loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Sekolah Full Day. Benarkah Begitu Mengerikannya?

Sekolah Full Day. Benarkah Begitu Mengerikannya?

09 August 2016

Udah denger donk kalau Mentri Pendidikan yang baru, merencanakan agar sekolah ditambah waktu belajarnya jadi lebih panjang yaitu seharian.

What the f**?! 

beberapa dari kita mungkin akan langsung teriak-teriak dan protes keras soal ini. terutama yang masih pada duduk di bangku sekolah. yang udah pada lulus mungkin setuju-setuju aja atau sama sekali ga peduli dengan urusan ini. bahkan mungkin pada ngakak sambil ngeledekin.

tapi, kita coba selidiki lebih jauh dulu gimana nantinya sistem KBM di sekolah. 

Setelah gue searching lebih jauh di internet, ternyata kita seharian penuh ga betul-betul belajar di dalam kelas seperti yang dibayangkan.

50% pelajaran akademik dan 50% untuk karakter 

Bapak Muhadjir mengatakan, lingkungan sekolah harus memiliki suasana yang menyenangkan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menerapkan pembelajaran formal sampai dengan setengah hari, selanjutnya dapat diisi dengan kegiatan ekstrakurikuler.

"Usai belajar setengah hari, hendaknya para peserta didik (siswa) tidak langsung pulang ke rumah, tetapi dapat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang menyenangkan dan membentuk karakter, kepribadian, serta mengembangkan potensi mereka," kata Bapak Muhadjir.

Menurut gue, gak seburuk itu. kalian tetep dapat waktu main. bahkan kalian yang biasanya pulang sekolah diem di rumah, depan komputer bikin postingan bait di socmed,  bisa jadi ada temen karna program ini. Untuk PR, tugas dan lain sebagainya, kita juga belum tau kan akan seperti apa. bisa aja nanti PR ditiadakan. who knows?

Gue sih memandang program ini positif. bukan karna gue angkatan tua yang udah lulus dan pengen bikin kalian angkatan muda menderita. tapi gue merasa program ini cocok buat kalian yang punya terlalu banyak waktu di rumah. 

well, itu tadi cuma pendapat gue. kalau kalian punya pendapat lain silahkan komen di bawah. 

 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

7 Alasan Cowok Pecinta Kucing Layak Dijadikan Suami

7 Alasan Cowok Pecinta Kucing Layak Dijadikan Suami

Kucing, hewan berbulu yang satu ini memang bikin…

Persamaan Fidel Castro dengan Bung Karno

Persamaan Fidel Castro dengan Bung Karno

Dunia dihebohkan dengan…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Segera Muncul Layanan Streaming Anime Resmi, Fansub…

Segera Muncul Layanan Streaming…

Dewasa ini, mulai muncul beberapa alternatif…
Seberapa Besarkah Cumi-Cumi Raksasa?

Seberapa Besarkah Cumi-Cumi Raksasa?

Cumi-cumi raksasa (Architeuthis dux) merupakan…
5000 Ojek Online Demo Depan Gedung DPR, Ada Apa Gerangan?

5000 Ojek Online Demo Depan Gedung…

Sekitar lima ribu peserta demo ojek online…
Potret Mirisnya Bertahan Hidup di Negara Venezuela

Potret Mirisnya Bertahan Hidup…

Nama Venezuela mungkin terdengar tak asing…
Apa Jadinya Jika Hidup Tanpa Suatu Masalah?

Apa Jadinya Jika Hidup Tanpa Suatu…

Masalah memang bisa terjadi kapan &…
5 teknologi canggih Avengers ini sekarang jadi nyata

5 teknologi canggih Avengers ini…

Menawarkan perjuangan melawan kebatilan,…
Pernah Lihat Orang Jualan Laser Samping Jalan? Apa…

Pernah Lihat Orang Jualan Laser…

Kamu sering melihat para penjual laser yang…
Suka Ngerasa Belom Kenyang Kalau Belum Makan Nasi?…

Suka Ngerasa Belom Kenyang Kalau…

Bagi banyak orang Indonesia, saat makan…
6 Ciri Teman Palsu yang Suatu Saat Bakal Menusuk dari…

6 Ciri Teman Palsu yang Suatu…

Dalam hidup, mencari teman itu sama sulitnya…
Produk Gagal Yang Dulu Jadi Idaman

Produk Gagal Yang Dulu Jadi Idaman

Tak bisa dipungkiri terutama anak 90-an…
banner ads