loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Omelan-Omelan Pedas Dari Emak Yang Sering Menampar Kita

Omelan-Omelan Pedas Dari Emak Yang Sering Menampar Kita

28 February 2019

Terkadang hubungan ibu dan anak bisa cukup rumit. Sebagai orangtua, ibu terbiasa mengatur apa saja tentang anaknya. Ketika kita kecil, Ibu terbiasa menentukan pakaian yang akan kita kenakan, mendidik sikap dan attitude kita ketika bertemu dengan orang lain, dan lain-lain.

Namun dengan seiring bertumbuhnya kita, dinamika ibu dan anak berubah. Kita pun menjadi lebih mandiri dan sibuk dengan dunia kita sendiri. Tidak jarang jika sering terjadi pertengkaran antara kita dan Ibu.

Kekesalan atas sikap kita pun terlontarkan dari mulut ibu, terutama dengan omongan pedasnya. Nah, berikut ini beberapa cuitan netizen yang pernah disemprot sama ibunya di rumah.

1.Sholat tapi waktunya udah mepet

Ngulur-ngulur waktu terus sih! Giliran udah mepet alias habis waktu sholatnya baru deh gerak ambil sajadah. Kadang ibu juga ingetin suruh sholat setiap saat. Tapi kadang kita nggak beranjak hingga sang ibu ambil sapu. Baru deh ngacir ke kamar mandi ambil wudhu. Hihihi.

2.Minta apa aja dikasih, tapi dimintain tolong susahnya minta ampun

Siapa nih yang suka kayak gini? Kayaknya kebanyakan dari kita mengalaminya. Padahal emak cuma minta tolong beliin garam ke warung aja malesnya minta ampun. Harus diomelin dulu, baru jalan ke warung. Kalau nggak mempan, dipancing pakai uang buat upah. Hadeh, minta tolong aja minta imbalan. Emak kita aja melahirkan dan membesarkan kita nggak minta imbalan. Hiks!

3.Tidur seharian dikira sudah almarhum

Biasanya setelah begadang semalaman kita jadi kesiangan bangunnya. Jam 11 siang bahkan jam 3 sore baru bangun. Nggak salah sih kalau dikira tewas. Hihihi. Bukannya bantuin ibu, tapi malah tidur sampai sore. Gimana nggak marah si kanjeng mami!

4.Dibanding-bandingkan dengan anak tetangga

Anak tetangga jemur pakaian, dibandingin. Anak tetangga baru wisuda, dibandingin. Anak tetangga kerja di perusahaan bagus, dibandingin. Sebel ya dibanding-bandingin mulu. Kesannya jadi kayak ajang pamer-pameran anak. Iya nggak sih, gaes?

5.Liburan panjang ngapain aja?

Biasanya terjadi di penghujung liburan panjang dan dekat dengan tahun ajaran baru. Besoknya masuk sekolah, hari ini baru siap-siapin perlengkapan sekolah seperti mencuci sepatu, tas, dan lainnya. Nggak heran ibu ngomel-ngomel di rumah.

6.Pengangguran jangan buang-buang air

Savage banget kalau yang ini. Biarpun maksudnya bercanda, tapi tetep aja “jleb” banget kena ke hati. Sudahlah males-malesan, pengangguran, banyak maunya pula. Nyusahin banget ya, mak? Hahaha.

Nah itu dia omongkan ibu yang sakitnya bisa sampai ke ulu hati. Biarpun pedes omongan ibu, tujuan tentu supaya kita mejadi lebih baik. Ibu mana sih yang mau melihat anaknya sengsara? Sepedas-pedasnya, tentu ia tetap menyayangi kita setulus hati dan selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya. Nah, semoga tweet kocak netizen ini mampu meningkatkan kepekaan kita kepada ibu di rumah. Jangan suka bikin emak ngambek, ya!

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Ciri-Ciri Warung Yang Pake Jin Penglaris

Ciri-Ciri Warung Yang Pake Jin Penglaris

Yang namanya jualan pasti pengennya untung. Tapi…

5 Hal Yang Kita Sering Lakukan Ketika Jam Kosong Di…

5 Hal Yang Kita Sering Lakukan Ketika Jam Kosong Di…

Jam pelajaran paling disukai semua murid, tentu…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

MUI siap keluarkan fatwa haram untuk Netflix

MUI siap keluarkan fatwa haram…

Majelis Ulama Indonesia (MUI) siap mengeluarkan…
Astonom Deteksi 2 Planet Mirip Bumi Layak Huni

Astonom Deteksi 2 Planet Mirip…

Tim astronom berhasil mendeteksi sekumpulan…
Mendikbud Kritisi Sinetron Indo. Perbaiki Ceritanya!

Mendikbud Kritisi Sinetron Indo.…

Mendikbud Nadiem Makarim tidak hanya menyoroti…
5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi Setiap 5 Detik

5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi…

Selain berita yang kamu baca di koran atau…
Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam Hukuman Seumur…

Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam…

ZA, pelajar SMA Negeri di Malang, Jawa Timur…
Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga Bangkrut, Wanita…

Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga…

Seorang model terkenal di Jepang mengejutkan…
Visa Habis dan Tak Punya Uang, WNA Nekat Berenang…

Visa Habis dan Tak Punya Uang,…

Seorang warga negara Aljazair bernama Haminoumna…
Tips Menangkal Laron Di Musim Hujan

Tips Menangkal Laron Di Musim…

Saat musim hujan tiba, kedatangan laron…
RE 3 Remake, Nemesis Otaknya Dibuff

RE 3 Remake, Nemesis Otaknya Dibuff

Resident Evil 3 Remake membawa berita…
Seorang Pria Bawa Lari Honda Jazz, Tapi Istrinya Ketinggalan

Seorang Pria Bawa Lari Honda Jazz,…

AP (34) ditangkap setelah mencuri mobil…
banner ads