loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Suka Duka Satu Sekolah Bareng Kakak

Suka Duka Satu Sekolah Bareng Kakak

22 April 2019

Meskipun tiap sekolah tentu memiliki peraturan yang wajib ditaati oleh para siswanya, akan tetapi karena keterbatasan jumlah guru dan pengawas, maka gak heran kalau masih aja ada siswa yang lolos dari pengawasan.

Namun, gimana jadinya kalau salah satu anggota keluarga yakni kakak kandungmu sendiri kebetulan satu sekolah denganmu?

-Tidak Bisa Bandel

Sebagai kakak, dia merasa punya tanggung jawab untuk mengawasi adiknya, yaitu kamu. Kakakmu serasa jadi tangan kanan orangtua kalian, dan selalu menaruh perhatiannya pada tingkah lakumu di sekolah. Jadi gak heran deh, saat ada teman yang ngajak bolos mata pelajaran, keberanianmu langsung ciut karena kalau sampai kakakmu tahu, bisa ribet urusannya.

Kecuali kalau kalian sama-sama bandel.

-Bekas Terooos

Kalau kalian kebetulan sama-sama cewek atau cowok, siap-siap deh gak ada cerita seragam baru buat kamu. Apalagi jika seragam kakakmu masih terawat dengan baik, bersih dan layak pakai, tentu seragam itu bakal diwariskan ke kamu. Apalagi soal buku-buku pelajaran, gak perlu keluar biaya buat beli baru karena bisa pakai buku-buku dari kakak.

Meski begitu jangan sampai mengeluh ya, selama seragam dan buku yang diberikan masih layak digunakan, harus diterima dengan legowo. Karena itu bisa jadi meringankan pengeluaran orangtua kalian, lho. Harusnya kamu bangga dong, diam-diam bisa membantu orangtua.

-Dibanding-Bandingkan Sama Guru

Tentu sudah jadi rahasia umum, apalagi di antara guru-guru kalau kamu gak sendirian di sekolah ini, ada kakak yang lebih dahulu menjadi siswa mereka. Karenanya, wajar jika ada beberapa guru yang sering membandingkan kamu dengan si kakak. Entah itu soal prestasi atau tingkah polah yang kalian lakukan di lingkungan sekolah.

Jika kebetulan kakakmu termasuk siswa teladan, tentu bakal jadi cambuk untukmu bisa mencapai prestasi yang sama. 

-Aman Dari Gangguan Kakak Kelas Lainnya

Jujur ya, dengan adanya kakak di sekolah kamu pasti merasa aman dari gangguan teman-teman yang hobi membully. Mereka akan pikir dua kali saat akan "menyentuhmu" karena tahu betul, nantinya akan berhadapan dengan siapa. Kamu patut bernafas lega, sih tapi jangan sampai membuatmu takabur dan justru jadi semena-mena dan balik bersikap arogan pada teman-teman yang lain.

Ingat lho, kakakmu gak selamanya akan ada di sekolah. Nantinya dia akan lulus lebih dahulu dan jika kamu gak bisa menjaga sikap, bisa jadi saat tak lagi ada kakak yang melindungi, maka teman-teman yang pernah kamu sakiti, bisa menggunakan kesempatan itu untuk membalasmu. 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Satu Gedung, Tapi Beda Waktu Berbuka. Kok Bisa?

Satu Gedung, Tapi Beda Waktu Berbuka. Kok Bisa?

Tau donk sama gedung yang namanya Burj Khalifa,…

5 Jenis Senyuman dan Maknanya

5 Jenis Senyuman dan Maknanya

Dalam interaksi sehari-hari, kita tersenyum belasan…

Mengapa Kita Harus Mengecam Terror Bomb Bunuh Diri

Mengapa Kita Harus Mengecam Terror Bomb Bunuh Diri

Indonesia kembali berduka, darah saudara kita kembali…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Motor Ditinggal Karena Mogok, Balik-Balik Ban dan…

Motor Ditinggal Karena Mogok,…

Terlibat dalam kecelakaan adalah salah satu…
Klarifikasi Koko yang Katanya Disalip Anak Pejabat…

Klarifikasi Koko yang Katanya…

Koko Ardiansyah menjadi perhatian setelah…
Curhatan Betapa Kerasnya Hidup Mia Khalifa

Curhatan Betapa Kerasnya Hidup…

MANTAN bintang film porno Mia Khalifa…
Raih Juara Kontes Kecantikan, Wanita Ini Ternyata…

Raih Juara Kontes Kecantikan,…

Seorang nenek yang sudah memiliki lima cucu…
Kenapa Sih Bengong Itu Asik

Kenapa Sih Bengong Itu Asik

Apakah teman-teman pernah merasa nyaman…
Razia Skincare Di Sekolah, Perlu Apa Nggak Sih?

Razia Skincare Di Sekolah, Perlu…

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan…
Pria Medan Rekam Aksinya Bakar Lembaran Uang Rp 50…

Pria Medan Rekam Aksinya Bakar…

Baru-baru ini, media sosial Facebook dihebohkan…
KPI Berkukuh Tetap Ingin Awasi Netflix dan Youtube

KPI Berkukuh Tetap Ingin Awasi…

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)…
Bocah 9 Tahun Berhasil Buat Lebih dari 30 Gim Mobile

Bocah 9 Tahun Berhasil Buat Lebih…

Basil Okpara Jr. sepintas tak tampak berbeda…
Mantap Slur! Sekolah Di Ciamis Ini, Wajibkan Siswa-Siswinya…

Mantap Slur! Sekolah Di Ciamis…

Ada yang unik dan menarik dari proses pembelajaran…
banner ads