loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

6 Cara Mengurangi Frekuensi Dan Bau Kentut

6 Cara Mengurangi Frekuensi Dan Bau Kentut

04 September 2018

Kentut adalah salah dari reaksi biologis tubuh manusia akibat gas berlebih yang dikeluarin dari dalam tubuh. Itu emang wajar.

Tapi kentut yang berulang kali dan baunya bener-bener nggak enak, bisa bikin kita malu. Kentut yang terlalu sering dan berbau busuk bisa bikin kita keki.

Buat ngurangin frekuensi kentut dan ngurangin baunya ada beberapa tips yang bisa kalian terapkan. Berikut:

1. Makan santai aja dan dinikmatin

Kalo makan terlalu cepat, kita akan menelan lebih banyak udara daripada saat makan perlahan.

Hindarin juga makan sambil ngelakuin kegiatan lain, kayak berjalan, mengemudi dan bersepeda.

2. Jangan makan permen karet

Permen karet emang bisa ngasih dampak psikologis ketengang buat orang yang ngunyak makanan elastis ini.  api orang yang ngunyah permen karet sepanjang hari menelan lebih banyak udara daripada mereka yang nggak. 

3. Kurangin makanan yang mengandung banyak gas

Beberapa makanan menghasilkan lebih banyak gas, kayak kabohidrat.

Karbohidrat penghasil gas umum meliputi: kacang-kacangan, bawang, brokoli, produk susu, keju dan lainnya. Ngurangin porsi nasi atau sumber karbohidrat lain bagus buat ngurangin kandungan gas dalam tubuh.

4. Hindari soda, dan minuman berkarbonasi

Gelembung-gelembung udara yang ditemukan dalam minuman berkarbonasi bikin kita sering sendawa.

Tetapi, beberapa dari udara juga akan masuk melalui saluran pencernaan dan keluar dari tubuh melalui rektum dan menjadi kentut. Cobalah, deh, ganti minuman bersoda dengan air, teh, anggur atau jus bebas gula.

5.Nggak ngerokok

Setiap kali merokok, orang bakal menelan udara yang bakal nambah banyak udara ke dalam tubuh.

6. Minum sebelum makan

Coba, deh, minum air mineral sekitar 30 menit sebelum makan untuk membantu perut mencerna lebih baik.

=============================

Silahkan dicoba, dan semoga kentut kita semua setidaknya tidak berbau terlalu busuk.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Keuntungan Memiliki Pipi Tembem

Keuntungan Memiliki Pipi Tembem

Ada banyak keunggulan…

Efek Overdosis Daging Kambing

Efek Overdosis Daging Kambing

Sebelumnya, kami dari Meme Comic Indonesia mengucapkan…

Klaim Tentang Masa Depan, Dari Orang Yang Katanya…

Klaim Tentang Masa Depan, Dari Orang Yang Katanya…

Kalian percaya dengan perjalanan waktu? atau kisah…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

3 Minggu Kerja Di Rumah, Kualitas Udara Di Jakarta…

3 Minggu Kerja Di Rumah, Kualitas…

Memasuki pekan ke-3 imbauan kerja dari rumah…
Benarkah Berjemur Di Bawah Sinar Matahari, Bisa Hilangkan…

Benarkah Berjemur Di Bawah Sinar…

Sejak bayi, kulit manusia telah dibiasakan…
Kemungkinan Terburuk Kalau Corona Terus Berlangsung…

Kemungkinan Terburuk Kalau Corona…

Penyebaran virus corona sangatlah cepat…
Jalanan Sepi Karena Corona, Eh Malah Balapan

Jalanan Sepi Karena Corona, Eh…

Mulai dari social distancing hingga lockdown,…
Adakah Dampak Positif Corona?

Adakah Dampak Positif Corona?

Adakah Dampak Positif dari Virus Korona?…
Terlalu Bandel, Tim Medis China Ngeluh Saat Rawat…

Terlalu Bandel, Tim Medis China…

Kasus virus corona di Italia melonjak drastis…
Orang Tua Ngotot Study Tour, Pas Pulang, Si Anak 'Ahok!…

Orang Tua Ngotot Study Tour, Pas…

Seratusan siswa kelas VIII SMP…
TikTok Larang Video Pengguna Berwajah Jelek dan Miskin…

TikTok Larang Video Pengguna Berwajah…

TikTok disebut meminta para moderator di…
Cukur Rambut Siswa, Guru Bisa Diancam Denda 100 Juta

Cukur Rambut Siswa, Guru Bisa…

Maraknya hukuman Guru terhadapat muridnya…
Bagaimana sikap yang benar menghadapi wabah virus…

Bagaimana sikap yang benar menghadapi…

Virus Corona sudah masuk Indonesia. Seketika,…
banner ads