loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

4 Negara Yang Warganya Ogah Punya Anak

4 Negara Yang Warganya Ogah Punya Anak

21 August 2018

Berbicara tentang Indonesia yang masyarakatnya menganut “banyak anak, banyak rejeki”, hal ini berbeda dengan negara lain. Ya, di beberapa negara ternyata warganya malah ogah-ogahan punya anak

alasannya juga beragam. Dan berikut adalah negara mana saja yang warganya ogah untuk punya anak:

-Rusia

Masyarakat Rusia bisa dibilang cukup dimanjakan dengan iming-iming dari pemerintah. Bukan cuma cuti saja, warga Rusia pun bisa dapatkan mobil dan sejumlah uang seperti yang terjadi dikota Ulynovsk. Dikabarkan kalau anak yang lahir pada Hari Rusia (12 Juni), maka orangtuanya akan dapatkan hadiah mobil. Sedangkan jumlah uangnya sebesar US$13 ribu (Rp177 juta).

Meski sudah diiming-imingi, tetap saja tak membuat warga Rusia berubah pikiran. Banyak dari mereka yang tetap kekeuh untuk tidak punya anak atau miliki anak sedikit saja. Angka kelahiran yang lebih rendah dari kematian pun turut disebabkan faktor overdosis dan minuman beralkohol yang kerap dikonsumsi masyarakat.

-Singapura

Negara kecil, tapi maju, membuat Singapura menjadi salah satu tujuan untuk meneruskan pendidikan dan karier. Di sisi lain, negara tetangga Indonesia ini mengalami krisis populasi sejak puluhan tahun lalu. Alasannya yaitu harga-harga di sana yang melambung tinggi menjadi alasan para warga nggak mau punya anak. Contohnya yaitu harga apartemen yang berukuran kecil saja sudah cukup mahal, lalu jika harus punya anak, maka akan pindah ke apartemen yang lebih besar. Inilah yang dikhawatirkan pasangan Singapura.

Ditambah lagi tekanan di tempat kerja yang tinggi, jam kerja yang panjang, dan biaya penitipan anak yang nggak murah menjadi persoalan pasangan di Singapura. Karena itu, makin ke sini warganya makin memprioritaskan karier, sehingga ampai umur 35 tahun pun masih banyak yang melajang.

-Jepang

Jepang merupakan salah satu negara dengan biaya hidup yang tinggi. Sehingga, para wanita Jepang pun nggak mau menganut paham “menikah karena sudah umurnya”. Biaya hidup yang selangit membuat mereka cenderung menyiapkan kariernya secara matang. Apalagi lulusan S1, S2, dan S3 di Jepang pun memperoleh pendapatan yang biasanya hanya cukup memenuhi kebutuhan sendiri.

Begitupun dengan keterbatasan wanita saat sudah menikah, karena para suami biasanya meminta istri untuk full time di rumah. Maka dari itu, wanita di Jepang akan memilih single dibanding menikah tapi belum ada kesiapan finansial yang mumpuni.

Sekalipun menikah, suami-istri di Jepang nggak langsung ingin punya anak. Mereka akan mempertimbangkan secara matang kondisi keuangan sudah mencukupi keperluan atau belum. Terlebih banyaknya lansia di Jepang yang hidup sendiri lantaran anak-anaknya sibuk bekerja membuat pasangan suami-istri berpikir dua kali untuk punya anak.

-Korsel

Selain Jepang, ada Korea Selatan yang mengalami permasalahan populasi negara. Di Korea Selatan, mereka cenderung menikah dan punya anak di atas 30 tahun. Kamu bisa lihat kehidupan pribadi para artis K-Drama maupun K-Pop yang memang kebanyakan menikah saat usianya lebih dari 30 tahun. Hal ini terjadi lantaran kondisi finansial yang nggak stabil membuat pasangan suami-istri Korea Selatan enggan punya anak.

Dalam menyikapi hal ini, pemerintah pun berikan iming-iming uang bagi pasangan yang miliki anak lebih dari satu. Begitupun dengan pembatasan jam kerja khusus hari Rabu yang dijadikan sebagai “Family Day”. Namun, tetap saja belum mendongkrak angka kelahiran di Korea Selatan yang sigifikan.

========================================

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Indahnya Suasana Jakarta Saat Libur Lebaran

Indahnya Suasana Jakarta Saat Libur Lebaran

Jakarta adalah tempat di mana ragam segala hal…

Goblin Versi Indonesia, Harusnya Mereka Yang Meranin

Goblin Versi Indonesia, Harusnya Mereka Yang Meranin

    Fans Drakor kembali berduka dengan…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

4 Resolusi yang Paling Sering Menuai Kegagalan

4 Resolusi yang Paling Sering…

Akhir 2018 semakin dekat, bagaimana resolusi…
Hadiah 1,4 M Untuk Kalian Yang Bisa Hidup Setahun…

Hadiah 1,4 M Untuk Kalian Yang…

Bagi sebagian orang, smartphone sudah…
Penampakan Jalan Raya Gubeng yang Ambles Lebih dari…

Penampakan Jalan Raya Gubeng yang…

Ruas Jalan Raya Gubeng, Surabaya, yang merupakan…
Pemotongan Nisan Salib di Makam Purbayan Kotagede,…

Pemotongan Nisan Salib di Makam…

Nisan salib di makam seorang warga bernama…
Fadli Zon: Bahar Smith Ditahan, Bukti Kriminalisasi…

Fadli Zon: Bahar Smith Ditahan,…

 Habib Bahar bin Smith ditetapkan…
Mengandung Wik Wik Wik Wik Wik, Jangan Pernah Mainkan…

Mengandung Wik Wik Wik Wik Wik,…

Tidak semua game diperuntukkan untuk anak-anak.…
Kisah Pria jadi Saksi Pernikahan Mantannya. Lama Sih…

Kisah Pria jadi Saksi Pernikahan…

Bicara soal putus cinta, memang terasa menyakitkan.…
7 Hal Tak Terduga yang Sebenarnya Bisa Kita Makan

7 Hal Tak Terduga yang Sebenarnya…

semakin berkembangnya teknologi, ada beberapa…
Kenapa Sih Kita Suka Ngilu Kalau Denger Suara Gesekan?

Kenapa Sih Kita Suka Ngilu Kalau…

Kebanyakan orang akan merasa terganggu atau…
Tips Libur Natal Dan Tahun Baru Tanpa Khawatir Soal…

Tips Libur Natal Dan Tahun Baru…

Momen paling menyenangkan dalam hidup, salah…
banner ads