loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Tanda-Tanda Tak Terbantahkan Bulan Ramadhan Semakin Dekat(Indo Only)

Tanda-Tanda Tak Terbantahkan Bulan Ramadhan Semakin Dekat(Indo Only)

29 April 2019

Di Indonesia, bulan puasa atau Ramadhan hypenya bisa terasa bahkan sebelum puasa itu dimulai.

Berikut adalah tanda-tanda tak terbantahkan kalau bulan puasa semakin dekat:

-Iklan Sirup

Di hari-hari sebelumnya, mungkin kamu jarang melihat iklan sirup di televisi. Biasanya, paling banyak kalau nggak iklan buah manggis ya iklan provider telepon. Tapi, akhir-akhir ini kok banyak banget iklan sirup setiap sore. Udah gitu ada ceritanya lagi, pakai bersambung segala sudah kayak sinetron. Iklan sirup tersebut yang nantinya akan menemani sore kamu sebulan penuh (bahkan lebih), sambil menunggu buka puasa.

-Pesan Kebaikan Di Botol Minuman

Di bulan-bulan lain, saat kamu beli minuman kemasan logonya biasa aja, cuma merek dan informasi komposisi, kali ini kemasan minuman tersebut tak jauh beda dengan buku motivator. Banyak sekali pesan-pesan moralnya. Walau kadang nggak nyambung dan nggak paham maksudnya (seperti "berbukalah dengan Tante"), pastinya tujuan baik, supaya kamu makin semangat puasanya.

-Parsel Dijejer Di Supermarket

Lagi mau belanja ke super market, eh tiba-tiba depan pintu super market yang biasanya kosong, kini dipenuhi dengan parsel-parsel yang dijajar. Mulai dari yang kecil dengan isi makanan-makanan ringan yang terjangkau, sampai yang sangat besar dan berisi makanan impor yang lumayan menguras kantong. Tradisi berkirim parsel ini memang sudah lumrah dilakukan di Indonesia pada saat Bulan Ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri.

-Lagu Religi Diputar Dimana-mana

Mulai dari terminal, stasiun, tempat belanja, pokoknya semua yang didatangi banyak orang mengumandangkan lagu-lagu bernuansa religi. Mulai dari Maher Zein, Hadah Alwi, sampai Wali, menjadi playlist yang harus kamu dengarkan di berbagai tempat. Tanpa sadar kamu pun jadi sering menyanyikan lagu-lagu ini karena hampir setiap saat mendengarkan.

-Mall Rasa Timur Tengah

Kalau bedug dan pohon kurma mungkin masih masuk akal sih. Saat sedang puasa, banyak orang selalu merindukan suara bedug dan mengikuti sunah rasul untuk sahur dan berbuka memakan kurma. Tapi, kalau onta dan padang pasir ini apa hubungannya sama puasa? Yang jelas pemandangan itu akan kamu temui menjelang bulan puasa. Mall yang biasanya paling hanya diberi tempelan diskon, kini dihias sangat ramai dengan nuansa Timur Tengah.

-Jualan Petasan Dimana-mana

Tak hanya tahun baru, pada saat bulan puasa pun penjual petasan banyak bermunculan. Ini sangat membantu para jomblo, di mana para jomblo ini nggak ada yang bangunin sahur setiap bulan puasa. Dengan banyaknya anak kecil yang main petasan saat sahur, maka jomblo pun terbantu karena merasa dibangunkan oleh petasan saat sahur.

==================================

Nah, kalau tanda-tanda ini mulai kamu rasakan akhir-akhir ini, itu tandanya bulan puasa sudah semakin dekat. Siapkan hati dan kuatkan tekad untuk menyambut bulan puasa tahun ini. Selamat berpuasa, semoga puasa tahun ini lancar dan lebih baik dari tahun sebelumnya! Aamin!

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

78 Ribu Pendaftar Sekolah di Jateng Pakai SKTM Palsu

78 Ribu Pendaftar Sekolah di Jateng Pakai SKTM Palsu

Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) menjadi polemik…

Mengapa Kabel Earphone Mudah Kusut?

Mengapa Kabel Earphone Mudah Kusut?

Seringkali kabel earphone kusut karena tidak disimpan…

Tips Memperkuat Sinyal WIFI Smartphone

Tips Memperkuat Sinyal WIFI Smartphone

Salah satu hal yang menjengkelkan dalam hidup adalah…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

77 Siswa di NTT Dihukum Makan Kotoran Manusia

77 Siswa di NTT Dihukum Makan…

Sebanyak 77 dari 89 siswa kelas VII Seminari…
Fakta Tak Menguntungkan di Balik Sebutan Negara Maju…

Fakta Tak Menguntungkan di Balik…

Amerika Serikat (AS) melalui kantor perwakilan…
Lima Tanggal ini Pernah disebut Sebagai Hari Kiamat

Lima Tanggal ini Pernah disebut…

Sesuatu yang bermula pasti akan berakhir.…
Larry Tesler Penemu Cut, Copy, Paste Meninggal Dunia…

Larry Tesler Penemu Cut, Copy,…

Kabar duka cita datang dari dunia teknologi.…
Kepalanya Terlalu Silau, Pria di Malaysia Kesulitan…

Kepalanya Terlalu Silau, Pria…

Pria di Malaysia mengalami kesulitan saat…
Polisi Tangkap Geng Bocah di Semarang yang Bacok Orang…

Polisi Tangkap Geng Bocah di Semarang…

Polsek Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah,…
PUTUS CINTA DI HARI VALENTINE, MAU BUNUH DIRI, DITAWARI…

PUTUS CINTA DI HARI VALENTINE,…

Seorang pemuda yang diduga mengalami depresi…
Tanda-Tanda Kamu Sudah Disuruh Pergi Dari Tempat Nongkrong

Tanda-Tanda Kamu Sudah Disuruh…

Kafe menjadi tempat tongkrongan favorit…
Akhirnya Terjawab! Lucinta Luna Masuk Sel Mana

Akhirnya Terjawab! Lucinta Luna…

Perihal Lucinta Luna hendak ditempatkan…
Terungkap! Kenapa Sih Makan Pakai Tangan Lebih Nikmat?

Terungkap! Kenapa Sih Makan Pakai…

Cara Anda makan bisa mempengaruhi selera…
banner ads