loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Beberapa Kebiasaan Yang Katanya Bisa Bikin Berat Badan Ideal

Beberapa Kebiasaan Yang Katanya Bisa Bikin Berat Badan Ideal

10 September 2018

Sebuah studi terbaru menemukan, interverensi penurunan berat badan yang didasarkan pada perubahan kebiasaan sangat efektif dalam membantu menurunkan dan mempertahankannya. Dari penelitian tersebut dapat dilihat ternyata sembilan kebiasaan berikut ini sangat berpengaruh dalam proses diet seseorang.

Pola makan

Usahakan untuk makan pada waktu yang sama setiap harinya. Orang-orang yang sukses dalam menurunkan berat badan dalam jangka panjang, sangat disiplin dalam menjaga waktu makan mereka setiap harinya.

Konsumsi lemak sehat

Pilihlah lemak sehat seperti kacang-kacangan, alpukat dan minyak ikan. Jangan lupa untuk menghindari konsumsi makanan cepat saji ya.

Jalan kaki

Agar berat badan tetap ideal, usahakan untuk berjalan kaki atau naik turun tangga sebanyak 10.000 langkah per hari.

Periksa kandungan gizi dalam makanan

Sebelum Anda membeli makanan atau cemilan yang dijual di supermarket, ada baiknya untuk memeriksa kandungan lemak, gula dan garam pada label makanan yang akan dibeli. Cobalah untuk menukar cemilan keripik dan biskuit Anda dengan aneka buah segar

Porsi makanan

Meski berat badan Anda sudah mengalami penurunan, bukan berarti Anda bebas untuk mengkonsumsi makanan apa saja apalagi dalam jumlah yang banyak. Gunakanlah piring kecil untuk makan dan cobalah meminum segelas air saat Anda merasakan lapar. Tunggu lebih kurang selama lima menit untuk memastikan apakah Anda benar-benar lapar atau tidak.

Perbanyak aktivitas

Terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk duduk dan tidur adalah salah satu faktor pemicu obesitas. Aturlah waktu Anda untuk melakukan berbagai macam kegiatan yang membuat tubuh tetap aktif bergerak sepanjang hari.

Minuman Sehat

 

Perbanyaklah mengonsumsi air putih dan satu gelas kecil jus buah setiap harinya. Hindari untuk mengkonsumsi minuman manis dan bersoda.

Cara makan

Pada saat makan, lakukan gerakan makan dan mengunyah secara perlahan. Hal ini akan mengatur asupan makanan yang masuk pada tubuh.

Konsumsi sayur dan buah

Selalu konsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang banyak agar mampu menjaga berat badan tetap ideal. Selain bagus untuk diet Anda, sayuran dan buah sangat baik dalam mengurangi resiko penyakit kanker dan jantung koroner.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Benarkah Penggunaan Medsos Yang Berlebihan Picu Depressi?

Benarkah Penggunaan Medsos Yang Berlebihan Picu Depressi?

Sejumlah penelitian telah mengungkapkan jika penggunaan…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Melihat Kisah Perjuangan Pendistribusian Surat Suara…

Melihat Kisah Perjuangan Pendistribusian…

Sebagai salah satu hajatan besar nasional…
Kumpulan Foto-Foto Jadul Pemilu 1955

Kumpulan Foto-Foto Jadul Pemilu…

Pemilu pertama di Indonesia terselenggara…
Tolak Ajakan Nikah, Mahasiswi Kedokteran Ditembak…

Tolak Ajakan Nikah, Mahasiswi…

Pernikahan menjadi salah satu hal sakral…
Hoby Gambar? Mungkin Pekerjaan Ini Cocok Untuk Kamu

Hoby Gambar? Mungkin Pekerjaan…

Salah satu hal yang paling menyenangkan…
Dapat Order KAEPCI Satu Jeti, Eh Dicancel

Dapat Order KAEPCI Satu Jeti,…

Nggak bisa dipungkiri kalau keberadaan ojek…
Kisah di Balik Perintah 'Ctrl + Alt + Delete' pada…

Kisah di Balik Perintah 'Ctrl…

Saat sedang menggunakan komputer atau laptop,…
Kesal Jalan Rusak Nggak Juga Dibenerin, Warga Lepas…

Kesal Jalan Rusak Nggak Juga Dibenerin,…

Aksi protes dapat dilakukan dengan berbagai…
Taruhan Bola Sudah Biasa, Kedua Pria Ini Taruhan Pilpres

Taruhan Bola Sudah Biasa, Kedua…

Dalam foto yang viral, kedua pria itu masing-masing…
Masuk Penjara, Ratu Kerajaan Ubur-Ubur Tobat?

Masuk Penjara, Ratu Kerajaan Ubur-Ubur…

Aisyah Tusalamaja Baiduri Intan, 26 tahun…
54 Tahun Tidak Cukur Rambut. Gimana Jadinya Ya?

54 Tahun Tidak Cukur Rambut. Gimana…

Rambut merupakan salah satu bagian penting…
banner ads