loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

6 Cara Mengurangi Frekuensi Dan Bau Kentut

6 Cara Mengurangi Frekuensi Dan Bau Kentut

04 September 2018

Kentut adalah salah dari reaksi biologis tubuh manusia akibat gas berlebih yang dikeluarin dari dalam tubuh. Itu emang wajar.

Tapi kentut yang berulang kali dan baunya bener-bener nggak enak, bisa bikin kita malu. Kentut yang terlalu sering dan berbau busuk bisa bikin kita keki.

Buat ngurangin frekuensi kentut dan ngurangin baunya ada beberapa tips yang bisa kalian terapkan. Berikut:

1. Makan santai aja dan dinikmatin

Kalo makan terlalu cepat, kita akan menelan lebih banyak udara daripada saat makan perlahan.

Hindarin juga makan sambil ngelakuin kegiatan lain, kayak berjalan, mengemudi dan bersepeda.

2. Jangan makan permen karet

Permen karet emang bisa ngasih dampak psikologis ketengang buat orang yang ngunyak makanan elastis ini.  api orang yang ngunyah permen karet sepanjang hari menelan lebih banyak udara daripada mereka yang nggak. 

3. Kurangin makanan yang mengandung banyak gas

Beberapa makanan menghasilkan lebih banyak gas, kayak kabohidrat.

Karbohidrat penghasil gas umum meliputi: kacang-kacangan, bawang, brokoli, produk susu, keju dan lainnya. Ngurangin porsi nasi atau sumber karbohidrat lain bagus buat ngurangin kandungan gas dalam tubuh.

4. Hindari soda, dan minuman berkarbonasi

Gelembung-gelembung udara yang ditemukan dalam minuman berkarbonasi bikin kita sering sendawa.

Tetapi, beberapa dari udara juga akan masuk melalui saluran pencernaan dan keluar dari tubuh melalui rektum dan menjadi kentut. Cobalah, deh, ganti minuman bersoda dengan air, teh, anggur atau jus bebas gula.

5.Nggak ngerokok

Setiap kali merokok, orang bakal menelan udara yang bakal nambah banyak udara ke dalam tubuh.

6. Minum sebelum makan

Coba, deh, minum air mineral sekitar 30 menit sebelum makan untuk membantu perut mencerna lebih baik.

=============================

Silahkan dicoba, dan semoga kentut kita semua setidaknya tidak berbau terlalu busuk.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Pemenang Kuis #BukanBeningBiasa

Pemenang Kuis #BukanBeningBiasa

Selamat datang di 2016. Tahun dimana kezombloan…

4 Penyakit Yang Bisa Disebabkan Karena Ciuman. Untung…

4 Penyakit Yang Bisa Disebabkan Karena Ciuman. Untung…

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh orang pacaran…

4 Hal Yang Tidak Diajarkan Sekolah Pada Kita

4 Hal Yang Tidak Diajarkan Sekolah Pada Kita

Banyak hal yang kita pelajari dari mulai taman…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Selain Shopee, Iklan Produk-Produk Ini Juga Kena Boicrot.

Selain Shopee, Iklan Produk-Produk…

Iklan Shopee diboicrot oleh mak-emak, tapi…
Quotes-Quotes Paling Hits Sepanjang 2018

Quotes-Quotes Paling Hits Sepanjang…

Di penghujung tahun, adalah saat yang tepat…
Net.Tv Bakalan Nayangin Kartun. Ada Apa Aja Sih?

Net.Tv Bakalan Nayangin Kartun.…

Net.Tv dan Cartoon Network bekerja sama.…
10 Video Paling Banyak Dislikes Di Youtube

10 Video Paling Banyak Dislikes…

Selera memang relatif, jikalau si A suka…
Sinetron Jadul Lorong Waktu, Kini Ada Di Youtube

Sinetron Jadul Lorong Waktu, Kini…

Lorong Waktu, adalah sinetron Sci-fi Religi…
Cheat-Cheat Game PS 1 Paling Populer

Cheat-Cheat Game PS 1 Paling Populer

Enaknya game jaman PS 1 adalah jaman dulu…
Definisi Bahagia Bagi Cowok

Definisi Bahagia Bagi Cowok

Setiap orang punya sumber kebahagiaan yang…
Kenapa Tokek Harganya Mahal?

Kenapa Tokek Harganya Mahal?

Bagi kamu yang tinggal di Indonesia, tokek…
Dijotos Khabib, Kesehatan Mcgregor Menurun

Dijotos Khabib, Kesehatan Mcgregor…

Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh,…
Drama-Drama Akhir Tahun

Drama-Drama Akhir Tahun

Kita sudah berada di ujung 2018, pencapaian…
banner ads