loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Sekolah Full Day. Benarkah Begitu Mengerikannya?

Sekolah Full Day. Benarkah Begitu Mengerikannya?

09 August 2016

Udah denger donk kalau Mentri Pendidikan yang baru, merencanakan agar sekolah ditambah waktu belajarnya jadi lebih panjang yaitu seharian.

What the f**?! 

beberapa dari kita mungkin akan langsung teriak-teriak dan protes keras soal ini. terutama yang masih pada duduk di bangku sekolah. yang udah pada lulus mungkin setuju-setuju aja atau sama sekali ga peduli dengan urusan ini. bahkan mungkin pada ngakak sambil ngeledekin.

tapi, kita coba selidiki lebih jauh dulu gimana nantinya sistem KBM di sekolah. 

Setelah gue searching lebih jauh di internet, ternyata kita seharian penuh ga betul-betul belajar di dalam kelas seperti yang dibayangkan.

50% pelajaran akademik dan 50% untuk karakter 

Bapak Muhadjir mengatakan, lingkungan sekolah harus memiliki suasana yang menyenangkan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menerapkan pembelajaran formal sampai dengan setengah hari, selanjutnya dapat diisi dengan kegiatan ekstrakurikuler.

"Usai belajar setengah hari, hendaknya para peserta didik (siswa) tidak langsung pulang ke rumah, tetapi dapat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang menyenangkan dan membentuk karakter, kepribadian, serta mengembangkan potensi mereka," kata Bapak Muhadjir.

Menurut gue, gak seburuk itu. kalian tetep dapat waktu main. bahkan kalian yang biasanya pulang sekolah diem di rumah, depan komputer bikin postingan bait di socmed,  bisa jadi ada temen karna program ini. Untuk PR, tugas dan lain sebagainya, kita juga belum tau kan akan seperti apa. bisa aja nanti PR ditiadakan. who knows?

Gue sih memandang program ini positif. bukan karna gue angkatan tua yang udah lulus dan pengen bikin kalian angkatan muda menderita. tapi gue merasa program ini cocok buat kalian yang punya terlalu banyak waktu di rumah. 

well, itu tadi cuma pendapat gue. kalau kalian punya pendapat lain silahkan komen di bawah. 

 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Top 10 Meme Characters

Top 10 Meme Characters

Internet memes have become hugely popular lately,…

Mitos-Mitos Jaman Sekolah Dulu

Mitos-Mitos Jaman Sekolah Dulu

Jaman sekolah itu, ada banyak kisah. dari kisah…

You Don't Say

You Don't Say

sedikit kasih pencerahan soal meme You…

Artis Meme Teratas Saat Ini
Posisi Point
1. RAHMA DHANI 4945
2. Muhammad Osama NadirSyah 3286
3. Desi Faulina Siyam 3003
Lihat Leaderboard » Leaderboard di-update setiap 30 menit.
Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

Vangke!!

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Overly Attached Girlfriend

Overly Attached Girlfriend

Overly Attached GirlFriend adalah serial…
Whose Line Is It?

Whose Line Is It?

Meme Whose Line adalah serial image macro…
Sejarah Meme Comic Indonesia!

Sejarah Meme Comic Indonesia!

Meme Comic Indonesia adalah sebuah komunitas…
Succes Kid

Succes Kid

Sukses Kid , kadang-kadang dikenal sebagai…
Tips Sebelum Kamu Mulai Puasa

Tips Sebelum Kamu Mulai Puasa

Halo mas bro dan mbak sist. ga kerasa besok…
Biar Salam Tempel Jadi Dobel atau Triple!

Biar Salam Tempel Jadi Dobel atau…

Dua hari lagi Lebaran vroh!!! Saatnya mencari…
Asal Bad Luck Brian meme

Asal Bad Luck Brian meme

Kamu sering liat karakter anak nerd yg pake…
5 Tampang Artis yang Dijadikan Meme

5 Tampang Artis yang Dijadikan…

Pernah nggak kalian ngerasa familiar dengan…
Ancaman Deddy untuk pembunuh Angeline

Ancaman Deddy untuk pembunuh Angeline

“Menyakiti seorang anak kecil, membunuh,…
Kompetisi Silat Kata berhadiah Xbox One!

Kompetisi Silat Kata berhadiah…

Satu hal yang paling ga enak jadi admin…
banner ads