loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Sekolah Full Day. Benarkah Begitu Mengerikannya?

Sekolah Full Day. Benarkah Begitu Mengerikannya?

09 August 2016

Udah denger donk kalau Mentri Pendidikan yang baru, merencanakan agar sekolah ditambah waktu belajarnya jadi lebih panjang yaitu seharian.

What the f**?! 

beberapa dari kita mungkin akan langsung teriak-teriak dan protes keras soal ini. terutama yang masih pada duduk di bangku sekolah. yang udah pada lulus mungkin setuju-setuju aja atau sama sekali ga peduli dengan urusan ini. bahkan mungkin pada ngakak sambil ngeledekin.

tapi, kita coba selidiki lebih jauh dulu gimana nantinya sistem KBM di sekolah. 

Setelah gue searching lebih jauh di internet, ternyata kita seharian penuh ga betul-betul belajar di dalam kelas seperti yang dibayangkan.

50% pelajaran akademik dan 50% untuk karakter 

Bapak Muhadjir mengatakan, lingkungan sekolah harus memiliki suasana yang menyenangkan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menerapkan pembelajaran formal sampai dengan setengah hari, selanjutnya dapat diisi dengan kegiatan ekstrakurikuler.

"Usai belajar setengah hari, hendaknya para peserta didik (siswa) tidak langsung pulang ke rumah, tetapi dapat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang menyenangkan dan membentuk karakter, kepribadian, serta mengembangkan potensi mereka," kata Bapak Muhadjir.

Menurut gue, gak seburuk itu. kalian tetep dapat waktu main. bahkan kalian yang biasanya pulang sekolah diem di rumah, depan komputer bikin postingan bait di socmed,  bisa jadi ada temen karna program ini. Untuk PR, tugas dan lain sebagainya, kita juga belum tau kan akan seperti apa. bisa aja nanti PR ditiadakan. who knows?

Gue sih memandang program ini positif. bukan karna gue angkatan tua yang udah lulus dan pengen bikin kalian angkatan muda menderita. tapi gue merasa program ini cocok buat kalian yang punya terlalu banyak waktu di rumah. 

well, itu tadi cuma pendapat gue. kalau kalian punya pendapat lain silahkan komen di bawah. 

 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Cara Hidup Hemat, Hebat, Sehat Jadi Anak Kost-an

Cara Hidup Hemat, Hebat, Sehat Jadi Anak Kost-an

Awal bulan bukan berarti jadi banyak duit. Siapa…

Kenapa Gue Harus Ngerti Bedanya Lipstick 50K sama…

Kenapa Gue Harus Ngerti Bedanya Lipstick 50K sama…

Masih inget kan waktu Glenn Alinskie ngelamar Chelsea…

Gaya Mainstream MAKIN GATOT!

Gaya Mainstream MAKIN GATOT!

1....

Setelah gerah ngeliat

Artis Meme Teratas Saat Ini
Posisi Point
1. Yasser Shofa AL Maghrib 4593
2. Yoanda Agustian 3001
3. Abraham Siahaan 1958
Lihat Leaderboard » Leaderboard di-update setiap 30 menit.
Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

merinding dedek kak

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Succes Kid

Succes Kid

Sukses Kid , kadang-kadang dikenal sebagai…
Bye Bye Mr Presiden, Om Satoru Iwata

Bye Bye Mr Presiden, Om Satoru…

Kalo lo gamer, pastinya lo tau evolusi…
Gunungku Sayang Gunungku Malang

Gunungku Sayang Gunungku Malang

Tempat paling asik buat ngilangin penat…
Tips Sebelum Kamu Mulai Puasa

Tips Sebelum Kamu Mulai Puasa

Halo mas bro dan mbak sist. ga kerasa besok…
Biar Salam Tempel Jadi Dobel atau Triple!

Biar Salam Tempel Jadi Dobel atau…

Dua hari lagi Lebaran vroh!!! Saatnya mencari…
Cara Menjadi Cowok Yang Ditaksir Banyak Cewek

Cara Menjadi Cowok Yang Ditaksir…

Kutukan jones nggak abis-abis kunjung taun.…
12 cewe zomblo yg bs km chat sekarang!

12 cewe zomblo yg bs km chat sekarang!

Akhir 2015 masih jomblo? Nggak masalah,…
Button Dislike Cara Facebook bilang I Love You

Button Dislike Cara Facebook bilang…

Dislike dan Like. Apa bedanya? Ya kalo Like…
Hati2, Meme bikin kamu Diabetes!

Hati2, Meme bikin kamu Diabetes!

Hai Mblo! Udah makan belum? Udah ada yang…
Sejarah Meme Comic Indonesia!

Sejarah Meme Comic Indonesia!

Meme Comic Indonesia adalah sebuah komunitas…
banner ads