loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

5 Hal Yang Bisa Kita Teladani Dari Hotman Paris

5 Hal Yang Bisa Kita Teladani Dari Hotman Paris

11 March 2019

Nama Hotman Paris telah dikenal sebagai sosok “Bling-bling” lawyer atau pengacara kondang yang bergelimang harta. Berdasarkan akun instagram @hotmanparisofficial, terlihat dirinya kerap mejeng dengan mobil-mobil sport berharga miliaran dan liburan ke tempat-tempat yang indah.

Meski demikian, kesuksesan yang didapatkan oleh Hotman di atas tak semudah membalik telapak tangan. Berikut adalah 5 hal yang bisa kita teladani dari dirinya:

 

Bangun jam 3 pagi dan bekerja lebih awal

Bangun pagi hari ternyata menjadi rahasia sukses Hotman Paris dalam membangun karirnya. Berdasarkan profilnya yang ditulis oleh laman tirto.id, pria kelahiran Laguboti, Sumatera Utara, Indonesia, 20 Oktober 1959 itu merupakan sosok pekerja keras. Dalam mengawali hari-harinya, Hotman kerap bangun jam 4 pagi telah berada di kantor pada pukul 5 pagi. Bisa disimpulkan, bekerja lebih awal di banding yang lainnya merupakan kunci sukses dari pengacara kondang tersebut.

Datang dan membuka kantor lebih pagi daripada karyawannya

Selain bangun lebih pagi, Hotman juga datang ke kantornya di luar jam kerja mendahului karyawan-karyawannya. Terlihat pada video di bawah, ia mengaku merasa kesepian saat sendirian berada di kantornya. Dalam tayangan, Hotman terlihat menanyai pekerjanya satu persatu, kenapa mereka datang lebih lambat dari dirinya. Jika diperhatikan dengan seksama, kebiasaan Hotman inilah yang bisa kita tiru. Selain berkomitmen pada waktu, datang lebih pagi dari yang lainnya juga bisa digunakan untuk menyusun pekerjaan yang akan dilakukan pada saat itu.

Pengalaman bekerja dengan orang bule yang membentuk keahliannya sebagai lawyer

Selain serba pagi, kesuksesan Hotman sebagai lawyer juga ditunjang dengan pendidikan dan pengalaman kerjanya di ranah tersebut. Laman profilnya di laman tirto.id tertulis, ia merupakan lulusan S-3 (Doktor) Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (2011) dan dikenal sebagai spesialis di hukum bisnis internasional. Pengalaman bekerja dan menimba ilmu di luar negeri dari para lawyer asing, juga menjadi pondasi dari profesionalitasnya sebagai seorang lawyer. “Jika mau menjadi lawyer internasional, harus punya jam terbang tinggi di ibukota. “Anda harus dipaksa mengerti dunia internasional. Dipaksa mengerti cara berpikir bule, dipaksa bisa berbahasa Inggris,” tukasnya yang dikutip dari radarbali.jawapos.com.

Bekerja keras dilandasi dengan passion dan mencintai pekerjaan

Bagi seorang Hotman Paris, bekerja keras secara profesional tak hanya untuk uang semata. Lebih dari itu, ia merupakan sosok yang menikmati sekaligus mencintai pekerjaannya sebagai seorang lawyer. Laman tirto.id menuliskan, Hotman Paris Hutapea percaya bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan atas dasar suka, apapun hasilnya rasa lelah itu tidak akan pernah terasa. Perlu diingat, bahwa untuk mencapai kesuksesan memang diperlukan kerja keras.

Rezeki yang ada didedikasikan untuk keluarga

Sebagai kepala rumah tangga, Hotman sangat memperhatikan keluarganya. Hal ini terlihat pada caption dari unggahan fotonya di Instagram. Dengan latar belakang mobil mewahmiliknya, semua properti miliknya seperti ruko, hotel dan villa mewah, diatasnamakan sebagai milik sang istri dan anak-anaknya. Hal tersebut ia utarakan sebagai bentuk kerja kerasnya untuk menjawab komentar nyinyir dari para hatersnya di IG.

===============================================

Kerja keras dan dilakukan sejak dini (bangun pagi) merupakan salah satu contoh teladan yang bisa kita ambil dari sosok Hotman Paris. Seperti yang kita tahu, kesuksesannya semakin bertambah setelah dikombinasikan dengan keahliannya di bidang hukum sebagai lawyer. Kita pun juga bisa seperti dirinya. Mau berusaha bekerja lebih awal dan komitmen dengan waktu, tentu keberhasilan perlahan akan menghampiri. 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Antrian Beli Iphone Terbaru Sepi, Apakah Sudah Misqueen?

Antrian Beli Iphone Terbaru Sepi, Apakah Sudah Misqueen?

Hari ini, Jumat (14/12/2018) tiga iPhone teranyar…

Game Onta Bersorban Benarkah Bentuk Islamophobia Dan…

Game Onta Bersorban Benarkah Bentuk Islamophobia Dan…

Sebuah permainan baru di aplikasi playstore sedang…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

3 Tanda Kamu Sedang Stress Berat

3 Tanda Kamu Sedang Stress Berat

Penyebab stress, memang bisa disebabkan…
Asal Muasal Kata 'Ngabuburit'

Asal Muasal Kata 'Ngabuburit'

istilah ngabuburit pasti sudah…
5 Alasan Kenapa Saitama Lebih Kuat Dari Goku

5 Alasan Kenapa Saitama Lebih…

Dalam dunia perwibuan, sering ada perdebatan.…
Pengen Selfie Sempurna, Malah Kehilangan Nyawa

Pengen Selfie Sempurna, Malah…

Seorang mahasiswi luar negeri tewas terjatuh…
Siswa Yang Tak Diluluskan karena Kritik Kebijakan…

Siswa Yang Tak Diluluskan karena…

Siswa Kelas XII jurusan IPS SMAN 1 Sembalun…
Selain Hafidz, Inilah 3 Siswa Lain Yang Juga Dapat…

Selain Hafidz, Inilah 3 Siswa…

Jika kalian mengira hanya Hafidh Rifa’i…
Deretan Etika Ketika Main Game Online

Deretan Etika Ketika Main Game…

Game online, berbeda dari game offline.…
Demi Ketemu Orang Tua, Remaja Ini Mengaku Diculik

Demi Ketemu Orang Tua, Remaja…

Seorang remaja kesepian di China dilaporkan…
Kucing Dilempar Di Sinetron Azab, Pecinta Hewan Terpelatuk

Kucing Dilempar Di Sinetron Azab,…

Berbagai kecaman soal adegan sinetron bertema…
Viral Challange Cium Sapi. Apa Pula Ini?!

Viral Challange Cium Sapi. Apa…

Pemerintah Austria mengeluarkan peringatan…
banner ads