loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Selain Pembalut, Ternyata 7 Benda ini Juga Bisa Bikin Mabuk

Selain Pembalut, Ternyata 7 Benda ini Juga Bisa Bikin Mabuk

14 November 2018

Baru-baru ini terdengar berita yang mengejutkan yakni beberapa orang mabuk-mabukan dengan menggunakan air rebusan pembalut. Pembalut yang biasanya digunakan untuk menampung darah kotor para perempuan, tapi malah direbus dan air rebusannya diminum. 

Ketika berita itu tersebar dan banyak orang kini yang penasaran mengenai alasan sebuah pembalut dapat membuat seseorang menjadi mabuk. 

Setelah hal itu terjadi, pembalut langsung diteliti dan dicari terdapat bahan kimia apa saja yang mampu membuat seseorang menjadi mabuk. 

Setelah ditelusuri kembali tidak hanya pembalut tapi juga ada benda lain yang mudah ditemukan di sekitar rumah yang ternyata sanggup memabukkan orang yang mengonsumsinya.

 

Mau tahu gak apa aja benda-benda di sekitar kita yang ternyata bisa memabukkan? 

 

1. Obat batuk atau obat flu

Obat batuk dan obat flu biasanya memberikan efek mengantuk dan nyaman setelah meminumnya. Hal ini bertujuan agar penderita batuk dan flu bisa istirahat dengan nyenyak. Namun, obat batuk dan flu kerap disalahgunakan oleh orang-orang yang ingin mabuk namun tidak memiliki cukup uang. Kandungan Dextromethorphan (DXM) dalam obat batuk jika dikonsumsi dalam dosis tinggi bisa menyebabkan halusinasi, paranoia, dan pusing. 

 

2. Cairan pencuci mulut

Cairan pencuci mulut atau mouthwash ternyata juga bisa membuat orang mabuk. Kandungan alkohol yang cukup banyak dalam mouthwash bisa membuat orang yang menelan cairannya jadi mabuk. Cairan mouthwash memiliki rasa yang tidak enak dan cenderung panas membakar. Itulah sebab penggunaannya hanya dikumur, tidak ditelan. Selain itu, mouthwash juga berbahaya karena hampir sebagian besar alkohol yang terkandung dalam mouthwash adalah metyl alkohol yang sangat berbahaya bagi tubuh. Cairan ini sangat beracun dan bisa merusak organ dalam tubuh manusia jika dikonsumsi.

 

3. Cairan pencuci tangan (hand sanitizer) 

Cairan pencuci tangan yang kita gunakan untuk membersihkan kotoran di tangan bisa juga memabukkan. Hal ini terjadi di Amerika ketika beberapa anak dilaporkan masuk rumah sakit karena mendadak mabuk. Setelah diselidiki, mereka mencuci tangan dan tak sengaja menjilat tangan yang tidak bersih sempurna dengan air. yang masih menyisakan cairan pencuci tangan yang mereka gunakan. Akibatnya, anak-anak tersebut kehilangan koordinasi tubuh hingga akhirnya kehilangan kesadaran.

 

4. Lem Aibon

Mabuk dengan lem aibon ini banyak terjadi di Indonesia. Bahkan yang melakukannya sebagian besar adalah anak-anak dan remaja. Mereka menghirup aroma yang keluar dari kaleng lem kayu untuk mendapatkan efek mabuk hingga mereka kehilangan kesadaran. Aroma lem yang berasal zat kimia berbahaya ini mampu menurunkan fungsi saraf. Aroma yang dihirup perlahan-lahan akan mengalir dalamdarah, membuat tubuh jadi merasa rileks, pusing, kehilangan keseimbangan tubuh, hingga hilang kesadaran. 

 

5. Bensin

Menghirup aroma bensin untuk menimbulkan efek mabuk bukanlah hal aneh bagi masyarakat Indonesia. Cara ini dilakukan karena tidak membutuhkan banyak modal, dan efeknya cepat dirasakan. Aroma yang dikeluarkan minyak tanah ini memang sangat adiktif. Jika aroma tersebut masuk dalam hidung, tubuh akan merasa rileks. Tubuh pun kemudian akan merasakan gejala mabuk seperti pusing, sedikit sakit pada tubuh, halusinasi hingga meningkatnya gairah untuk berhubungan badan.

 

6. Cairan penghilang kutek

Cairan untuk menghilangkan kutek ini bisa membuat orang jadi mabuk, namun efeknya akan lebih kuat pada anak-anak. Jika sampai terminum, anak-anak akan mengalami pusing dan gejala mabuk yang parah, salah satunya adalah berhalusinasi. Efek mabuk tak begitu dirasakan pada orang dewasa karena daya tahannya tubuh orang dewasa yang sudah cukup kuat. Cairan ini  juga berbahaya untuk kesehatan. Kandungan zat kimia yang masuk ke dalam tubuh bisa membuat seseorang mengalami kegagalan fungsi organ tubuh.

 

7. Obat anti mabuk perjalanan

Obat anti mabuk perjalanan mengandung Dyphenhydramin yang jika dikonsumsi dalam dosis yang tepat bisa mencegah gejala mabuk kendaraan seperti mual dan pusing. Namun, jika dikonsumsi dalam dosis yang tinggi justru akan menimbulkan halusinasi, jantung berdetak dengan cepat, hingga kejang-kejang.

 

8. Minuman dan makanan fermentasi 

Beberapa makanan dan minuman fermentasi ternyata bisa membuat orang jadi mabuk. Misal, tape. Makanan ini ternyata memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi. Jenis tape, seperti tape ketan, jika mengalami fermentasi yang memakan waktu lama akan menghasilkan cairan beralkohol. Cairan inilah yang mampu memberikan efek mabuk, namun efek yang ditimbulkan tidak begitu hebat jika dibandingkan dengan menghirup aroma lem dan minyak tanah.

 

Nah, itu dia benda-benda di sekitar kita yang dapat menimbulkan efek mabuk bagi yang mengonsumsinya. Benda-benda tersebut dikonsumsi sebagai alternatif karena mahalnya harga minuman beralkohol yang ada di pasaran, maka itu kebanyakan kasus “mabuk aneh” biasa dilakukan oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah karena ketika mereka ingin “melepas penat” mereka tidak sanggup membeli minuman yang kini harganya tak terjangkau. Sedangkan yang berduit, ketika dirinya ingin melepas penat dapat bebas memilih minuman beralkohol yang diinginkannya.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Ucapan Perpisahan CR7, Fans Madrid Jangan Sedih

Ucapan Perpisahan CR7, Fans Madrid Jangan Sedih

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, akan segera…

Film-Film Ini Resmi Berusia 10 Tahun. Feeling old…

Film-Film Ini Resmi Berusia 10 Tahun. Feeling old…

Setiap tahunnya ada banyak film keren yang hadir…

Viral Restoran All You Can Eat, Berkonsep Masakan…

Viral Restoran All You Can Eat, Berkonsep Masakan…

Bagi para pencinta kuliner yang hobi menyantap…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Meluk Sapi Jadi Lahan Bisnis, 4 Juta/90 Menit

Meluk Sapi Jadi Lahan Bisnis,…

Tidak banyak orang yang suka memeluk sapi…
Resiko FaceApp, Wajahmu Bisa Nampang di Papan Iklan…

Resiko FaceApp, Wajahmu Bisa Nampang…

Media sosial dipenuhi foto wajah menua warganet…
Kenapa Sih Masuk Sekolah Selalu Bulan Juli?

Kenapa Sih Masuk Sekolah Selalu…

Kamu tahu nggak, sih, kenapa tahun ajaran…
Jauhi 5 Hal Ini Untuk Hidup Lebih Santuy

Jauhi 5 Hal Ini Untuk Hidup Lebih…

Hidup memang sudah ribet, tapi sering kali…
Terlanjur Sayang, Cowok Ini Shock Pacarnya Cowok Juga

Terlanjur Sayang, Cowok Ini Shock…

Media sosial sebagai sebuah wadah untuk…
Kelakuan Kocak Bapak-Bapak

Kelakuan Kocak Bapak-Bapak

Sebagai orang yang sering dicap punya guyonan…
15 Tahun Jadi Guru Honorer, Nining Tetap Bertahan…

15 Tahun Jadi Guru Honorer, Nining…

Nining Suryani (44), guru di SDN Karyabuana…
Lagi, Siswa SMA Meninggal Saat MOS. Diduga Dipukuli…

Lagi, Siswa SMA Meninggal Saat…

Masa Orientasi Siswa (MOS) kembali menelan…
6 Jenis Anak Yang Rentan Jadi Korban Bully

6 Jenis Anak Yang Rentan Jadi…

Kasus bullying di sekolah mungkin sering…
4 Sosok Anak Indonesia Yang Berhasil Main Game Hingga…

4 Sosok Anak Indonesia Yang Berhasil…

Sebagai anak muda yang hidup di era digital…
banner ads