loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

5 Kelakuan Bobrok Para PNS yang Bikin Tepok Jidat

5 Kelakuan Bobrok Para PNS yang Bikin Tepok Jidat

21 February 2019

Ada-ada saja kelakuan PNS di negara ber-flower ini. Kebanyakan bikin kita tepok jidat. Seperti:

Terciduk ngopi oleh Satpol PP saat jam kerja

Ngopi itu boleh, tapi harus tahu waktu juga nih. Jangan seperti para PNS di Kota Banda Aceh, Senin kemarin (18/02). Dilansir dari laman acehsatu.com, Satpol PP menemukan beberapa PNS yang ngopi di warung pada saat jam kerja. Tidak diketahui berapa jumlahnya, namun yang pasti lebih dari dua orang. Itu tidak berasal dari satu daerah saja, Satpol PP mendapati mereka dari Ulee Kareng, Lampineung, Lampriet dan Merduati.

Dan pada akhirnya, petugas pun membawa para aparatur negara tersebut ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dari peristiwa ini, Kasi Pembinaan Ketertiban dan Ketentraman Satpol PP WH Aceh, Samsudin mengungkapkan jika pihaknya sangat menyayangkan sikap PNS yang memilih lalai dan keluyuran di luar kantor daripada bekerja.

 

Hobi keluyuran di mall saat jam kerja

Tak hanya ngopi, para PNS ini juga terkadang gemar keluyuran di mall ketika jam dinas. Hal ini telah dibuktikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja, Bekasi, Jawa Barat yang berhasil menangkap basah 39 PNS di mall. Yang di antaranya berprofesi sebagai pegawai puskesmas, guru dan PNS Pemerintah Kabupaten Bekas

Padahal para pegawai negara ini sudah tahu ada aturan yang menetapkan jam kerja sebagai PNS. Tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 dan Perda No 10 tahun 2011, yakni mulai pukul 07.30 hingga 15.30 WIB. Namun sayangnya, mereka tetap saja melanggar aturan yang ada. Ckckckkck..

 

Bolos kerja setelah liburan panjang

Mungkin kebiasaan dari PNS satu ini sudah banyak diketahui oleh Sahabat Boombastis sekalian. Yup, apalagi kalau bukan tentang kebiasaan membolos kerja. Pada umumnya, para PNS nakal ini bolos pada saat ada hari terjepit (Harpitnas) atau setelah liburan panjang.

Salah satunya seperti kejadian yang ada di Palembang tahun 2014 lalu. Sebanyak 15 PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) sengaja bolos pasca hari pertama libur lebaran. Akibatnya, mereka terancam tidak akan naik pangkat dalam jangka waktu tertentu. Selain itu akan ada sanksi-sanksi lainnya yang bakal mereka terima.

 

Menjadi sindikat penjualan BBM gelap

Sebagai aparatur negara wajib hukumnya bekerja dengan bersih tanpa ada kesalahan apapun. Tapi hal ini tidak berlaku bagi Niwen Khairiah. Pasalnya, di tahun 2013 lalu ia tertangkap lantaran rekeningnya membengkak.

Dan ternyata, ia bersama sang kakak, Achmad Mahbub bekerjasama untuk menjadi sindikat penjualan BBM gelap. Dari pekerjaan haram tersebut, wanita ini mendapatkan keuntungan berlipat hingga triliunan rupiah. Menariknya lagi, peristiwa ini sudah berlangsung sejak 2008 lalu namun baru terungkap di tahun 2013.

 

Ketahuan pesta narkoba di salah satu rumah

Siapa yang menyangka jika ternyata PNS bisa mengonsumsi narkoba juga. Dikisahkan pada merdeka.com, seorang PNS bernama Arnol Paul Tampubolon ditangkap oleh Dit Narkoba Polda Lampung seusai melaksanakan pesta terlarang bersama delapan teman-temannya. Mereka ditangkap di sebuah rumah di Dusun Tanjung Sari I, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Sebenarnya penangkapan ini dilakukan secara tidak sengaja. Pasalnya, pada saat itu pihak Polda Lampung Tengah memang sedang menyisir daerah yang diperkirakan adalah tempat bersarangnya orang-orang melakukan transaksi obat-obatan terlarang. Tapi ternyata, Arnol dan temannya ikut tersangkut dalam kasus tersebut.

=========================================

Begitulah segelintir perilaku dari para PNS yang tidak bertanggung jawab. Sebenarnya masih ada banyak lagi kejadian serupa, namun peristiwa di atas yang paling mendapat banyak sorotan. Namun Sahabat Boombastis jangan berpikiran buruk dulu dengan profesi satu ini ya. Sebab, tingkah laku seperti ini tidak dilakukan oleh semua PNS kok. Masih banyak PNS yang berkelakuan baik dan tetap bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Hal-Hal Berfaedah Yang Bisa Kamu Dapatkan Dengan Uang…

Hal-Hal Berfaedah Yang Bisa Kamu Dapatkan Dengan Uang…

Belakangan sedang heboh video call sama gledek…

4 Perbedaan Antara Vampir Cina Dengan Vampir Barat

4 Perbedaan Antara Vampir Cina Dengan Vampir Barat

Ada perbedaan yang signifikan antara Vampir Cina…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Mengenal Sistem Kerja Outsourcing

Mengenal Sistem Kerja Outsourcing

Setelah lulus sekolah, beberapa dari kalian…
Langkah PUBG Hindari Blokir

Langkah PUBG Hindari Blokir

Game mobile Player Unknown's Battegrounds atau…
Lagu-Lagu Ini Digunakan CIA Untuk Mengintrogasi

Lagu-Lagu Ini Digunakan CIA Untuk…

Musik saat ini telah menjadi sebuah kebudayaan…
Pulang Merantau 2 Tahun, Eh Ditinggal Nikah

Pulang Merantau 2 Tahun, Eh Ditinggal…

Pria yang diketahui bernama Yusro Supriatna…
Aksi-Aksi Tidak Terpuji Ketika Uji Coba MRT

Aksi-Aksi Tidak Terpuji Ketika…

MRT merupakan salah satu moda transportasi…
PUBG Bisa Saja Diblokir Kalau ....

PUBG Bisa Saja Diblokir Kalau…

Majelis Ulama Indonesia (MUI) tengah mempertimbangkan…
Namai Anak Gopay, Keluarga Ini Banjir Hadiah

Namai Anak Gopay, Keluarga Ini…

Nama adalah do'a. Mungkin nama-nama…
Permen Karet Kunyahan Fergusso(n) 6 Tahun Lalu, Laku…

Permen Karet Kunyahan Fergusso(n)…

Setiap orang tentu memiliki kebiasaan unik.…
Warung-Warung Ini Katanya Pernah Didatangi Karakter…

Warung-Warung Ini Katanya Pernah…

Namanya juga usaha, promosi adalah hal yang…
Viral Air Laut Terbelah Dua di Selat Madura, Ini Penjelasan…

Viral Air Laut Terbelah Dua di…

Fenomena air laut terbelah menjadi dua warna…
banner ads