loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Motor Terbang Sudah Bisa Dibeli Tahun Ini

Motor Terbang Sudah Bisa Dibeli Tahun Ini

09 January 2019

Mobil atau motor terbang sudah menjadi impian umat manusia sejak lama. Hingga saat ini sudah banyak implementasi perangkat yang digunakan secara individu untuk berpindah tempat seperti jetpack dan hoverboard, namun tidak menuai sukses yang besar di pasar.

Memasuki abad ke-21, kebangkitan drone atau mesin VTOL membuka jalur eksplorasi baru bagi mereka yang mencoba menciptakan perangkat penerbangan pribadi menjadi kenyataan. Saat ini ada beberapa inovator yang bersama-sama memulai segmen baru industri transportasi ini. Para inovator ini tergabung dalam perusahaan bernama Hoversurf USA.

 

Pada tahun 2017, Hoverbike mengirimkan Hoverbike pertama mereka kepada polisi Dubai, di mana para petugas memulai latihan penggunaannya tahun lalu. Rencananya sepeda motor terbang ini akan dijual di pasar pada tahun 2019 ini.

Bagi Anda yang bertanya-tanya mengenai motor ini, ada beberapa ulasan ringkas mengenai motor ini, seperti dilansir Autoevolution. Hoverbike S3 adalah salah satu alat yang bisa digunakan orang dalam waktu waktu singkat untuk berkendara di atas udara. Kendaraan ini menggunakan konstruksi menyerupai sepeda motor yang hanya bisa dikendarai oleh satu orang.

Motor ini dibangun dengan body monokok berbahan karbon sebagai platform yang menopang empat baling-baling, komputer, dan paket baterai.

Penggunaan body monokok ini diperlukan agar Hoverbike mendapatkan kekokohan sekaligus mengurangi bobot seluruh berat menjadi 114 kg saja. Tempat duduk pengendara dengan mudah bisa disesuaikan menggunakan joystick yang terletak pada dashboard.

Daya untuk Hoverbike berasal dari baterai 12,3 kWh yang dapat menampung cukup listrik untuk selama 40 menit dalam mode drone. Ketika ditunggangi oleh manusia durasinya turun menjadi hanya 10 hingga 25 menit, tergantung pada berat pengendara dan kondisi cuaca. Baterai dapat diisi ulang melalui sistem pengisian portabel dalam waktu sekitar 2,5 jam.

Setelah mengudara, hoverbike dapat mencapai kecepatan tertinggi 96 km/jam. Saat berada di udara, stabilitas Hoverbike dijaga oleh desain mesin dan komputer yang terpasang. LIDAR yang berfungsi di berbagai cuaca juga terpasang sebagai bantuan navigasi saat berkendara.

Jika terjadi kesalahan saat beroperasi, Hoverbike memiliki tiga sistem keamanan untuk mengurangi risiko fatalitas. Yang pertama adalah pendaratan darurat, memberikan peringatan suara dan visual, dan melakukan penyaringan anti-gangguan.

Sistem keamanan mekanis hanyalah saklar yang bertujuan untuk mematikan Hoverbike. Jika itu motor ini benar-benar akan jatuh, beberapa sistem keselamatan pasif dapat membantu menyelamatkan nyawa seperti, zona deformasi, power fences, dan perangkat pelindung pengendara.

Hoverbike dibanderol dengan harga yang tidak murah. Setiap unitnya akan merogoh kocek Anda sebesar USD 150 ribu atau Rp 2,1 miliar. Selain itu aturan dan regulasi atas penggunaan kendaraan ini masih belum jelas.

Hoversurf juga menawarkan paket pelatihan yang dikenakan biaya tambahan USD 10 ribu atau sekitar Rp 141 juta. Dengan uang tersebut Hoverboard akan memberikan Anda akses untuk masuk ke fasilitas perusahaan mereka di Watsonville, California dengan akomodasi 3 malam dan kursus pelatihan 3 hari untuk mengoperasikan Hoverbike. Bagi Anda yang ikut dalam pelatihan ini akan mendapatkan seragam penerbangan dari Hoverbike.

============================================

Siap berburu Kuyang lagi?

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Apa Yang Terjadi Kalau Kita Menahan Kentut?

Apa Yang Terjadi Kalau Kita Menahan Kentut?

Kentut itu seperti menyatakan cinta. Ditahan sakit,…

Barang Dengan Inovasi Keren, Tapi Juga Nyeleneh

Barang Dengan Inovasi Keren, Tapi Juga Nyeleneh

Berbagai inovasi akan terus hadir dari waktu ke…

Pesan Aneh Driver Taksi Online Sebelum Ditemukan Tewas

Pesan Aneh Driver Taksi Online Sebelum Ditemukan Tewas

Sempat viral di media sosial soal teks percakapan…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Kisah sedih Usma, kiosnya ludes dijarah para perusuh…

Kisah sedih Usma, kiosnya ludes…

Aksi 22 Mei menyisakan banyak cerita tak…
5 Bahaya Jika Buka Puasa, Gorengan TEROOOS!

5 Bahaya Jika Buka Puasa, Gorengan…

Alih-alih berburu gorengan saat menjelang…
Bucin to The MAX! Rela Digampar 52 Kali Karena Nggak…

Bucin to The MAX! Rela Digampar…

Tiap tanggal 14 Februari mungkin diperingati…
Kominfo Yakin Batasi Medsos Efektif Tangkal Hoaks.…

Kominfo Yakin Batasi Medsos Efektif…

Menkominfo Rudiantara meyakini…
Respect! Meskipun Motornya Dicuri, Mamang Ojol Ini…

Respect! Meskipun Motornya Dicuri,…

Kisah luar biasa datang dari driver ojek…
Sisi Lain Di Balik Ricuh 22 Mei

Sisi Lain Di Balik Ricuh 22 Mei

Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan…
Sampai Kapankah Sosmed Dibatasi Pemerintah?

Sampai Kapankah Sosmed Dibatasi…

Kita sama-sama menyadari kalau medsos seperti…
3 Bahaya Pakai VPN Buat Ngakalin Yang Diblokir

3 Bahaya Pakai VPN Buat Ngakalin…

Pengamat keamanan siber Alfons Tanujaya…
Wow! Aksi 22 Mei Jadi Objek Selfie Anak SMA

Wow! Aksi 22 Mei Jadi Objek Selfie…

Aksi 22 Mei berhasil menarik perhatian seluruh…
Suara Fals Saat Karaoke, 2 Pria Digebukin

Suara Fals Saat Karaoke, 2 Pria…

Bernyanyi adalah hal yang boleh dilakukan…
banner ads