperti apa aja yang udah lo post, pesan terkirim sampai iklan apa aja yang udah lo klik.

 

 

- Perketat setelan privasi

Masih pada fitur setting, lo akan menemukan tombol "privacy". Nah, di sini lo bisa mengatur siapa aja yang bisa melihat profil lo dan juga bisa mengatur siapa aja yang bisa meminta pertemanan, melihat daftar teman lo, hingga melihat foto yang sudah diunggah. Kalau mau semua hal di atas nggak bisa dilihat orang-orang, tinggal tekan tombol "edit" dan atur sesuai kemauan.

 

- Cek aplikasi ketiga yang aktif

Bocornya 50 juta data Facebook yang sedang ramai diperbincangkan itu dikarenakan oleh aplikasi pihak ketiga. Oleh karena itu, kita harus benar-benar teliti memeriksa aplikasi apa saja yang mendapat akses pada data pribadi. Caranya pun mudah, tinggal ke setting, lalu klik tombol "apps". Setelah itu tinggal atur deh, aplikasi mana aja yang mau diberikan akses.

 

- Hapuslah Facebook

Kalau lo nggak lagi menggunakan Facebook, ada baiknya kalau lo menghapus akun Facebook lo agar nggak ada yang menyalahgunakan akun lo kedepannya. Caranya pun nggak susah, tinggal masuk ke halaman help center dan nantinya akn ada pilhan "delete my account". Tapi pastikan sebelum lo membumihangsukan akun lo, semua datanya sudah di backup.

 

Gimana facebook lo udah aman kan? kalau belum, silahkan dicek ulang, semoga membantu...

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Awkarin Kembali Ke Jalan Yang Benar?

Awkarin Kembali Ke Jalan Yang Benar?

Selebgram Karin Novilda atau yang akrab disapa…

Viral Restoran All You Can Eat, Berkonsep Masakan…

Viral Restoran All You Can Eat, Berkonsep Masakan…

Bagi para pencinta kuliner yang hobi menyantap…

Cara Mengkritik Yang Tepat

Cara Mengkritik Yang Tepat

Kritik, dalam bidang apapun pasti dibutuhkan. Tidak…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Melihat Kisah Perjuangan Pendistribusian Surat Suara…

Melihat Kisah Perjuangan Pendistribusian…

Sebagai salah satu hajatan besar nasional…
Kumpulan Foto-Foto Jadul Pemilu 1955

Kumpulan Foto-Foto Jadul Pemilu…

Pemilu pertama di Indonesia terselenggara…
Tolak Ajakan Nikah, Mahasiswi Kedokteran Ditembak…

Tolak Ajakan Nikah, Mahasiswi…

Pernikahan menjadi salah satu hal sakral…
Hoby Gambar? Mungkin Pekerjaan Ini Cocok Untuk Kamu

Hoby Gambar? Mungkin Pekerjaan…

Salah satu hal yang paling menyenangkan…
Dapat Order KAEPCI Satu Jeti, Eh Dicancel

Dapat Order KAEPCI Satu Jeti,…

Nggak bisa dipungkiri kalau keberadaan ojek…
Kisah di Balik Perintah 'Ctrl + Alt + Delete' pada…

Kisah di Balik Perintah 'Ctrl…

Saat sedang menggunakan komputer atau laptop,…
Kesal Jalan Rusak Nggak Juga Dibenerin, Warga Lepas…

Kesal Jalan Rusak Nggak Juga Dibenerin,…

Aksi protes dapat dilakukan dengan berbagai…
Taruhan Bola Sudah Biasa, Kedua Pria Ini Taruhan Pilpres

Taruhan Bola Sudah Biasa, Kedua…

Dalam foto yang viral, kedua pria itu masing-masing…
Masuk Penjara, Ratu Kerajaan Ubur-Ubur Tobat?

Masuk Penjara, Ratu Kerajaan Ubur-Ubur…

Aisyah Tusalamaja Baiduri Intan, 26 tahun…
54 Tahun Tidak Cukur Rambut. Gimana Jadinya Ya?

54 Tahun Tidak Cukur Rambut. Gimana…

Rambut merupakan salah satu bagian penting…
banner ads