loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Urban Legend Di Universitas Indonesia

Urban Legend Di Universitas Indonesia

04 August 2016

Bagi beberapa orang, anak SMA khususnya orang tua mereka pasti mendambakan sekali anak mereka masuk ke Universitas Indonesia. dan gak tau juga tapi seperti ada kebanggaan tersendiri kalau bisa masuk ke sana. seolah-olah UI itu elite club.

tapi bukan itu yang bakal kita omongin.

sama seperti manusia. bangunan juga punya cerita. kita gak pernah tau pernah terjadi apa aja di dalam sana. entah ada pembunuhan kah? atau bunuh diri kah? atau kecelakaan sampai tewas.

Oke. cukup basa-basinya berikut adalah beberapa Urban Legend di UI:

1. Menara Air. 

Lokasi menara air terletak di sisi kiri Jalan Prof. Dr. Syarif Thajeb, tengah-tengah kampus UI. Tempat ini merupakan sarana penampungan air untuk konsumsi air di wilayah kampus UI. Keangkeran tempat ini sudah santer ke mana-mana. Banyak orang yang telah membuktikan keangkerannya. Fenomena kemunculan penampakan makhluk halus kerap terjadi di lokasi ini. Menurut Pak Edi, orang yang biasa melewati lokasi ini, menuturkan bahwa kawannya pernah punya pengalaman didorong oleh makhluk halus ketika melewati lokasi ini. Temannya terpental dan jatuh dari motor. Kebetulan kejadian tersebut terjadi pada malam hari tanpa ada satu pun orang di sekitarnya. Banyak orang yang meyakini bahwa terdapat kerajaan gaib yang kasat mata di lokasi ini. 

Sebelum kampus UI di bangun, lokasi menara air merupakan tempat pemakaman orang-orang Cina dari wilayah Pondok Cina, sisi timur kampus UI. Terdapat beberapa makam yang akhirnya dipindahkan dari tempat ini. Selain itu, letaknya yang di sekitar hutan dan danau menambah aura mistik tempat ini. 

2. Pusgiwa <Pusat Kegiatan Mahasiswa>.

Pusgiwa atau Pusat Kegiatan Mahasiswa konon juga merupakan tempat yang angker. Ikhda Mursalina, salah seorang teman penulis pernah mengalami pengalaman misteri di tempat itu. Kejadiannya sekitar bulan Oktober 2012. Saat itu kebetulan ia menjadi salah satu panitia medis suatu acara yang diadakan di Pusgiwa. Kegiatan tersebut berlangsung malam hari. Saat ia sedang menjaga peserta yang sakit, ia melihat sesosok pocong yang berdiri di shelter sepeda kuning depan pusgiwa. Ia yang berada di dalam salah satu ruangan, langsung terperanjak dan membuang muka. Ia menjelaskan bahwa sosok yang dilihatnya itu benar-benar pocong dengan wajah yang sangat menyeramkan.

3. Parkiran Stadion UI.

         Keangkeran parkiran stadion UI dituturkan oleh seorang satpam yang bertugas di Pusgiwa. Saat itu kebetulan saya sedang menjalankan suatu kepanitiaan dan harus berunding dengan satpam gara-gara masalah lokasi jelajah malam yang hendak saya jalankan itu. Satpam menolak lokasi pos sekitar parkiran stadion UI. Alasan ia menolak cukup sederhana. Menurutnya, di lokasi parkiran stadion UI itu angker.

        Belum lama ini, ada orang yang kesurupan di lokasi tersebut. Saya akhirnya menuruti sarannya karena tidak mau mengambil risiko jika tetap memaksakan pelaksanaan acara di tempat itu. Lokasi parkiran memang terkesan angker pada malam hari. Meskipun pada siang hari pohon-pohon besar di lokasi itu memberi kesan teduh, tapi pada malam hari pohon-pohon besar berubah jadi menyeramkan seakan dihuni oleh berbagai makhluk gaib. Kadang-kadang kita bisa menemui orang yang pacaran di sekitar sini, andai mereka tahu seramnya tempat itu, mungkin tak akan berani berbuat macam-macam.

tapi pesan gue sih, jangan takut pacaran karna setan. tapi takut pacaran karna Tuhan. ingatlah kawan-kawan....

4. Gedung VI FIB UI.

Gedung VI dipercaya angker oleh banyak orang. Memang jika dilihat secara kasat mata, tak ada yang istimewa dari gedung ini. Bahkan, gedung ini sama sekali tak memiliki kesan angker. Namun, berbeda dengan apa yang dituturkan oleh satpam di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya ini. Ia pernah mengalami kejadian aneh di lokasi ini. Katanya, pada suatu malam ia pernah melihat meja-meja bergerak sendiri saat mengintip bagian dalam ruangan dari pintu kaca gedung ini. Sejak saat itu, satpam kerap enggan berlama-lama ketika berkeliling jaga malam di sekitar gedung ini.

5. Ruang Gamelan.

Ruang gamelan yang berada di gedung IX FIB-UI juga cukup angker. Kali ini cerita dituturkan oleh pak Edi, seorang penjaga ruang gamelan. Ia menjelaskan bahwa pada waktu-waktu tertentu, gong yang terdapat di ruangan ini kerap berbunyi sendiri. Tidak jelas siapa yang memulkulnya. Ia bercerita panjang lebar tentang kejadian-kejadian aneh lainnya. Pada sekitar tahun 2011, gamelan di sini sedang menjalani proses perawatan. Beberapa orang menginap di tempat ini. Pada saat itu ada salah seorang tukang pelaras gamelan yang melihat penampakan wanita yang duduk di sudut ruang ini. Sosok tersebut cukup menakutkan hingga membuatnya tidak bisa tidur. Ruang gamelan turut berhubungan dengan ruang backstage auditorium.

Konon, lokasi tersebut dihuni oleh nenek yang sering menampakan diri. Belum lama ini usut punya usut ada salah seorang mahasiswa yang terjatuh dari atas langit-langit auditorium ketika hendak memasang banner. Ia sempat di rawat di rumah sakit karena perkara itu. Menurut penuturan beberapa orang, ia melihat sosok wanita tua yang membuatnya kaget hingga akhirnya terjatuh sekitar 7 meter. 

dan yak itulah beberapa Urban Legend di UI. dengan gue menulis ini, bukan berarti gue mencoba menakuti kalian supaya ga masuk UI atau gue mencoba menjelek-jelekkan UI, itu sama sekali tidak ya. 

kalian boleh percaya sama Urban Legend itu atau anggap hanya cerita belaka. yang namanya makhluk halus mah dimana-mana ada . gak perlu di UI, di samping kamu juga mungkin ada makhluk halus ikut nimbrung baca artikel ini 

uhauuhahauhauhauahuahuahuahuahuahau

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

5 Karya Anak Bangsa Yang Mulai Dilirik Bangsa Luar

5 Karya Anak Bangsa Yang Mulai Dilirik Bangsa Luar

Generasi penerus bangsa kini makin berani membuat…

Item-Item Dota Yang Berguna Di Dunia Nyata

Item-Item Dota Yang Berguna Di Dunia Nyata

Ketika maen Dota, kita berusaha mendapatkan item…

Buah Kurma Ditakuti Jin. Benarkah Demikian?

Buah Kurma Ditakuti Jin. Benarkah Demikian?

Kurma adalah buah yang paling dicari oleh umat…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Gimana Caranya Rice Cooker Tahu, Kalau Nasi Sudah…

Gimana Caranya Rice Cooker Tahu,…

Mungkin pertanyaan ini kerap membingungkan…
Ingin Bikin Mantan Pacar Menangis, Wanita Ini Kirim…

Ingin Bikin Mantan Pacar Menangis,…

Seorang wanita ingin melakukan balas dendam…
Wanita Ini Nikahi Oppa Korea. Ternyata Tak Seindah…

Wanita Ini Nikahi Oppa Korea.…

Penggemar drama dan budaya Korea Selatan…
Apa Itu Herd Immunity?

Apa Itu Herd Immunity?

World Health Organization (WHO) mengecam…
Solusi Untuk Kalian Yang Kebelet Nikah Di Tengah Corona

Solusi Untuk Kalian Yang Kebelet…

Selama virus corona masih belum reda, maka…
3 Hal yang Dikhawatirkan Jika Usia 45 ke Bawah Boleh…

3 Hal yang Dikhawatirkan Jika…

Perubahan demi perubahan soal aturan di…
5 Hal Tentang Didi Kempot Yang Mungkin Kita Tidak…

5 Hal Tentang Didi Kempot Yang…

Kepergian Dionisius Prasetyo atau kita kenal…
Kenapa Sih Kita Nggak Simpatik Sama Kerumunan McD…

Kenapa Sih Kita Nggak Simpatik…

McD Sarinah, salah satu resto waralaba luar…
Bingung Nikahi Siapa, Pria Ini Nikahi Dua Pacarnya

Bingung Nikahi Siapa, Pria Ini…

Keberuntungan sepertinya begitu memihak…
Resep Rahasia Kentang Goreng McD untuk Dibuat di Rumah

Resep Rahasia Kentang Goreng McD…

Kentang goreng merupakan salah satu cemilan…
banner ads