loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Beberapa Hal Yang Perlu Kalian Tahu Soal Venom, Sebelum Filmnya Rilis

Beberapa Hal Yang Perlu Kalian Tahu Soal Venom, Sebelum Filmnya Rilis

01 August 2018

Venom adalah sosok karakter Anti-Hero, (tapi beberapa orang berpendapat kalau dia adalah villan) yang sangat sangat populer yang pernah diciptakan Marvel Comic.

Tinggal menunggu waktu sampai filmnya tayang di bioskop.

Terakhir kalinya kemunculan sosok venom di film layar lebar adalah, pada movie Spiderman 3 bertahun tahun silam. dan kemunculan Venom versi Sony tersebut benar benar memperoleh respon negatif dari para penggemar. Bahkan ada yang menganggap Sony sama sekali tak cukup ahli dalam mengembangkan potensi karakter supervillan/Anti-Hero yang satu ini.

Tanggapan yang sama juga dilontarkan fari pihak fans untuk film GhostRider yang tidak jauh mengecewakannya. Bagian terbesar dari semua hal tersebut adalah, ketidak ikut sertaan pihak Marvel dalam mengerjakan 2 project besar tersebut. Meskipun demikian, kita masihlah bisa berharap bahwa film venom yang dirilis nantinya, memiliki potensi besar untuk jadi sukses.

Meskipun banyak fans telah mengenal sosok Venom selama bertahun tahun, perlu diketahui sejarah asal mula tokoh Venom sangat sangatlah kompleks, jauh dari apa yang dapat kita bayangkan. Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang sosok Venom yang akan membantu kamu mengenali karakter Venom lebih jauh lagi.

-Bukan Sekedar Kostum

Sekilas venom tak lebih dari sekedar tiruan Spiderman yang terbalut dalam kostum hitam. Namun sesungguhnya itu lebih dari sekedar kostum yang bisa dilihat sekilas oleh mata.

Ini bagian menarik dari Venom. Terbuat dan tercipta dari ras alien yang disebut Klyntar, Symbiote Venom dipenjarakan oleh bangsanya, karena diketahui mahluk ini memiliki keinginan untuk terikat dengan mahluk lain serta mengambil kontrol penuh atas tubuh mahluk tersebut.

Sesungguhnya Klyntar dianggap sebagai ras yang mulia, mengingat tujuan mereka adalah untuk mengubah tuannya menjadi pejuang yang bersifat mulia. Namun dari setiap kemuliaan selalu saja ada sifat dan karakteristik yang rusak seperti layaknya venom.

Setiap keturunan Klyntar yang baru, akan selalu lebih tangguh dari orang tua pendahulunya. Namun simbiotik venom secara naluriah acuh serta bermusuhan dengan nenek moyangnya bahkan keturunannya sendiri.

-Spidey Pernah Memakainya

Berdasarkan alur cerita original komiknya, yaitu pada seri Marvel Secret War, Meskipun mengalami masa hukuman disintegrasi, Venom Symbiote secara tak sengaja menjalin kontak dengan Spiderman

Dalam kejadian  Beyonder’s Battleworld

Kostum tersebut seolah dapat membaca pikiran Peter, langsung saja Symbiote venom tersebut mengambil bentuk menyerupai kostum original Spiderman, namun bukan cuma itu saja. Symbiote tersebut dapat mengambil bentuk pakaian orang sipil biasa, yang artinya peter tak perlu beralih dari satu kostum superhero ke pakaian orang sipil biasa.

Namun begitu Kejadian Beyonder’s Battleworld berakhir dan Spiderman kembali ke Bumi, kostum tersebut makin lama makin bergantung kepada Spiderman, dan bahkan mulai mengendalikan tubuh Peter setiap kali ia tidur. Menggunakan tubuh Peter tanpa sepengetahuan dirinya untuk sesekali menghadapi tindak kejahatan.

Pada akhirnya Mr Fantastic berhasil menemukan ternyata kostum tersebut adalah mahluk hidup, menyadari hal tersebut, Peter tahu dirinya harus menyingkirkan kostum tersebut sekali untuk selamanya.

-Eddie Brock

Parahnya, semua kejadian ini terjadi pada saat yang sama dimana Spiderman alias Peter Parker telah berhasil mengalahkan reporter Eddie Brock, yang merupakan salah satu saingan terberatnya, dengan membuktikan dirinya adalah seorang penipu.(pemalsuan konten).

Di saat itu ternyata waktu sama sekali tak berpihak kepada Peter, dimana baik Eddie maupun Spiderman berada di tempat yang sama yaitu di sebuah gereja yang sama secara kebetulan. Peter menggunakan lonceng yang ada di menara gereja tersebut untuk membebaskan dirinya dari jeratan Symbiote,

Sedangkan Eddie yang sedang di landa putus asa, datang ke gereja tersebut, guna berdoa pasca kehancuran karirnya. Doa Eddie yang menginginkan pembalasan dendam terjawab setelah mendengar bunyi berisik lonceng yang tengah dibunyikan oleh Peter/Spiderman.

Di satu sisi Peter Berhasil menyingkirkan Symbiote tersebut dari tubuhnya, namun disisi lain Eddie mengetahui dan melihat fakta bahwa Spiderman ternyata Peter Parker. Merasakan kebencian dan emosi serta keinginan untuk membalas dendam Dari Eddie yang semakin memuncak, Symbiote tersebut menjadi tertarik terhadap Eddie dan akhirnya menempelkan diri pada tubuh Eddie.

Menanggapi dan mengekspresikan kebencian Eddie yang begitu dalam kepada Spiderman, Symbiote tersebut mengambil bentuk yang sangat jauh berbeda dibanding dengan versi Spiderman. Menumbuhkan gigi taring yang mengerikan, cakar berukuran penuh, serta tumbuh menjadi ukuran dua kali lebih besar dari ukuran Tubuh Spiderman.

Mahluk yang baru terlahir ini menamai dirinya Venom, serta Eddie sering kali mempergunakan istilah "kami," tiap kali menyebut dirinya sebagai Venom. Hal ini mengacu pada fakta bahwa Eddie mengakui dirinya dalam wujud Venom adalah dua bentuk kehidupan yang berbeda.

Lebih jauh lagi, Venom Symbiote memberi akses kepada rekan barunya Eddie berbagai informasi spesifik tentang Spiderman/Peter Parker yang tak semua orang tahu. 
Bersama mereka bekerja untuk satu tujuan, yaitu membalas dendam pada Spiderman/Peter Parker. 

-Kemampuan

Memiliki hampir semua kemampuan Spiderman yang jauh lebih kuat. Bahkan ia mampu menyamarkan dirinya, sehingga ia bisa luput dari Spider sense milik Spiderman. Kemampuan Regenerasi super cepat, keahlian menghasilkan Anyaman Jaring laba laba organik, bahkan gigitan yang berbisa, tak ketinggalan kemampuan mengubah bentuk yang tak dimiliki Spiderman.

Meskipun dengan segala kelebihannya tersebut, ada kelemahan yang cukup fatal yang dapat dipergunakan untuk menglahkan Symbiote ini. Venom lemah terhadap berbagai suara tingkat sonic, serta serangan dengsn zat yang bersuhu panas.

Beberapa kali dalam komik Spiderman terlihat memanfaatkan api, untuk dapat memisahkan Symbiote dengan Eddie. Satu satunya cara yang dapat melemahkan Venom adalah dengan memisahkan keduanya.

-Carnage

Fakta lainnya adalah para symbiotes menghasilkan keturunan, dan Carnage adalah keturunan yang dihasilkan oleh Venom. Hal ini terjadi ketika sebagian dari Venom Sumbiote menempel pada tubuh seorang pembunuh berantai yang dikenal dengan nama "Cletus Kasady."

Pada saat itu diceritakan Eddie sedang mendekam dipenjara, dan tak sengaja ditempatkan di sel yang sama dengan Cletus Kasady. Symbiote venom kembali untuk menjemput Eddie, Eddie kembali menjadi Venom namun tanpa diketahui ternyata Symbiote venom telah membelah diri meninggalkan keturunan baru yang nantinya menjadi Carnage. 

Ada yang sedikit berbeda dengan symbiote yang satu ini. Ia masuk kedalam pembuluh darah Kasady, dan membuatnya nyaris tak dapat dipisahkan. Seperti halnya bangsa Symbiote, keturunan yang baru akan selalu lebih tangguh dari pendahulunya. Symbiote akan mempengaruhi mereka yang menjadi tubuh intinya. Sedangkan dalam kasus Carnage, Antara Kasady maupun Symbiote, saling mempengaruhi satu sama lainnya. Hasilnya Carnage bahkan lebih sadis serta haus darah dibanding Venom.

Bahkan Eddie sendiri merasa terancam dengan setiap aksi yang dilancarkan oleh Carnage. Diketahui Kasady telah membantai ratusan jiwa jauh sebelum ia menjadi Carnage. Ada suatu titik dimana aksi Carnage memaksa Venom dan Spiderman harus bekerja sama falam usaha menghentikan Carnage untuk selamanya.

===================================

Nah, itu tadi beberapa hal tentang Venom. Apakah kalian salah satu dari fansnya Venom? kalau iya maka jangan lewatkan filmnya October nanti.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Hal-Hal Bodoh Ketika Orang Jatuh Cinta

Hal-Hal Bodoh Ketika Orang Jatuh Cinta

Kata orang, cinta itu…

Terniat! Pria Ini Melamar Pakai Image Google Map

Terniat! Pria Ini Melamar Pakai Image Google Map

Seorang pria menghabiskan waktu enam bulan berkeliling…

Pria Ini Melakukan 4 Pekerjaan Sekaligus Demi Modal…

Pria Ini Melakukan 4 Pekerjaan Sekaligus Demi Modal…

Karena merupakan momen (yang seharusnya) cuma terjadi…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Kisah sedih Usma, kiosnya ludes dijarah para perusuh…

Kisah sedih Usma, kiosnya ludes…

Aksi 22 Mei menyisakan banyak cerita tak…
5 Bahaya Jika Buka Puasa, Gorengan TEROOOS!

5 Bahaya Jika Buka Puasa, Gorengan…

Alih-alih berburu gorengan saat menjelang…
Bucin to The MAX! Rela Digampar 52 Kali Karena Nggak…

Bucin to The MAX! Rela Digampar…

Tiap tanggal 14 Februari mungkin diperingati…
Kominfo Yakin Batasi Medsos Efektif Tangkal Hoaks.…

Kominfo Yakin Batasi Medsos Efektif…

Menkominfo Rudiantara meyakini…
Respect! Meskipun Motornya Dicuri, Mamang Ojol Ini…

Respect! Meskipun Motornya Dicuri,…

Kisah luar biasa datang dari driver ojek…
Sisi Lain Di Balik Ricuh 22 Mei

Sisi Lain Di Balik Ricuh 22 Mei

Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan…
Sampai Kapankah Sosmed Dibatasi Pemerintah?

Sampai Kapankah Sosmed Dibatasi…

Kita sama-sama menyadari kalau medsos seperti…
3 Bahaya Pakai VPN Buat Ngakalin Yang Diblokir

3 Bahaya Pakai VPN Buat Ngakalin…

Pengamat keamanan siber Alfons Tanujaya…
Wow! Aksi 22 Mei Jadi Objek Selfie Anak SMA

Wow! Aksi 22 Mei Jadi Objek Selfie…

Aksi 22 Mei berhasil menarik perhatian seluruh…
Suara Fals Saat Karaoke, 2 Pria Digebukin

Suara Fals Saat Karaoke, 2 Pria…

Bernyanyi adalah hal yang boleh dilakukan…
banner ads