loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Malu Bertanya Sesat Di Pilkada

Malu Bertanya Sesat Di Pilkada

11 October 2016

Akhir-akhir ini, enggak di sosmed, gak di tv, gak di Koran kayanya lagi panas banget nih soal pilgub DKI Jakarta. Nyoblosnya sih masih februari 2017, masa kampanye juga belum mulai. Tapi udah keliatan main tembak-tembakan(serang sana-sini).

Dan kali ini, gue coba ngasih tips memilih pemimpin. Pas banget nih buat kalian yang nanti Pilkada nyoblos perdana. Berikut poin-poinnya:

-Kenali Siapa Calon-Calonnya

 Dalam memilih pemimpin yang baik, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali kepribadian calon pemimpin. Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai calon pemimpin yang akan kalian pilih. Kenalilah bagimana dia bersikap di masyarakat dan lingkungan organisasi yang akan dipimpinnya.

Tentu saja sikap jujur, adil, bertanggung jawab dan dapat dipercaya sudah satu paket dengan ini.

Kepribadian seseorang bisa terlihat bagaimana dia berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Atau biar gampangnya silahkan cek quotes dari Sirius Black ini:

-Visi Misinya Jelas

Pemimpin yang memiliki visi merupakan pemimpin yang mempunyai pandangan hidup jauh dan bertekad membawa kelompoknya ke arah yang lebih baik. Pilihlah pemimpin yang memiliki visi dan misi realistis dan bukan hanya janji semata yang mustahil untuk direalisasikan.

-Apa Saja Prestasinya

Pemimpin yang nggak ngomong doank, bekerja nyata sudah pasti ada prestasi yang ia raih.

=======================================================

Dan itu aja yang bisa gue tulis kali ini. Sebagai anak muda, kita jangan cuek dengan politik ya. Karena apa? Karena faktanya 400.000 pemilih adalah pemilih pemula. Ya walaupun tips dari gue gak mantep-mantep banget, seengaknya kalian ada gambaran bakal pilih siapa.

Cukup hanyut dalam kenangan mantan. Jangan sampai hanyut dalam isu sara. Ini sudah 2016(baca: Dua Ribu Enam Belas) jadilah orang yang cerdas.  Pilihlah calon yang menurut kalian layak untuk pimpin DKI Jakarta.

Karna cukup dengan kasus salah beli jangan sampai kita salah pilih pemimpin.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Aturan Ngechat Cewek Mandiri Biar Ga Bikin Ilfeel

Aturan Ngechat Cewek Mandiri Biar Ga Bikin Ilfeel

PDKT biasanya bermula dari bertukar pesan alias…

Begini Jadinya Kalau Bumi Berhenti Berputar

Begini Jadinya Kalau Bumi Berhenti Berputar

Ketika kita patah hati, ada kalanya kita merasa…

Kenapa Bule Selalu Diistimewakan? Padahal Bukan Siapa-Siapa!

Kenapa Bule Selalu Diistimewakan? Padahal Bukan Siapa-Siapa!

Bule, satu kata yang kalau disebut, yang ada di…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

MUI siap keluarkan fatwa haram untuk Netflix

MUI siap keluarkan fatwa haram…

Majelis Ulama Indonesia (MUI) siap mengeluarkan…
Astonom Deteksi 2 Planet Mirip Bumi Layak Huni

Astonom Deteksi 2 Planet Mirip…

Tim astronom berhasil mendeteksi sekumpulan…
Mendikbud Kritisi Sinetron Indo. Perbaiki Ceritanya!

Mendikbud Kritisi Sinetron Indo.…

Mendikbud Nadiem Makarim tidak hanya menyoroti…
5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi Setiap 5 Detik

5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi…

Selain berita yang kamu baca di koran atau…
Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam Hukuman Seumur…

Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam…

ZA, pelajar SMA Negeri di Malang, Jawa Timur…
Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga Bangkrut, Wanita…

Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga…

Seorang model terkenal di Jepang mengejutkan…
Visa Habis dan Tak Punya Uang, WNA Nekat Berenang…

Visa Habis dan Tak Punya Uang,…

Seorang warga negara Aljazair bernama Haminoumna…
Tips Menangkal Laron Di Musim Hujan

Tips Menangkal Laron Di Musim…

Saat musim hujan tiba, kedatangan laron…
RE 3 Remake, Nemesis Otaknya Dibuff

RE 3 Remake, Nemesis Otaknya Dibuff

Resident Evil 3 Remake membawa berita…
Seorang Pria Bawa Lari Honda Jazz, Tapi Istrinya Ketinggalan

Seorang Pria Bawa Lari Honda Jazz,…

AP (34) ditangkap setelah mencuri mobil…
banner ads