loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

#SaveAmaryllis Agar Selfie Nggak Ngebunuh Tumbuhan

#SaveAmaryllis Agar Selfie Nggak Ngebunuh Tumbuhan

30 November 2015

Kalau kalian tau post ini:



Gue yakin kalian tau foto-foto anak-anak kurang kerjaan yang ga tau diri ini:

via kompasiana.com

via kompasiana.com


Ini salah satu pelakunya, coeg! *nama disamarkan untuk melindungi pelaku, daripada diinjek-injek ntar di jalan*

via instagram.com

Siapapun yang ngeliat foto ini pasti akan kesel. Gimana ga? Bunga-bunga Amarylis ini ditumbuhin oleh Pak Sukadi, pemilik lahan di tepi jalan dusun Ngasemayu, Desa Salam Kecamatan Patuk, Gunung Kidul Yogyakarta. Luasnya taman bunga ini, bikin orang-orang (khususnya anak muda yang kurang hiburan) penasaran dan datang ke sana. 

Pak Sukadi yang tadinya jualan kelapa, nekad untuk nanem bunga Amarylis dengan modal 2 juta rupiah. Modal itu juga yang membuat rumahnya dikelilingi lebih dari 600.000 tangkai bunga Amarylis yang cuma tumbuh 1 tahun sekali, yaitu sekitar bulan November-Desember. Banyak orang yang dateng dan beli bunga Amarylis cuma dihargai Rp5000 aja! Orang-orang yang dateng ke rumahnya pun ga pernah dimintai biaya sepeserpun. Cukup seikhlasnya saja kata bapak yang bijaksana ini. 

Taman bunga yang tadinya tertutup dari dunia luar ini terkenal karena salah satu pengunjung daerah Patuk yang memotret dan mengupload ke sosial media. Hitsnya taman bunga ini, membuat ratusan orang mendatangi rumah Pak Sukadi. Dan tanpa kepedulian akan tanaman, mereka pun ga peduli dengan tanda yang udah ditempel oleh Pak Sukadi.


via hello-pets.com

Dan yang terjadi bunga-bunga pun hancur dengan cepatnya.
 
via liputan6.com

Hebatnya. Taman bunga yang hancur karena hits di sosial media, sekarang pun didukung untuk pulih kembali di sosial media.

Udah dibuka sumbangan buat Pak Sukadi mengembalikan taman bunganya. Kita doakan juga semoga orang-orang tersebut menyadari kesalahannya dan ikutan nyumbang terbanyak. Malu dong jadi anak muda, bukannya menjaga malah ngancurin.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Tidak Mau Ditilang, Kakek Ini Bakar Motornya Sendiri

Tidak Mau Ditilang, Kakek Ini Bakar Motornya Sendiri

Sebuah video beredar viral memperlihatkan seorang…

Cewek Masuk! Pervert-Pervert Semakin Canggih

Cewek Masuk! Pervert-Pervert Semakin Canggih

Teknologi semakin maju, gue sering nulis kata-kata…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Motor Hilang, Ngelapor Ke Polsek Ampe Nangid, Ternyata…

Motor Hilang, Ngelapor Ke Polsek…

Akmal, 13, warga Kecamatan Sukodono, Kabupaten…
MUI siap keluarkan fatwa haram untuk Netflix

MUI siap keluarkan fatwa haram…

Majelis Ulama Indonesia (MUI) siap mengeluarkan…
Astonom Deteksi 2 Planet Mirip Bumi Layak Huni

Astonom Deteksi 2 Planet Mirip…

Tim astronom berhasil mendeteksi sekumpulan…
Mendikbud Kritisi Sinetron Indo. Perbaiki Ceritanya!

Mendikbud Kritisi Sinetron Indo.…

Mendikbud Nadiem Makarim tidak hanya menyoroti…
5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi Setiap 5 Detik

5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi…

Selain berita yang kamu baca di koran atau…
Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam Hukuman Seumur…

Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam…

ZA, pelajar SMA Negeri di Malang, Jawa Timur…
Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga Bangkrut, Wanita…

Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga…

Seorang model terkenal di Jepang mengejutkan…
Visa Habis dan Tak Punya Uang, WNA Nekat Berenang…

Visa Habis dan Tak Punya Uang,…

Seorang warga negara Aljazair bernama Haminoumna…
Tips Menangkal Laron Di Musim Hujan

Tips Menangkal Laron Di Musim…

Saat musim hujan tiba, kedatangan laron…
RE 3 Remake, Nemesis Otaknya Dibuff

RE 3 Remake, Nemesis Otaknya Dibuff

Resident Evil 3 Remake membawa berita…
banner ads