loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Malu Bertanya Sesat Di Pilkada

Malu Bertanya Sesat Di Pilkada

11 October 2016

Akhir-akhir ini, enggak di sosmed, gak di tv, gak di Koran kayanya lagi panas banget nih soal pilgub DKI Jakarta. Nyoblosnya sih masih februari 2017, masa kampanye juga belum mulai. Tapi udah keliatan main tembak-tembakan(serang sana-sini).

Dan kali ini, gue coba ngasih tips memilih pemimpin. Pas banget nih buat kalian yang nanti Pilkada nyoblos perdana. Berikut poin-poinnya:

-Kenali Siapa Calon-Calonnya

 Dalam memilih pemimpin yang baik, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali kepribadian calon pemimpin. Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai calon pemimpin yang akan kalian pilih. Kenalilah bagimana dia bersikap di masyarakat dan lingkungan organisasi yang akan dipimpinnya.

Tentu saja sikap jujur, adil, bertanggung jawab dan dapat dipercaya sudah satu paket dengan ini.

Kepribadian seseorang bisa terlihat bagaimana dia berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Atau biar gampangnya silahkan cek quotes dari Sirius Black ini:

-Visi Misinya Jelas

Pemimpin yang memiliki visi merupakan pemimpin yang mempunyai pandangan hidup jauh dan bertekad membawa kelompoknya ke arah yang lebih baik. Pilihlah pemimpin yang memiliki visi dan misi realistis dan bukan hanya janji semata yang mustahil untuk direalisasikan.

-Apa Saja Prestasinya

Pemimpin yang nggak ngomong doank, bekerja nyata sudah pasti ada prestasi yang ia raih.

=======================================================

Dan itu aja yang bisa gue tulis kali ini. Sebagai anak muda, kita jangan cuek dengan politik ya. Karena apa? Karena faktanya 400.000 pemilih adalah pemilih pemula. Ya walaupun tips dari gue gak mantep-mantep banget, seengaknya kalian ada gambaran bakal pilih siapa.

Cukup hanyut dalam kenangan mantan. Jangan sampai hanyut dalam isu sara. Ini sudah 2016(baca: Dua Ribu Enam Belas) jadilah orang yang cerdas.  Pilihlah calon yang menurut kalian layak untuk pimpin DKI Jakarta.

Karna cukup dengan kasus salah beli jangan sampai kita salah pilih pemimpin.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

RESPECT! 7 Bocah Bogor Beli Sapi untuk Kurban dari…

RESPECT! 7 Bocah Bogor Beli Sapi untuk Kurban dari…

Tujuh bocah asal Kampung Ardio, Bogor Selatan,…

4 Jenis Komentar Yang Bisa Membuatmu Tercyduk

4 Jenis Komentar Yang Bisa Membuatmu Tercyduk

Sisi baik dari media sosial membuat kita jadi makin…

Mainan yang Bikin Kamu Gaul

Mainan yang Bikin Kamu Gaul

Setelah berhari-hari kita membahas hal yang menyayat…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Asal Usul Bendera Setengah Tiang Menjadi Simbol Berkabung

Asal Usul Bendera Setengah Tiang…

Presiden ketiga Republik Indonesia, Pak…
Akibat Menahan Berak, Kaki Pria Ini Lumpuh 24 Jam

Akibat Menahan Berak, Kaki Pria…

Kalian pernah nahan berak karena alasan…
Kumpulan Kata-Kata Mutiara Eyang Habibie

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Eyang…

Indonesia kembali berduka. Kita baru saja…
Teleskop Radio Milik China Tangkap Sinyal Asing dari…

Teleskop Radio Milik China Tangkap…

Teleskop radio raksasa di Tiongkok (FAST)…
Seorang Bapak Kena Tilang, dan Yang Nilang Anaknya…

Seorang Bapak Kena Tilang, dan…

Mengendarai kendaraan bermotor harus…
Pasal Santet Masuk di RKUHP, Dukun Bisa Dipidana 5…

Pasal Santet Masuk di RKUHP, Dukun…

Seiring maraknya iming-iming ilmu hitam…
Awalnya Bercanda, Eh Ternyata Beneran Jodoh

Awalnya Bercanda, Eh Ternyata…

Ucapan adalah doa. Ungkapan familiar yang…
Viral! Bikers Arogan, Naik Motor di Trotoar Malah…

Viral! Bikers Arogan, Naik Motor…

Seorang pria ber-jumper hitam dan mengenakan…
Ditilang Polisi, Pria Ini Malah Silat

Ditilang Polisi, Pria Ini Malah…

Aksi seorang pria yang sedang ditilang polisi…
Geram, Legenda Bulutangkis Sebut KPAI dan Lentera…

Geram, Legenda Bulutangkis Sebut…

Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto…
banner ads