loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Suka Duka Satu Sekolah Bareng Kakak

Suka Duka Satu Sekolah Bareng Kakak

22 April 2019

Meskipun tiap sekolah tentu memiliki peraturan yang wajib ditaati oleh para siswanya, akan tetapi karena keterbatasan jumlah guru dan pengawas, maka gak heran kalau masih aja ada siswa yang lolos dari pengawasan.

Namun, gimana jadinya kalau salah satu anggota keluarga yakni kakak kandungmu sendiri kebetulan satu sekolah denganmu?

-Tidak Bisa Bandel

Sebagai kakak, dia merasa punya tanggung jawab untuk mengawasi adiknya, yaitu kamu. Kakakmu serasa jadi tangan kanan orangtua kalian, dan selalu menaruh perhatiannya pada tingkah lakumu di sekolah. Jadi gak heran deh, saat ada teman yang ngajak bolos mata pelajaran, keberanianmu langsung ciut karena kalau sampai kakakmu tahu, bisa ribet urusannya.

Kecuali kalau kalian sama-sama bandel.

-Bekas Terooos

Kalau kalian kebetulan sama-sama cewek atau cowok, siap-siap deh gak ada cerita seragam baru buat kamu. Apalagi jika seragam kakakmu masih terawat dengan baik, bersih dan layak pakai, tentu seragam itu bakal diwariskan ke kamu. Apalagi soal buku-buku pelajaran, gak perlu keluar biaya buat beli baru karena bisa pakai buku-buku dari kakak.

Meski begitu jangan sampai mengeluh ya, selama seragam dan buku yang diberikan masih layak digunakan, harus diterima dengan legowo. Karena itu bisa jadi meringankan pengeluaran orangtua kalian, lho. Harusnya kamu bangga dong, diam-diam bisa membantu orangtua.

-Dibanding-Bandingkan Sama Guru

Tentu sudah jadi rahasia umum, apalagi di antara guru-guru kalau kamu gak sendirian di sekolah ini, ada kakak yang lebih dahulu menjadi siswa mereka. Karenanya, wajar jika ada beberapa guru yang sering membandingkan kamu dengan si kakak. Entah itu soal prestasi atau tingkah polah yang kalian lakukan di lingkungan sekolah.

Jika kebetulan kakakmu termasuk siswa teladan, tentu bakal jadi cambuk untukmu bisa mencapai prestasi yang sama. 

-Aman Dari Gangguan Kakak Kelas Lainnya

Jujur ya, dengan adanya kakak di sekolah kamu pasti merasa aman dari gangguan teman-teman yang hobi membully. Mereka akan pikir dua kali saat akan "menyentuhmu" karena tahu betul, nantinya akan berhadapan dengan siapa. Kamu patut bernafas lega, sih tapi jangan sampai membuatmu takabur dan justru jadi semena-mena dan balik bersikap arogan pada teman-teman yang lain.

Ingat lho, kakakmu gak selamanya akan ada di sekolah. Nantinya dia akan lulus lebih dahulu dan jika kamu gak bisa menjaga sikap, bisa jadi saat tak lagi ada kakak yang melindungi, maka teman-teman yang pernah kamu sakiti, bisa menggunakan kesempatan itu untuk membalasmu. 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Kim Jong Un Paksa Warganya Setor 100kg Tinja Tiap…

Kim Jong Un Paksa Warganya Setor 100kg Tinja Tiap…

Kim Jong-un baru aja mengeluarkan perintah unik…

Enaknya Ngejomblo

Enaknya Ngejomblo

Orang bilang ngejomblo itu ga enak. Orang bilang,…

Bahaya, Kesepian Ternyata Musuh Utama Kesehatan Mental…

Bahaya, Kesepian Ternyata Musuh Utama Kesehatan Mental…

Kesepian nggak bisa lagi dianggap sebagai masalah…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Identitas Sebenarnya Kakek Tahanan Metal Slug

Identitas Sebenarnya Kakek Tahanan…

"Heavy Machine Gun!" Pernah main…
Apa Itu Nolep?

Apa Itu Nolep?

Kata nolep ini bukan kata yang terdaftar…
Benarkah SMA Adalah Masa Paling Indah?

Benarkah SMA Adalah Masa Paling…

“Tiada masa paling indah, Masa-masa…
Kenapa Setan Di Setiap Negara Berbeda-Beda?

Kenapa Setan Di Setiap Negara…

Pernahkah terlintas di pikiran kalian kenapa…
Bulu Pantat, Apa Fungsinya?

Bulu Pantat, Apa Fungsinya?

Sudah menjadi hal lumrah bila semenjak pubertas…
Mie Teroos Sampe Muntah Darah, Pria Ini Divonis Tak…

Mie Teroos Sampe Muntah Darah,…

Seperti yang kita ketahui, terlalu banyak…
Dokter Gadungan Beraksi 15 Tahun Tanpa Ketahuan, Kontrak…

Dokter Gadungan Beraksi 15 Tahun…

Para oknum yang menyamar dengan kedok gadungan…
Sensor Berlebihan Tv Indonesia, Efektifkah?

Sensor Berlebihan Tv Indonesia,…

Sensor. Ini adalah langkah yang bertujuan…
Kenapa Sih Orang Indonesia Doyan Banget Makan Bakso?

Kenapa Sih Orang Indonesia Doyan…

Bakso merupakan makanan yang sangat umum…
Benarkah Uang Koin 1000 Bergambar Kelapa Sawit Laku…

Benarkah Uang Koin 1000 Bergambar…

Belakangan ini viral dan beredar di media…
banner ads