loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Kerajinan Tangan Memorable Yang Pernah Kita Buat semasa SD

Kerajinan Tangan Memorable Yang Pernah Kita Buat semasa SD

01 October 2018

Sewaktu duduk di bangku Sekolah Dasar, kita mengenal salah satu mata pelajaran, yaitu KTK, atau kependekan dari Kerajinan Tangan dan Kesenian. Pada pelajaran ini biasanya, jauh hari sebelumnya para murid diminta untuk membawa beberapa alat dan bahan dari rumah. Misalnya, kertas lipat, vas bunga, kardus bekas dan stik es krim.

Nah, buatmu yang melewati masa SD di tahun 90-an, masih ingat gak nih waktu belajar kesenian, pernah bikin prakarya apa aja. Buat mengingatkan lagi, coba deh cek lima kerajinan tangan berikut, siapa tahu salah satunya termasuk yang pernah kamu buat sewaktu SD dulu.

-Bingkai foto dari kardus

Alat dan bahannya cukup gampang didapatkan. Membuatnya pun gak terlalu sulit. Tapi buat anak-anak, mesti hati-hati ya saat memakai cutter atau gunting. Wah ini sih, bisa buat ajang pamer foto sama teman-teman sekelas nih.

-Anyaman Kertas

Hasil anyaman dari kertas, bisanya dibuat dengan memadukan beberapa warna berbeda sehingga menghasilkan motif yang menarik. Cara bikinnya terbilang gampang-gampang susah, sih. Padahal kelihatannya sih simple, ya tinggal rangkai aja kertas yang sudah dipotong memanjang secara berselingan. Kuncinya adalah teliti dan sabar.

-Vas Bunga Kain Perca

Tinggal oles vas dari tanah liat, dengan lem, kemudian, siapkan potongan-potongan kain bekas lalu tempelkan. Prakarya satu ini, kadang membuat kita saling tukar motif kain sama teman-teman. Asal gak rebutan aja.

-Menyulam

Materi cara menyulam biasanya diajarkan saat kita sudah naik ke kelas 5 atau 6 SD. Dikarenakan kerajinan tangan yang satu ini, terbilang sulit. Juga membutuhkan konsentrasi tinggi, sebab harus berkutat dengan benang dan jarum. Bila gak hati-hati, tangan bisa tertusuk. Tapi, walau susah, saat berhasil menyelesaikannya, serasa senang luar biasa.

==============================================

Nah, itu dia lima dari banyak kerajinan tangan zaman old yang mungkin pernah kamu buat di sekolah. Satu hal yang bikin memorable adalah, semua itu yang bikin adalah emak kita sendiri hueheuhe.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Vicky Prasetyo Bikin Puisi Buat Angel Lelga, Dilan…

Vicky Prasetyo Bikin Puisi Buat Angel Lelga, Dilan…

Vicky prasetya dan Angel lelga baru saja resmi…

41 dari 45 Anggota DPRD Malang Ditangkep, Wah 3 Lagi…

41 dari 45 Anggota DPRD Malang Ditangkep, Wah 3 Lagi…

Sebanyak 22 anggota DPRD Kota Malang periode…

Tidak Terima Ditilang, Bapak Ini Malah Banting Motornya…

Tidak Terima Ditilang, Bapak Ini Malah Banting Motornya…

Seorang pria di Gorontalo melempar sepeda motornya…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Punya Muka Mirip Messi, Pria Ini Berhasil Tiduri 23…

Punya Muka Mirip Messi, Pria Ini…

Di Iran, ada seorang pria bernama Reza Parastesh.…
Sering Dicurangi Pembeli, Kang Gorengan Pasang CCTV

Sering Dicurangi Pembeli, Kang…

Berawal dari sering dicurangi oleh pelanggannya,…
Baru Sujud Syukur Keluar Penjara, Eks Bupati Bogor…

Baru Sujud Syukur Keluar Penjara,…

Anda ketagihan apa gimana? baru bulan lalu…
Hati-Hati, Ini Ciri Cowok PHP

Hati-Hati, Ini Ciri Cowok PHP

Apakah kalian pernah bertemu seorang…
Setelah Aceh, Apakah PUBG Haroom Nasional?

Setelah Aceh, Apakah PUBG Haroom…

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh…
Di Jepang Viral Prank 'Penderitaan 1000 Tahun' Bahayakah?

Di Jepang Viral Prank 'Penderitaan…

Semakin hari semakin banyak bermunculan prank atau…
8 Negara Eropa Ini Punya Populasi Cewek Terbanyak

8 Negara Eropa Ini Punya Populasi…

Terkadang, kaum laki-laki jones merenungi…
PA 212 Pastikan Aksi Massal Jelang Putusan MK, Yeay…

PA 212 Pastikan Aksi Massal Jelang…

Mahkamah Konstitusi (MK) akan membacakan…
Sidang Skripsi VS Sri Mulyani

Sidang Skripsi VS Sri Mulyani

Skripsi memang menjadi masalah yang pasti…
Kim Jong Un Tak Selamanya Seram. Kadang Bisa Unch-Unch…

Kim Jong Un Tak Selamanya Seram.…

Kita mungkin selama ini mengenal Kim Jong…
banner ads