loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Kota-Kota Di Dunia Yang Hanya Punya 1 Orang Penduduk

Kota-Kota Di Dunia Yang Hanya Punya 1 Orang Penduduk

15 May 2018

Melihat kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, rasa-rasanya sesak banget ya karena kebanyakan penduduk. Nggak cuma itu, jumlah penduduk yang besar membuat permasalahan menjadi banyak dan kompleks. Mulai dari  masalah ringan seperti kebisingan, kemacetan, hingga masalah serius seperti kejahatan akibat persaingan mendapatkan sesuap nasi. Kalau sudah begitu, rasa-rasanya pengen banget kabur ke tempat sepi.

Masalahnya, adakah kota sepi yang menjanjikan kedamaian seperti itu? Dan ternyata ada. Bukan hanya sepi, beberapa kota mungil di berbagai belahan bumi itu hanya dihuni populasi tunggal atau satu orang saja. Tapi bukannya kesepian, orang-orang tersebut justru menikmati kedamaian di tengah keindahan yang jauh dari kebisingan.

-Jordan River

Bagi kamu pecinta pantai, pasti terpesona pada gemuruh ombak di tengah keheningan kota Jordan River. Bertempat di dekat Vanceover, kota ini hanya ditinggali oleh seorang kakek bernama Hugh Pite. Lelaki 72 tahun itu tetap tinggal meski kota pantai ini sering terkena erosi, tsunami, bahkan gempa bumi.

-Monowi

Didominasi padang rerumputan nan hijau, pusat kota Monowi berada sekitar 8 km dari perbatasan Dakota Selatan dan Nebraska, Amerika Serikat. Meski dipenuhi bangunan-bangunan yang mulai terkelupas dindingnya, namun hal itu justru membuat Monowi menjelma kota misterius yang menarik. Terlebih di kota itu hanya dihuni seorang Elsie Eiler, Walikota sekaligus sekertaris, bahkan menjadi satu-satunya pemilik bar di kota itu. Menurut Elsie, Monowi dulunya padat penduduk. Namun setelah kondisi perekonomian semakin memburuk, satu persatu penduduknya berpindah ke tempat lain.

-Lost Spring 

Berdiri pada tahun 1911, kota ini awalnya memiliki sekitar 200 penduduk yang hampir semua bekerja di tambang batubara Rosin di dekatnya. Setelah tambang ditutup pada tahun 1930, populasi penduduk Lost Spring terus berkurang tiap harinya. Sampai di tahun 2010, hanya ada 3 rumah tangga yang menetap di kota itu. Bahkan kabarnya, pernah suatu kali kota itu hanya ditinggali satu orang saja. Kebangkrutan tambang batubara memang nyaris memaksa kota ini menjadi mendadak mati.

-Tomioka

Sekilas memandang, Tomioka adalah kota modern dan canggih dari sisi teknologi seperti kota-kota lain di Jepang. Di kawasan Tomioka, terdapat Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) yang menjadi awal bencana. Musibah itu terjadi pada 11 Maret 2011 yang menyebabkan ratusan ribu penduduk harus dievakuasi. Kini meski terlihat baik-baik saja, Tomioka merupakan zona terlarang dan terkontaminasi dalam radius 20 km di sekitar PLTN. Meski begitu, ada satu orang yang masih bersikukuh menetap di Tomioka. Dialah Naoto Matsumura, satu-satunya warga yang kembali karena merasa berkewajiban merawat pemakaman setempat, hewan terlarang, hingga hewan yang terlantar. Sungguh mulia ya.

-Cass

Wilayah Cass menampilkan gunung tinggi membentang, suasana hening yang mendamaikan, dan padang rumput hijau. Sayangnya, tempat yang terletak di Distrik Selwyn itu hanya memiliki seorang penduduk. Pria ini adalah pekerja yang telah mengabdi di Cass sebagai penanggung jawab bagian tertinggi lintasan rel yang menghubungkan Greymouth dan Christchucrh. Saat diminta pindah, lelaki ini malah mengaku tidak pernah kesepian atau terasing di Cass.

=============================================================

Meski jadi saksi bencana-bencana menakutkan, tempat tempat itu masih menyisakan pemandangan indah yang menyejukkan mata. Karenanya, tidak heran meski harus tinggal sendirian, orang-orang di atas enggan meninggalkan kota sepi itu. Bagaimana ya kira-kira rasanya berada di tempat sepi seperti diatas? Kamu tertarik mencoba?

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Anak SD Jaman Now Pulang Sekolah Dijemput Pacar

Anak SD Jaman Now Pulang Sekolah Dijemput Pacar

2 Hari nginep di kostan terus di "gituin"…

Kenapa Lo Bisa Punya Temen Nggak Bener?

Kenapa Lo Bisa Punya Temen Nggak Bener?

Katanya sih temen, temanan juga dari orok, tapi…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Mengintip Kecanggihan Mesin Sensor Pornografi di Indonesia…

Mengintip Kecanggihan Mesin Sensor…

Darurat konten dewasa pada internet yang…
Selamat! Medali Emas Kedua Untuk Indonesia

Selamat! Medali Emas Kedua Untuk…

Kontingen Indonesia meraih medali emas kedua…
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak. Mad Dog Approved!

4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku…

Suku Dayak punya cara tersendiri untuk memperingati…
Ternyata, Lomba Agustusan Ini Punya Kisah Sedih di…

Ternyata, Lomba Agustusan Ini…

Namanya Agustusan tentu tak akan meriah…
Inilah Prestasi Terbaik Indonesia Di Asian Games

Inilah Prestasi Terbaik Indonesia…

Cabang Sepak Bola Asian Games 2018 akhirnya…
Demi Buktikan Bentuk Bumi, Mereka Lakukan Ini

Demi Buktikan Bentuk Bumi, Mereka…

Entah dari kapan, bentuk bumi mulai diperdebatkan.…
Inilah Seragam Pemain ‘Teraneh’ di Jagad Sepak Bola

Inilah Seragam Pemain ‘Teraneh’…

Dalam perkembangan seragam tim di jagad…
Penyakit Berbahaya Akibat Pemanasan Global

Penyakit Berbahaya Akibat Pemanasan…

Gelombang panas yang terjadi di berbagai…
4 Game Yang Bikin Kita Esmosi Sampai Banting Stik

4 Game Yang Bikin Kita Esmosi…

Tujuan orang main game, pastinya adalah…
Asik Dugem, Bocah-Bocah Ini Tercyduk Di Diskotik Berkedok…

Asik Dugem, Bocah-Bocah Ini Tercyduk…

Pihak Polrestabes Medan menggerebek sebuah…
banner ads