loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Lagu-Lagu Ini Digunakan CIA Untuk Mengintrogasi

Lagu-Lagu Ini Digunakan CIA Untuk Mengintrogasi

25 March 2019

Musik saat ini telah menjadi sebuah kebudayaan yang sulit ditinggalkan oleh masyarakat dunia. Bahkan ada perumpaan, “tanpa musik hidup akan terasa hambar”. Tampaknya hal itu sah-sah saja mengingat musik dapat menjadi tempat untuk mengeluarkan keluh kesah tentang kehidupan. Namun apa jadinya jika musik diperdengarkan untuk menginterogasi para tahanan?

Apakah benar hal itu dapat membuat para tahanan menderita dan langsung buka mulut? Nyatanya hal ini benar-benar terjadi. Misalnya saja yang dilakukan oleh CIA atau Badan Intelijen Pusat milik Amerika Serikat. Uniknya, CIA menggunakan lagu yang cukup populer di telinga masyarakat sebagai sarana pendamping saat menginterogasi para tahanan.

Berikut adalah lagu-lagu itu:

-Baby One More Time

 

Lagu “Baby One More Time” merupakan lagu milik seorang diva asal Amerika Serikat bernama Britney Spears. Lagu ini merupakan lagu debutnya dan berkat lagu ini pula namanya mulai dikenal di dunia permusikan internasional. Lagu ini sendiri rilis pada tahun 1998.

Nah, ternyata CIA menggunakan lagu ini untuk menyiksa para tahanan, lho. Menurut mereka, lagu ini dianggap memiliki lirik yang dapat mencuci otak para teroris. Dengan memutarkan lagu ini berulang-ulang, konon para teroris bisa terhipnotis dan akhirnya membocorkan semua rahasia pada CIA.

Menurut salah satu sumber, lagu ini pernah digunakan untuk menyiksa serta menginterogasi para tahanan di penjara Guantanamo Bay.

-Saturday Night Fever

 

“Saturday Night Fever” adalah sebuah film yang dibintangi oleh John Travolta dan dirilis pada tahun 1977. Lagu-lagu yang ada di film tersebut dinyanyikan oleh trio Bee Gees.

Nah, lagu ini juga ternyata digunakan oleh CIA untuk menyiksa para tahanannya, guys. Misalnya saja seperti yang dialami oleh Moazzam Begg, Warga Negara Inggris keturunan Pakistan yang ditangkap karena diduga merupakan salah satu anggota Al Qaeda.

Dalam buku otobiografinya, Moazzam menceritakan jika pihak CIA memperdengarkan lagu ini ketika menginterogasinya. Pada awalnya ia mengira ini hanya sebuah lelucon dan berpikir kalau lagu tidak akan mampu membuat para tahanan mengalami stress.

Namun, apa yang dipikirkannya ternyata berlainan dengan kenyataan. Pernah pada suatu malam Ia bersama dengan tahanan yang lain diperdengarkan soundtrack dari film “Saturday Night Fever” secara berulang-ulang hingga semalam penuh.

Awalnya sih para tahanan menikmati lagu-lagu tersebut. Namun, lama kelamaan lagu-lagu itu seakan berubah menjadi sesuatu yang mengerikan bagi mereka.

Mereka pun akhirnya menyerah dan mengatakan apa pun yang ingin diketahui oleh CIA terlepas dari benar atau tidaknya info yang diberikan. Bagi mereka yang terpenting adalah lagu-lagu tersebut segera berhenti diputar.

-We Are The Champions

 

Siapa coba di antara kamu yang tidak mengenal band legendaris yang satu ini? Saking legendarisnya sejarah dari band ini pun dibuatkan film documenter yang baru saja tayang beberapa waktu silam.

Salah satu lagu andalan mereka berjudul “We Are the Champions”. Lagu ini kerap diputar pada saat perayaan gelar juara dalam suatu kejuaraan atau turnamen.

Nah, meski lirik dan aransemen musiknya dapat membuat diri kita bergairah, namun ternyata hal tersebut dirasakan berbeda oleh para tahanan CIA.

Salah satu tahanan yang pernah merasakan siksaan dari lagu ini adalah Donald Vance, seorang veteran militer Amerika Serikat yang ditangkap pada saat melakukan investigasi terhadap sebuah firma keamanan di Irak.

Setelah tertangkap, Donald langsung dibawa ke penjara tak resmi dan lagu ini pun langsung diperdengarkan oleh CIA. Diputarnya lagu ini ternyata memiliki makna bahwa CIA telah memenangkan pertempuran dan para tahanan yang ditangkap telah kalah. 

-I Love You

 

Lagu terakhir yang digunakan untuk menyiksa para tahanan adalah lagu “I Love You” yang merupakan soundtrack dari sebuah acara anak-anak yang berjudul “Barney & Friends”.

Konsep acara ini sendiri hampir sama dengan acara Sesame Street, yakni menyajikan berbagai konten pendidikan untuk anak-anak. Nah, ternyata eh ternyata, lagu “I Love You” yang sering diputar di acara tersebut menjadi salah satu alat interogasi mujarab pihak CIA, lho.

Menurut mereka, lirik lagu tersebut penuh dengan nuansa pendidikan, satu hal yang paling dibenci oleh para teroris. Bahkan, lagu ini juga digunakan oleh CIA untuk menjatuhkan mental para tahanannya, lho.

Bob Singleton sang pencipta lagu seketika tertawa tatkala mengetahui lagu ciptaannya digunakan oleh CIA untuk menyiksa para tahanan. Menurutnya, bagaimana bisa lagu dengan nuansa anak-anak bisa menjadi perusak mental orang dewasa. Namun, ia juga tak menampik kalau lagu tersebut memang cukup menyebalkan.

==================================

Nah itu tadi lagu-lagu populer yang digunakan CIA untuk mengintrogasi. Sayangnya CIA tidak tahu kalau Indonesia punya satu lagu yang hanya perlu diperdengarkan sekali saja sudah cukup untuk membuat tahanan buka mulut. Lagu itu adalah ....

 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Seorang Pelajar SMA di Solo Menangkan Kesempatan jadi…

Seorang Pelajar SMA di Solo Menangkan Kesempatan jadi…

Seorang pelajar SMA di Solo memenangkan sebuah…

Apa Yang Terjadi Kalau Google Tidak Pernah Ada?

Apa Yang Terjadi Kalau Google Tidak Pernah Ada?

Google merupakan mesin pencari paling populer saat…

Pengemudi Ojek Online Turun Ke Jalan, Inilah Tuntutan…

Pengemudi Ojek Online Turun Ke Jalan, Inilah Tuntutan…

Ribuan pengemudi ojek online kabarnya akan kembali…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Seorang Pria Meninggal Hanya karena Gigi Berlubang

Seorang Pria Meninggal Hanya karena…

Kisah seorang pria yang meninggal hanya…
Habis Prank Ojol, Terbitlah Prank Bunuh Diri

Habis Prank Ojol, Terbitlah Prank…

Beberapa waktu yang lalu, jagad media sosial…
Selamat! Indonesia Finish Posisi 4 SEA Games

Selamat! Indonesia Finish Posisi…

Indonesia dipastikan mengunci peringkat…
Rusa di Amerika Jadi Zombie, Bisa Menular ke Manusia

Rusa di Amerika Jadi Zombie, Bisa…

Sebuah penyakit membuat rusa-rusa di Amerika…
Inilah Alasan Kenapa Bu Susi Cocok Jadi Dirut Garuda

Inilah Alasan Kenapa Bu Susi Cocok…

Meskipun kita adalah rakyat jelata yang…
Siswa Belajar Di Sekolah Diusulkan Cuma 3 Hari

Siswa Belajar Di Sekolah Diusulkan…

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia…
Ternyata Inilah Alasan POU Hilang Sementara Dari Playstore

Ternyata Inilah Alasan POU Hilang…

Beberapa saat yang lalu, dikabarkan bahwa…
Tagihan Game Online Anak Sampai Rp65 Juta, Artis Ini…

Tagihan Game Online Anak Sampai…

Anak pedangdut Inul Daratista, Yusuf Ivander…
Kenapa Sih Hantu Di Film Horror Kebanyakan Perempuan?

Kenapa Sih Hantu Di Film Horror…

Kamu suka nonton film horor? Genre yang…
TERJAWAB! Kemana Ultraman Terbang Setelah Bertarung

TERJAWAB! Kemana Ultraman Terbang…

Satu kebiasaan Ultraman yang selalu dijadikan…
banner ads