loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Kenapa Sih Makanan Di Rumah Sakit Nggak Enak?

Kenapa Sih Makanan Di Rumah Sakit Nggak Enak?

30 July 2018

Dirawat di rumah sakit merupakan momok bagi semua orang. Bukan hanya karena harus mengonsumsi obat-obatan setiap hari dan juga berhadapan dengan jarum suntik. Tapi ada alasan lain yang lebih penting dari itu semua. Biasanya orang-orang lebih menginginkan rawat jalan karena bisa bebas makan enak. Sedangkan di rumah sakit harus mengonsumsi makanan sesuai anjuran dokter dan rasanya sangatlah hambar. Bisa dibilang itu merupakan salah satu siksaan jika menjalani pengobatan di rumah sakit.

Kalau tidak dimakan, bisa-bisa kita diomeli dokter. Sebab, makanan-makanan itu sudah disesuaikan dengan keadaan kita. Jika berani melanggarnya, niscaya kondisi kita akan lebih susah untuk sembuh. Sehingga mau tidak mau harus menuruti apa kata dokter supaya cepat sembuh dan keluar dari siksaan sementara tersebut.

Nah, makanan tidak enak di rumah sakit tersebut ditanggapi oleh seorang ahli gizi bernama Jansen Ongko, Msc, RD. Kepada food.detik.com, ia mengatakan jika menu dari rumah sakit selalu monoton atau disamaratakan. Tidak peduli apakah pasien menderita penyakit yang sama atau tidak. Contohnya saja pasien yang tidak perlu mengurangi asupan garam. Pasien tersebut juga akan mendapat menu yang sama rasanya dengan penderita hipertensi. Sehingga kebanyakan pasien mendapatkan makanan yang tidak ada rasanya alias hambar seperti tak mendapatkan cinta.

Selain itu, alasan lainnya adalah menu yang ada di rumah sakit memang tidak dikreasikan. Jadi membuat pasien menjadi kurang suka dengan semua masakan di rumah sakit. Alhasil si pasien akan lebih memilih makanan yang dibawa tamu atau dari rumah. Ya bisa kalian lihat, kalau di rumah sakit, makanan yang dihidangkan setiap hari selalu sama. Meski terkadang berbeda tapi tampak tidak menarik dan membuat si pasien semakin lemas serta tak berselera untuk menyantapnya.

Akan tetapi, meski makanannya tak menggugah selera, kandungan gizinya tercukupi. Tak perlu meragukan kebersihan dan kualitasnya karena makanan ini dimasak oleh chef-chef handal serta terpercaya. Intinya, rumah sakit tidak akan meracuni kalian kok Sahabat Boombastis. Makanan yang dihidangkan mempunyai manfaat yakni bisa membuat kalian cepat sembuh dari sakit.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Cara Ampuh Mengatasi Ngantuk Ketika Naik Motor

Cara Ampuh Mengatasi Ngantuk Ketika Naik Motor

Mengantuk sering kali datang pada saat yang tidak…

Ketika Setan Semakin Modern

Ketika Setan Semakin Modern

Zaman semakin maju.…

Cara Mengetahui Ini Orang Boong Apa Kagak

Cara Mengetahui Ini Orang Boong Apa Kagak

Paling kesel sama yang…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Selain Shopee, Iklan Produk-Produk Ini Juga Kena Boicrot.

Selain Shopee, Iklan Produk-Produk…

Iklan Shopee diboicrot oleh mak-emak, tapi…
Quotes-Quotes Paling Hits Sepanjang 2018

Quotes-Quotes Paling Hits Sepanjang…

Di penghujung tahun, adalah saat yang tepat…
Net.Tv Bakalan Nayangin Kartun. Ada Apa Aja Sih?

Net.Tv Bakalan Nayangin Kartun.…

Net.Tv dan Cartoon Network bekerja sama.…
10 Video Paling Banyak Dislikes Di Youtube

10 Video Paling Banyak Dislikes…

Selera memang relatif, jikalau si A suka…
Sinetron Jadul Lorong Waktu, Kini Ada Di Youtube

Sinetron Jadul Lorong Waktu, Kini…

Lorong Waktu, adalah sinetron Sci-fi Religi…
Cheat-Cheat Game PS 1 Paling Populer

Cheat-Cheat Game PS 1 Paling Populer

Enaknya game jaman PS 1 adalah jaman dulu…
Definisi Bahagia Bagi Cowok

Definisi Bahagia Bagi Cowok

Setiap orang punya sumber kebahagiaan yang…
Kenapa Tokek Harganya Mahal?

Kenapa Tokek Harganya Mahal?

Bagi kamu yang tinggal di Indonesia, tokek…
Dijotos Khabib, Kesehatan Mcgregor Menurun

Dijotos Khabib, Kesehatan Mcgregor…

Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh,…
Drama-Drama Akhir Tahun

Drama-Drama Akhir Tahun

Kita sudah berada di ujung 2018, pencapaian…
banner ads