loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Ini Yang Akan Terjadi Jika Kuota Internet Satu juta/GB

Ini Yang Akan Terjadi Jika Kuota Internet Satu juta/GB

12 September 2018

Masing-masing operator telekomunikasi di Indonesia menawarkan tarif dan layanan yang berbeda-beda terhadap pelanggannya. Ada yang menawarkan harga mahal, namun dengan kualitas yang sepadan, ada pula yang menawarkan harga murah dengan jangkauan jaringan yang mencla-mencle di wilayah tertentu. Para operator sepertinya sudah cukup berbaik hati dalam menawarkan layanannya. Tinggal kitanya saja sebagai pelanggan yang wajib bijak dalam memilihnya.

Pernahkah kalian membayangkan, Apa yang akan terjadi seandainya harga internet jadi sangat mahal? Misalkan, satu juta per satu giga. Jika demikian adanya, kira-kira inilah yang bakal terjadi.

-Belanja Online Tidak Populer Lagi

Belanja online udah jadi bagian hidup kaum milenial. Premisnya sederhana saja, buat apa harus repot-repot cape dan kepanasan belanja ke mol atau toko lainnya kalo kita bisa diem di rumah dan beli barang yang kita mau cukup dengan beberapa ketukan dan sapuan jari saja? Nah, jika internet di Indonesia jadi mahal, kebiasaan lama kita, terutama wanita, yang sering keliling mol atau tempat belanja akan kembali jadi diminati.

-Masyarakat Jadi Kudet

Yakin deh, banyak di antara kamu yang udah jarang mantengin TV. Apalagi kalau sekadar mencari tahu informasi terkini, kamu lebih sudi ngakses portal berita yang tampil di layar smartphone kamu. Seandainya harga internet jadi mahal, jangankan update berita, update status aja kamu pasti jadi jarang. Mungkin hanya mereka yang punya koran yang masih update mengenai informasi terkini. Jadi, jangan heran kalau banyak bermunculan penyakit kudet setelah harga internet jadi mahal.

-SMS Kembali Diminati

Jauh sebelum aplikasi pesan instan menyerang, hiduplah sebuah layanan komunikasi yang begitu digandrungi oleh berbagai kalangan, SMS. Tapi sayang, keberadaannya kian terusik lantaran aplikasi pesan instan tersebut didukung oleh paket internet murah. Nah, kalau paket internet jadi sangat mahal, niscaya kita semua akan kembali mesra dengan layanan yang satu ini.

Kita akan melihat kembali iklan satu SMS seharga 0,00000000000001 rupiah.

-Hoax Sulit Menyebar

Berita hoaks emang gak ada matinya. Ada saja orang tak bertanggung jawab yang menyebarkan berita-berita bohong yang berpotensi memantik pro-kontra atau kebencian di tengah masyarakat. Media sosial dan aplikasi pesan instan jadi senjata utama mereka menyebar kebohongan. Kalau paket internet jadi mahal, boro-boro repot nyebarin hoaks, uang mereka mungkin udah abis dipake bayar cicilan rumah.

-Kembali Ke Rental PS

Jika internet jadi mahal, gak akan ada yang namanya warnet game online. Kalaupun emang ada, gamer juga mikir dua kali buat maen di sana, karena harganya yang dijamin bakal super mahal. Lalu, ke mana dong mereka menyalurkan hasrat bermain game? Ya, ke mana lagi kalau bukan ke rental PS? Selama main offline alias tidak menggunakan sambungan internet, rental PS pasti tetap membebankan tarif yang murah.

-Rental DVD Kembali Ramai

Buat kamu yang kelewat kere ampe-ampe gak punya duit buat nonton film favorit ke bioskop, pasti biasanya ngandelin streamingan gratis atau unduh ilegal yang cuma ngabisin kuota. Lah, kalo internet jadi mahal? Mungkin kamu bakal keliling kota buat nyari tempat rental DVD yang buka. Ya, itupun mungkin kamu harus nunggu berminggu-minggu atau hitungan bulan sampe film yang kamu suka dirilis media fisiknya.

-Skripsi Harus Ke Perpus Lagi

Wikipedia dan Google adalah kombinasi mematikan bagi para mahasiswa tingkat akhir yang bergelut dengan skripsi. Jika petaka berjudul “internet mahal” melanda Indonesia, maka nyaris mustahil bagi mereka mengakses internet mengingat uang buat makan atau bayar kosan aja susah. Maka, jadilah perpustakaan sebagai tempat pelarian mereka untuk mencari sumber materi skripsi. Jadi jangan kaget kalo musim skripsi tiba, perpustakaan gak ubahnya tanah abang yang ramai rempong.

=======================================

Itulah beberapa hal yang akan terjadi jika tarif internet jadi sangat mahal. Sayangnya dalam beberapa hal menimbulkan dampak yang positif. 

Apakah mungkin seharusnya Internet dibikin mahal aja kali ya?

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Bahasa-Bahasa Tersulit Untuk Dipelajari

Bahasa-Bahasa Tersulit Untuk Dipelajari

Sebagai sarana komunikasi, bahasa memiliki peran…

Dijarah, Kira-kira Berapa Kerugian Alfamart?

Dijarah, Kira-kira Berapa Kerugian Alfamart?

PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) merugi hingga…

Tanda-Tanda Ramadhan Sudah Dekat

Tanda-Tanda Ramadhan Sudah Dekat

Secara keseluruhan, di Indonesia tanda-tanda bulan…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

KPAI: Cabut Izin Tayang Sinetron Dari Jendela SMP.…

KPAI: Cabut Izin Tayang Sinetron…

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia…
Vaksin Virus Corona Buatan Indonesia Baru Tersedia…

Vaksin Virus Corona Buatan Indonesia…

Setelah sejumlah negara mengumumkan hasil…
Kalung Anticorona, Terawan : Kalau itu Membuat Mentaliti…

Kalung Anticorona, Terawan : Kalau…

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto,secara…
Identitas Sebenarnya Kakek Tahanan Metal Slug

Identitas Sebenarnya Kakek Tahanan…

"Heavy Machine Gun!" Pernah main…
Apa Itu Nolep?

Apa Itu Nolep?

Kata nolep ini bukan kata yang terdaftar…
Benarkah SMA Adalah Masa Paling Indah?

Benarkah SMA Adalah Masa Paling…

“Tiada masa paling indah, Masa-masa…
Kenapa Setan Di Setiap Negara Berbeda-Beda?

Kenapa Setan Di Setiap Negara…

Pernahkah terlintas di pikiran kalian kenapa…
Bulu Pantat, Apa Fungsinya?

Bulu Pantat, Apa Fungsinya?

Sudah menjadi hal lumrah bila semenjak pubertas…
Mie Teroos Sampe Muntah Darah, Pria Ini Divonis Tak…

Mie Teroos Sampe Muntah Darah,…

Seperti yang kita ketahui, terlalu banyak…
Dokter Gadungan Beraksi 15 Tahun Tanpa Ketahuan, Kontrak…

Dokter Gadungan Beraksi 15 Tahun…

Para oknum yang menyamar dengan kedok gadungan…
banner ads