loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Omelan-Omelan Pedas Dari Emak Yang Sering Menampar Kita

Omelan-Omelan Pedas Dari Emak Yang Sering Menampar Kita

28 February 2019

Terkadang hubungan ibu dan anak bisa cukup rumit. Sebagai orangtua, ibu terbiasa mengatur apa saja tentang anaknya. Ketika kita kecil, Ibu terbiasa menentukan pakaian yang akan kita kenakan, mendidik sikap dan attitude kita ketika bertemu dengan orang lain, dan lain-lain.

Namun dengan seiring bertumbuhnya kita, dinamika ibu dan anak berubah. Kita pun menjadi lebih mandiri dan sibuk dengan dunia kita sendiri. Tidak jarang jika sering terjadi pertengkaran antara kita dan Ibu.

Kekesalan atas sikap kita pun terlontarkan dari mulut ibu, terutama dengan omongan pedasnya. Nah, berikut ini beberapa cuitan netizen yang pernah disemprot sama ibunya di rumah.

1.Sholat tapi waktunya udah mepet

Ngulur-ngulur waktu terus sih! Giliran udah mepet alias habis waktu sholatnya baru deh gerak ambil sajadah. Kadang ibu juga ingetin suruh sholat setiap saat. Tapi kadang kita nggak beranjak hingga sang ibu ambil sapu. Baru deh ngacir ke kamar mandi ambil wudhu. Hihihi.

2.Minta apa aja dikasih, tapi dimintain tolong susahnya minta ampun

Siapa nih yang suka kayak gini? Kayaknya kebanyakan dari kita mengalaminya. Padahal emak cuma minta tolong beliin garam ke warung aja malesnya minta ampun. Harus diomelin dulu, baru jalan ke warung. Kalau nggak mempan, dipancing pakai uang buat upah. Hadeh, minta tolong aja minta imbalan. Emak kita aja melahirkan dan membesarkan kita nggak minta imbalan. Hiks!

3.Tidur seharian dikira sudah almarhum

Biasanya setelah begadang semalaman kita jadi kesiangan bangunnya. Jam 11 siang bahkan jam 3 sore baru bangun. Nggak salah sih kalau dikira tewas. Hihihi. Bukannya bantuin ibu, tapi malah tidur sampai sore. Gimana nggak marah si kanjeng mami!

4.Dibanding-bandingkan dengan anak tetangga

Anak tetangga jemur pakaian, dibandingin. Anak tetangga baru wisuda, dibandingin. Anak tetangga kerja di perusahaan bagus, dibandingin. Sebel ya dibanding-bandingin mulu. Kesannya jadi kayak ajang pamer-pameran anak. Iya nggak sih, gaes?

5.Liburan panjang ngapain aja?

Biasanya terjadi di penghujung liburan panjang dan dekat dengan tahun ajaran baru. Besoknya masuk sekolah, hari ini baru siap-siapin perlengkapan sekolah seperti mencuci sepatu, tas, dan lainnya. Nggak heran ibu ngomel-ngomel di rumah.

6.Pengangguran jangan buang-buang air

Savage banget kalau yang ini. Biarpun maksudnya bercanda, tapi tetep aja “jleb” banget kena ke hati. Sudahlah males-malesan, pengangguran, banyak maunya pula. Nyusahin banget ya, mak? Hahaha.

Nah itu dia omongkan ibu yang sakitnya bisa sampai ke ulu hati. Biarpun pedes omongan ibu, tujuan tentu supaya kita mejadi lebih baik. Ibu mana sih yang mau melihat anaknya sengsara? Sepedas-pedasnya, tentu ia tetap menyayangi kita setulus hati dan selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya. Nah, semoga tweet kocak netizen ini mampu meningkatkan kepekaan kita kepada ibu di rumah. Jangan suka bikin emak ngambek, ya!

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Mengenal Asal Mula Klakson Telolet

Mengenal Asal Mula Klakson Telolet

Fenomena berburu suara klakson bus yang sekarang…

78 Ribu Pendaftar Sekolah di Jateng Pakai SKTM Palsu

78 Ribu Pendaftar Sekolah di Jateng Pakai SKTM Palsu

Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) menjadi polemik…

Potret-Potret Terkini Gempa Situbondo

Potret-Potret Terkini Gempa Situbondo

Dini hari tadi, kembali saudara-saudara kita, kali…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Kisah sedih Usma, kiosnya ludes dijarah para perusuh…

Kisah sedih Usma, kiosnya ludes…

Aksi 22 Mei menyisakan banyak cerita tak…
5 Bahaya Jika Buka Puasa, Gorengan TEROOOS!

5 Bahaya Jika Buka Puasa, Gorengan…

Alih-alih berburu gorengan saat menjelang…
Bucin to The MAX! Rela Digampar 52 Kali Karena Nggak…

Bucin to The MAX! Rela Digampar…

Tiap tanggal 14 Februari mungkin diperingati…
Kominfo Yakin Batasi Medsos Efektif Tangkal Hoaks.…

Kominfo Yakin Batasi Medsos Efektif…

Menkominfo Rudiantara meyakini…
Respect! Meskipun Motornya Dicuri, Mamang Ojol Ini…

Respect! Meskipun Motornya Dicuri,…

Kisah luar biasa datang dari driver ojek…
Sisi Lain Di Balik Ricuh 22 Mei

Sisi Lain Di Balik Ricuh 22 Mei

Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan…
Sampai Kapankah Sosmed Dibatasi Pemerintah?

Sampai Kapankah Sosmed Dibatasi…

Kita sama-sama menyadari kalau medsos seperti…
3 Bahaya Pakai VPN Buat Ngakalin Yang Diblokir

3 Bahaya Pakai VPN Buat Ngakalin…

Pengamat keamanan siber Alfons Tanujaya…
Wow! Aksi 22 Mei Jadi Objek Selfie Anak SMA

Wow! Aksi 22 Mei Jadi Objek Selfie…

Aksi 22 Mei berhasil menarik perhatian seluruh…
Suara Fals Saat Karaoke, 2 Pria Digebukin

Suara Fals Saat Karaoke, 2 Pria…

Bernyanyi adalah hal yang boleh dilakukan…
banner ads