loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Terkaya di Bumi, Inilah yang Dilakukan Bos Amazon Untuk Ngabisin Duit

Terkaya di Bumi, Inilah yang Dilakukan Bos Amazon Untuk Ngabisin Duit

30 August 2018

KOMPAS.com - Jeff Bezos, pendiri dan CEO raksasa e-commerce Amazon adalah orang terkaya yang masih hidup dan orang pertama dalam sejarah modern yang bisa mengumpulkan kekayaan lebih dari 100 miliar dollar AS. Dilansir Forbes, Jeff memiliki kekayaan bersih sekitar 156 miliar dollar AS. Sebagian besar pundi-pundi penghasilan tersebut berkat kepemilikannya di Amazon. Dia mendirikan Amazon pada tanggal 5 Juli 1994 yang kelak menjadi sumber dari banyak kekayaannya. Orang tua Jeff terkejut saat dia memutuskan meninggalkan pekerjaan nyamannya di Wall Street untuk menjual buku secara online. Meski terkaget-kaget, orang tua Bezos justru berinvestasi sekitar seperempat juta dolar di perusahaannya waktu itu. Tak disangka, investasi ini bisa bernilai hingga 30 miliar dollar AS saat ini. 

Dengan uang sebanyak itu, inilah yang dilakukannya untuk menghabiskan uang:

NB: Bukan Johnny Sins loh ya.

Lahan dan Properti

Jeff jadi salah satu pemilik tanah terbesar di negara Paman Sam. Dia dan keluarganya memiliki setidakya 5 rumah di seluruh AS. Satu, sebuah lahan dengan dua rumah di atas 5,3 hektar luas lahan yang terletak di Medina, Washington tidak jauh dari markas Amazon di Seattle. Jeff juga memiliki rumah bergaya Spanyol di Beverly Hills, California. Selain itu, dia juga memiliki sebuah peternakan di Van Horn, Texas yang berfungsi sebagai basis untuk perusahaan eksplorasi ruang angkasa "Blue Origin". Jeef pun tak luput membeli townhouse di Washington, DC pada tahun 2016. Ditambah, orang tua Jeff juga memiliki tiga kondominium di gedung Century yabg terletak di 25 Central Park West di Manhattan.

Transportasi

Walaupun berlimpah uang, Jeff agak hemat dengan transportasi yang digunakannya. Pada tahun 2013 dirinya masih mengendarai Honda Accord seperti pada buku “The Everything Store.” Namun, Jeff memiliki jet pribadi Gulfstream G650ER senilai 65 juta dollar AS. Catatan penerbangan terbaru menunjukkan bahwa jetnya ini beberapa kali menyambangi wilayah Washington, DC yang memicu spekulasi bahwa tempat itu bisa menjadi lokasi dari markas kedua yang direncanakan Amazon.

Media

Salah satu pembelanjaan kekayaan Jeff yang penting dalam beberapa tahun terakhir adalah akuisisi The Washington Post sebesar 250 juta dollar AS pada tahun 2013.

Kegiatan Amal

Jeff belum secara resmi berkomitmen sebagai "filantropi" selama ini. Sisi lain, rekan-rekan hiper-miliardernya seperti Warren Buffett dan Bill Gates yang berjanji untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka untuk amal. Namun, mengutip dari Business Insider, Jeff mendukung Mary's Place yaitu organisasi di Seattle yang menyediakan pelatihan serta tempat tinggal dan pekerjaan bagi mereka yang tunawisma. Kemudian, TheDream.US yang mendukung orang-orang yang dibawa ke AS sebagai imigran gelap ketika mereka masih anak-anak. Jeff pun mendukung beberapa perusahaan dan usaha yang tidak biasa, seperti Long Now Foundation yang berusaha untuk membangun sebuah mekanisme "jam 10.000 tahun" raksasa di bawah tanah West Texas.

Eksplorasi Luar Angkasa

Pembelanjaan pada usaha yang paling ambisius Jeff mungkin adalah Blue Origin, yakni perusahaan eksplorasi ruang angkasanya. Blue Origin telah melakukan beberapa uji coba yang sukses untuk roket yang bisa digunakan kembali, New Shepard. Saat ini, Blue Origin sedang mengembangkan sistem roket New Glenn yang lebih baru, yang dapat digunakan kembali, yang mungkin bisa bersaing dengan SpaceX milik Elon Musk. Dalam jangka panjang, Jeff ingin menjadikan Blue Origin agar mendukung penerbangan luar angkasa yang membawa manusia dalam skala besar dengan tujuan menjajah tata surya. Jeff mengatakan kepada salah satu CEO di perusahaan induk Business Insider Matthias Döpfner bahwa dia menganggap Blue Origin “pekerjaan terpenting yang dia lakukan (saat ini)". Jeff juga mengatakan kepada Döpfner bahwa dia berencana untuk menghabiskan seluruh kekayaannya untuk eksplorasi ruang angkasa.

===========================================

Enak ya, jadi orang kaya. Makanya kerja yang bener! jangan bacot di sosmed terus.
 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Nilai Ujian SMA Anjlok! Katanya Gara-Gara PUBG

Nilai Ujian SMA Anjlok! Katanya Gara-Gara PUBG

PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds) versi…

Inilah Alasan Kenapa Kamu Beruntung Tidak Sekolah…

Inilah Alasan Kenapa Kamu Beruntung Tidak Sekolah…

Percaya tidak percaya, pendidikan di Indonesia…

Tanda-Tanda Kucing Menyukai Kita

Tanda-Tanda Kucing Menyukai Kita

Siapa di antara kalian yang memilih kucing sebagai…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

3 Minggu Kerja Di Rumah, Kualitas Udara Di Jakarta…

3 Minggu Kerja Di Rumah, Kualitas…

Memasuki pekan ke-3 imbauan kerja dari rumah…
Benarkah Berjemur Di Bawah Sinar Matahari, Bisa Hilangkan…

Benarkah Berjemur Di Bawah Sinar…

Sejak bayi, kulit manusia telah dibiasakan…
Kemungkinan Terburuk Kalau Corona Terus Berlangsung…

Kemungkinan Terburuk Kalau Corona…

Penyebaran virus corona sangatlah cepat…
Jalanan Sepi Karena Corona, Eh Malah Balapan

Jalanan Sepi Karena Corona, Eh…

Mulai dari social distancing hingga lockdown,…
Adakah Dampak Positif Corona?

Adakah Dampak Positif Corona?

Adakah Dampak Positif dari Virus Korona?…
Terlalu Bandel, Tim Medis China Ngeluh Saat Rawat…

Terlalu Bandel, Tim Medis China…

Kasus virus corona di Italia melonjak drastis…
Orang Tua Ngotot Study Tour, Pas Pulang, Si Anak 'Ahok!…

Orang Tua Ngotot Study Tour, Pas…

Seratusan siswa kelas VIII SMP…
TikTok Larang Video Pengguna Berwajah Jelek dan Miskin…

TikTok Larang Video Pengguna Berwajah…

TikTok disebut meminta para moderator di…
Cukur Rambut Siswa, Guru Bisa Diancam Denda 100 Juta

Cukur Rambut Siswa, Guru Bisa…

Maraknya hukuman Guru terhadapat muridnya…
Bagaimana sikap yang benar menghadapi wabah virus…

Bagaimana sikap yang benar menghadapi…

Virus Corona sudah masuk Indonesia. Seketika,…
banner ads