loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Beberapa Hal Yang Diperhatikan Orang Lain Untuk Menilai Kepribadian Kita

Beberapa Hal Yang Diperhatikan Orang Lain Untuk Menilai Kepribadian Kita

28 May 2018

Dalam dunia kerja atau bisnis atau dalam membuat sebuah relasi, penting sekali untuk menilai kepribadian seseorang. Berikut beberapa hal yang diperhatikan orang ketika menilai kepribadian kita:

1. JABAT TANGAN ANDA

Telah dilakukan penelitian, bahwa orang-orang yang ketika berjabat tangan dengan kuat, akan memancarkan kepercayaan diri dan mencerminkan karakter yang kuat kepada orang lain. Orang-orang yang memiliki jabatan tangan yang kuat akan mengesankan dirinya memiliki sifat yang terbuka, serta mudah bersahabat dengan orang lain.
Orang dengan jabat tangan yang lemah akan memberikan kesan bahwa dirinya kurang percaya diri dan selalu cenderung ingin keluar dari sebuah tantangan dan tekanan, dengan kata lain orang seperti ini terkesan lemah dan tidak mampu mengatasi tekanan hidup yang ia miliki.
Menawarkan jabat tangan terlebih dahulu kepada orang lain yang baru pertama kali Anda temui, mampu memberi kesan bahwa Anda memiliki kepribadian yang tulus, ramah dan jauh dari sifat angkuh.

2. KETEPATAN WAKTU ANDA

Ketika Anda melakukan pertemuan dengan seseorang, hal yang mampu memberikan kesan tentang diri Anda kepada orang lain adalah ketika Anda pertama kali datang untuk menemui orang tersebut, dan ketika Anda akan pergi setelah bertemu dengan orang tersebut. Awal pertemuan adalah saat penting untuk memberikan kesan, baik itu kesan yang negatif ataupun positif.
Datang terlambat saat Anda melakukan pertemuan dengan orang lain, hal tersebut dapat memberikan kesan negatif, membuat Anda terkesan terbiasa menganggap remeh banyak hal dalam hidup Anda. Biasakan untuk datang tepat waktu atau datang lebih awal ketika melakukan pertemuan dengan orang lain, hal tersebut akan memberikan kesan bahwa diri Anda sangat menghargai waktu dan orang lain. Karena ketika seseorang dapat menghargai waktu, ia juga akan mampu menghargai banyak hal di dalam hidupnya.

3. WARNA KESUKAAN PAKAIAN ANDA

Warna yang Anda sukai ternyata sangat mempengaruhi kepribadian diri Anda. Hal ini dapat dilihat dari warna pakaian yang Anda kenakan. Orang yang lebih sering memilih warna pakaian hitam, cenderung memiliki kepribadian yang sensitif, memiliki sifat artistik dan sangat memperhatikan rincian dari suatu hal yang ia lakukan.
Sementara mereka yang menyukai pakaian berwarna hijau, menunjukan orang tersebut mencintai hidupnya, memiliki kesetian dan kasih sayang yang tinggi terhadap sesama. Bagi Anda yang menyukai mengenakan pakaian berwarna merah, menunjukan sifat Anda yang proaktif dan semangat yang tinggi dalam memperjuangkan hal untuk hidup Anda.
Sementara seseorang yang menyukai warna putih, cenderung lebih mudah diatur dan memiliki cara berpikir yang logis. Sedangkan seseorang yang menyukai warna biru, itu adalah tanda bahwa mereka memiliki emosi yang lebih stabil, lebih peka terhadap keadaan di sekitarnya, dan mudah mendapatkan perhatian dari orang lain.

4. TULISAN TANGAN ANDA

Menurut sebuah studi, cara seseorang menulis dan ukuran tulisan tangan Anda dapat memberitahu tentang hal-hal tertentu kepada seseorang. Menurut penelitian yang dilakukan oleh National Pen Company, Bahwa orang dengan tulisan tangan kecil cenderung memiliki sifat pemalu, lebih teliti dalam bekerja, dan memiliki sifat yang rajin.
Sementara seseorang yang memiliki tulisan dengan ukuran lebih besar, mereka cenderung mudah diajak bergaul dan lebih terbuka, lebih serius dalam menyikapi suatu hal karena hal tersebut terlihat dari cara mereka menulis yang lebih menggunakan tekanan agar tulisannya terlihat lebih besar.
Sedangkan seseorang yang biasa menulis dengan tulisan yang setiap hurufnya terlihat tebal dan jelas, ia cenderung memiliki perasaan yang lebih berempati pada orang lain dan lebih sensitif.

5. MATA ANDA

Mata Anda adalah cerminan dari jiwa Anda. Mata Anda dapat memberitahu banyak hal kepada orang lain tentang diri Anda seperti apa yang Anda pikirkan dan rasakan, dan jika Anda sedang berbohong atau jujur, orang lain dapat melihat dari mata Anda. Menurut penelitian, orang dengan mata biru kurang menyenangkan dan lebih cenderung menjadi pecandu alkohol dibandingkan dengan orang yang memiliki warna mata gelap.
Sebuah penelitian juga mengungkapkan, bahwa seseorang yang biasa melakukan kontak mata saat sedang melakukan percakapan dengan orang lain, itu menandakan bahwa ia adalah orang yang tegas dan memiliki kemauan yang keras serta menghormati lawan bicaranya.
Penampilan dari luar memang bukan segalanya, namun hal tersebut biasanya justru merupakan sebuah pintu gerbang bagi orang lain untuk melakukan penilaian terhadap diri Anda. Mulailah memperhatikan penampilan Anda, berilah kesan yang baik bagi orang lain yang Anda temui untuk pertama kali.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Toilet Pintar Dari Jepang, Bisa Apa Aja?

Toilet Pintar Dari Jepang, Bisa Apa Aja?

Bukan Jepang namanya kalau enggak aneh. Dari style…

Hal-Hal Berbahaya Yang Akan Terjadi Jika Kamu Nyelipin…

Hal-Hal Berbahaya Yang Akan Terjadi Jika Kamu Nyelipin…

Ketika berkendara sepeda motor, sudah tentu kita…

Indonesia Peringkat Ke-6 Negara Terindah Dunia

Indonesia Peringkat Ke-6 Negara Terindah Dunia

 Indonesia menempati peringkat keenam negara…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

3 Minggu Kerja Di Rumah, Kualitas Udara Di Jakarta…

3 Minggu Kerja Di Rumah, Kualitas…

Memasuki pekan ke-3 imbauan kerja dari rumah…
Benarkah Berjemur Di Bawah Sinar Matahari, Bisa Hilangkan…

Benarkah Berjemur Di Bawah Sinar…

Sejak bayi, kulit manusia telah dibiasakan…
Kemungkinan Terburuk Kalau Corona Terus Berlangsung…

Kemungkinan Terburuk Kalau Corona…

Penyebaran virus corona sangatlah cepat…
Jalanan Sepi Karena Corona, Eh Malah Balapan

Jalanan Sepi Karena Corona, Eh…

Mulai dari social distancing hingga lockdown,…
Adakah Dampak Positif Corona?

Adakah Dampak Positif Corona?

Adakah Dampak Positif dari Virus Korona?…
Terlalu Bandel, Tim Medis China Ngeluh Saat Rawat…

Terlalu Bandel, Tim Medis China…

Kasus virus corona di Italia melonjak drastis…
Orang Tua Ngotot Study Tour, Pas Pulang, Si Anak 'Ahok!…

Orang Tua Ngotot Study Tour, Pas…

Seratusan siswa kelas VIII SMP…
TikTok Larang Video Pengguna Berwajah Jelek dan Miskin…

TikTok Larang Video Pengguna Berwajah…

TikTok disebut meminta para moderator di…
Cukur Rambut Siswa, Guru Bisa Diancam Denda 100 Juta

Cukur Rambut Siswa, Guru Bisa…

Maraknya hukuman Guru terhadapat muridnya…
Bagaimana sikap yang benar menghadapi wabah virus…

Bagaimana sikap yang benar menghadapi…

Virus Corona sudah masuk Indonesia. Seketika,…
banner ads