loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

6 Trik Mengendalikan Rasa Lapar

6 Trik Mengendalikan Rasa Lapar

20 September 2018

Pernahkah Anda merasa lapar terus-menerus? Itu bisa disebabkan oleh berbagai alasan mulai dari stres, kurang minum air, kurang tidur hingga masalah kesehatan lain. Namun, makan yang berlebihan juga bisa menimbulkan penyakit.

Rasa lapar dikendalikan oleh tiga hormon yakni insulin, ghrelin dan leptin. Saat Anda tidak makan selama lebih dari 3-4 jam, tingkat insulin menurun karena tidak ada glukosa. Saat ini terjadi, ghrelin akan disekresikan di dalam tubuh untuk memicu rasa lapar. Setelah kita makan, kadar gula dalam tubuh memicu hormon leptin yang menahan rasa lapar. Hormon leptin berperan dalam menghentikan rasa lapar dan mengendalikan massa tubuh, tetapi jika Anda makan berlebihan, itu mengarah ke resistensi leptin dan Anda terus makan berlebihan.

Lapar ada dua jenis, yaitu fisik dan mental. Ketika Anda merasa lapar karena kurangnya gula darah, itu disebut rasa lapar fisik, tetapi ketika Anda masih merasa lapar meski makan dengan baik karena faktor emosional, itu disebut lapar mental. Yang terakhir membuat Anda makan berlebihan dan memicu masalah seperti obesitas dan penyakit yang terkait dengannya. Untuk itu, Anda perlu mengontrol rasa lapar melalui beberapa cara berikut ini:

1. Buat rencana dan tetap fokus

Saat berencana untuk hidup sehat, Anda harus benar-benar fokus dan disiplin. Anda harus memiliki target dan juga beri tenggat waktu agar selalu termotivasi.

*2. Minum teh hijau atau kopi hitam *

Sangat penting untuk merasa kenyang dengan makanan dan minuman yang sehat agar tidak makan berlebihan atau merasa lapar. Secangkir teh hijau atau kopi hitam membantu dalam menahan rasa lapar. Anda juga dapat memilih kopi tanpa kafein untuk membuatnya lebih sehat.

3. Konsumsi lebih banyak protein

Protein sangat bagus untuk membuat Anda kenyang. Melakukan hal itu juga akan membantu Anda kenyang lebih lama. Protein membutuhkan waktu untuk dicerna, itu berguna dalam membangun otot-otot tanpa lemak dan juga meningkatkan tingkat metabolisme. Kacang-kacangan, tahu, dada ayam adalah beberapa makanan kaya protein yang dapat Anda masukkan ke dalam menu.

4. Wajib sarapan

Sarapan akan membuat Anda kenyang dan berenergi. Secara otomatis akan mengurangi keinginan Anda untuk makan lebih banyak.

5. Makanlah serat

Serat membantu dalam meningkatkan pencernaan sekaligus mencegah penyerapan lemak di tubuh dan membuat Anda tetap kenyang. Serat juga sangat baik untuk usus. Masukkan biji-bijian, buah dan sayur dalam menu harian Anda. Itu akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan menyehatkan.

6. Minum air putih

Anda harus minum air yang banyak terutama jika merasa lapar lagi. Dengan melakukannya, secara otomatis akan membuat Anda merasa kenyang dan bebas kalori. Meminum air juga membuat Anda terhidrasi, meningkatkan gerakan usus, mengurangi sembelit dan baik untuk kulit.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Nggak Puas Perang Di Dumai, Janjian Perang Di Duta

Nggak Puas Perang Di Dumai, Janjian Perang Di Duta

Nggak puas perang kata di dunia maya, dua anggota group…

Tau Keberadaan Papah? Segera Laporkan! Berhadiah 10…

Tau Keberadaan Papah? Segera Laporkan! Berhadiah 10…

Koordinator Perkumpulan Masyarakat Anti Korupsi…

Tribute To Undertaker

Tribute To Undertaker

Hampir semua orang tau siapa itu Undertaker. Apa…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Hotman Paris Nyari Mantu! Ini Kriterianya

Hotman Paris Nyari Mantu! Ini…

Bukan rahasia lagi, jika pengacara, Hotman…
Ingin Hadiri Pemakaman Ibu, Si Boss: Emangnya Kalau…

Ingin Hadiri Pemakaman Ibu, Si…

Sebagian besar perusahaan pasti sangat mengizinkan…
Tanda-Tanda Kamu Harus Ganti Laptop

Tanda-Tanda Kamu Harus Ganti Laptop

Ada pertemuan, ada pula perpisahan. Tidak…
Perusahaan Cina Ini Siapkan Internet Gratis untuk…

Perusahaan Cina Ini Siapkan Internet…

LinkSure Swarm Constellation System,…
CTR Beneran Remake Sodara-Sodara!

CTR Beneran Remake Sodara-Sodara!

Setelah beberapa minggu simpang siur, menimbulkan…
Sisi Gelap Mr.Nice Guy, Jackie Chan

Sisi Gelap Mr.Nice Guy, Jackie…

Kita mungkin mengenal sosok Jackie Chan…
Varian Baru Telor Gulung Kekinian

Varian Baru Telor Gulung Kekinian

Jaman sekarang, makanan jadul sering kali…
Boss Edy Tetap Di PSSI Sampai 2020

Boss Edy Tetap Di PSSI Sampai…

Edy Rahmayadi mendapat tekanan kuat untuk…
Boss Edy: Tolong Jangan Bully Saya Lagi. Netizen:…

Boss Edy: Tolong Jangan Bully…

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengungkapkan…
Sekarang, Pasangan Yang Selingkuh Bisa Dipidanakan.…

Sekarang, Pasangan Yang Selingkuh…

 Tak ada luka yang lebih menyakitkan…
banner ads