loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

6 Cara Mengurangi Frekuensi Dan Bau Kentut

6 Cara Mengurangi Frekuensi Dan Bau Kentut

04 September 2018

Kentut adalah salah dari reaksi biologis tubuh manusia akibat gas berlebih yang dikeluarin dari dalam tubuh. Itu emang wajar.

Tapi kentut yang berulang kali dan baunya bener-bener nggak enak, bisa bikin kita malu. Kentut yang terlalu sering dan berbau busuk bisa bikin kita keki.

Buat ngurangin frekuensi kentut dan ngurangin baunya ada beberapa tips yang bisa kalian terapkan. Berikut:

1. Makan santai aja dan dinikmatin

Kalo makan terlalu cepat, kita akan menelan lebih banyak udara daripada saat makan perlahan.

Hindarin juga makan sambil ngelakuin kegiatan lain, kayak berjalan, mengemudi dan bersepeda.

2. Jangan makan permen karet

Permen karet emang bisa ngasih dampak psikologis ketengang buat orang yang ngunyak makanan elastis ini.  api orang yang ngunyah permen karet sepanjang hari menelan lebih banyak udara daripada mereka yang nggak. 

3. Kurangin makanan yang mengandung banyak gas

Beberapa makanan menghasilkan lebih banyak gas, kayak kabohidrat.

Karbohidrat penghasil gas umum meliputi: kacang-kacangan, bawang, brokoli, produk susu, keju dan lainnya. Ngurangin porsi nasi atau sumber karbohidrat lain bagus buat ngurangin kandungan gas dalam tubuh.

4. Hindari soda, dan minuman berkarbonasi

Gelembung-gelembung udara yang ditemukan dalam minuman berkarbonasi bikin kita sering sendawa.

Tetapi, beberapa dari udara juga akan masuk melalui saluran pencernaan dan keluar dari tubuh melalui rektum dan menjadi kentut. Cobalah, deh, ganti minuman bersoda dengan air, teh, anggur atau jus bebas gula.

5.Nggak ngerokok

Setiap kali merokok, orang bakal menelan udara yang bakal nambah banyak udara ke dalam tubuh.

6. Minum sebelum makan

Coba, deh, minum air mineral sekitar 30 menit sebelum makan untuk membantu perut mencerna lebih baik.

=============================

Silahkan dicoba, dan semoga kentut kita semua setidaknya tidak berbau terlalu busuk.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Bolos Ngaji, Satu Desa Di Aceh Haramkan Wifi

Bolos Ngaji, Satu Desa Di Aceh Haramkan Wifi

Sebuah desa di Aceh mengharamkan pemasangan jaringan…

54 Tahun Tidak Cukur Rambut. Gimana Jadinya Ya?

54 Tahun Tidak Cukur Rambut. Gimana Jadinya Ya?

Rambut merupakan salah satu bagian penting pada…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Meluk Sapi Jadi Lahan Bisnis, 4 Juta/90 Menit

Meluk Sapi Jadi Lahan Bisnis,…

Tidak banyak orang yang suka memeluk sapi…
Resiko FaceApp, Wajahmu Bisa Nampang di Papan Iklan…

Resiko FaceApp, Wajahmu Bisa Nampang…

Media sosial dipenuhi foto wajah menua warganet…
Kenapa Sih Masuk Sekolah Selalu Bulan Juli?

Kenapa Sih Masuk Sekolah Selalu…

Kamu tahu nggak, sih, kenapa tahun ajaran…
Jauhi 5 Hal Ini Untuk Hidup Lebih Santuy

Jauhi 5 Hal Ini Untuk Hidup Lebih…

Hidup memang sudah ribet, tapi sering kali…
Terlanjur Sayang, Cowok Ini Shock Pacarnya Cowok Juga

Terlanjur Sayang, Cowok Ini Shock…

Media sosial sebagai sebuah wadah untuk…
Kelakuan Kocak Bapak-Bapak

Kelakuan Kocak Bapak-Bapak

Sebagai orang yang sering dicap punya guyonan…
15 Tahun Jadi Guru Honorer, Nining Tetap Bertahan…

15 Tahun Jadi Guru Honorer, Nining…

Nining Suryani (44), guru di SDN Karyabuana…
Lagi, Siswa SMA Meninggal Saat MOS. Diduga Dipukuli…

Lagi, Siswa SMA Meninggal Saat…

Masa Orientasi Siswa (MOS) kembali menelan…
6 Jenis Anak Yang Rentan Jadi Korban Bully

6 Jenis Anak Yang Rentan Jadi…

Kasus bullying di sekolah mungkin sering…
4 Sosok Anak Indonesia Yang Berhasil Main Game Hingga…

4 Sosok Anak Indonesia Yang Berhasil…

Sebagai anak muda yang hidup di era digital…
banner ads