loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Razia Skincare Di Sekolah, Perlu Apa Nggak Sih?

Razia Skincare Di Sekolah, Perlu Apa Nggak Sih?

14 August 2019

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan razia skincare yang dilakukan di sebuah sekolah oleh anggota OSIS. Hasilnya, banyak produk skincare yang disita. Seperti pelembap, facial wash, sunscreen, hingga lipbalm.

Warganet pun memberikan respon atas kejadian ini. Banyak yang mempertanyakan dan menyalahkan tindakan OSIS sekolah tersebut yang melakukan razia skincare.

Menurut warganet, skincare tidak akan mengganggu kegiatan belajar mengajar. Siswapun dirasa perlu untuk menggunakan skincare terutama sunscreen ketika di sekolah. Namun benarkah demikian?

Ditemui di sebuah acara, dr. Citra Sudarmono yang merupakan dokter kecantikan menuturkan bahwa sebenarnya tidak perlu siswa membawa skincare ke sekolah.

"Sekolah kan tempatnya belajar, kalau bawa sunscreen buat apa. Sekolah kan biar anak fokus. Lagian kalau pakai sunblock ya di rumah. Di sekolah ya belajar," jelas dr. Citra Sudarmono.

Kulit siswa SMA cenderung masih bagus. Kalau menggunakan skincare untuk penanganan jerawat harus dengan tangan yang steril. Sementara ketika diaplikasikan di sekolah, belum tentu tangan siswa dalam keadaan yang bersih.

Penggunaan skincare untuk siswa SMA cukup dilakukan di rumah. Ketika sebelum pergi dan sesudah pulang sekolah. Hal ini untuk memastikan air yang digunakan untuk mencuci tangan bersih. Sementara di sekolah belum tentu kualitas airnya bersih.

"Saya rasa pakai di rumah sudah cukup. Saya juga ada beberapa pasien acne pun tidak bawa (skincare) ke sekolah. Karena pada saat diaplikasikan kan tangannya penuh debu dan kotoran, jadi tidak disarankan. Apalagi kalau di sekolah airnya biasanya bau besi gitu," tambah dr. Citra Sudarmono.

Satu-satunya produk skincare yang sepatutnya dibawa oleh siswa SMA ke sekolah hanyalah lipbalm. Di cuaca yang tropis seperti di Indonesia, bibir menjadi salah satu fitur wajah yang begitu rentan terhadap kekeringan. Sehingga produk sepertilipbalmmemang dibutuhkan.

Sementara, soal kegiatan razia skincare sebenarnya kembali lagi kepada kebijakan yang diberlakukan di sekolah. Karena pada dasarnya, siswa SMA memang tidak perlu membawa skincare yang berlebihan ke sekolah.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Fakta Kekerasan yang Masih Mengancam Perempuan di…

Fakta Kekerasan yang Masih Mengancam Perempuan di…

Kekerasan terhadap perempuan masih marak terjadi,…

Segera Muncul Layanan Streaming Anime Resmi, Fansub…

Segera Muncul Layanan Streaming Anime Resmi, Fansub…

Dewasa ini, mulai muncul beberapa alternatif untuk…

Aturan Ngechat Cewek Mandiri Biar Ga Bikin Ilfeel

Aturan Ngechat Cewek Mandiri Biar Ga Bikin Ilfeel

PDKT biasanya bermula dari bertukar pesan alias…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Habis Prank Ojol, Terbitlah Prank Bunuh Diri

Habis Prank Ojol, Terbitlah Prank…

Beberapa waktu yang lalu, jagad media sosial…
Selamat! Indonesia Finish Posisi 4 SEA Games

Selamat! Indonesia Finish Posisi…

Indonesia dipastikan mengunci peringkat…
Rusa di Amerika Jadi Zombie, Bisa Menular ke Manusia

Rusa di Amerika Jadi Zombie, Bisa…

Sebuah penyakit membuat rusa-rusa di Amerika…
Inilah Alasan Kenapa Bu Susi Cocok Jadi Dirut Garuda

Inilah Alasan Kenapa Bu Susi Cocok…

Meskipun kita adalah rakyat jelata yang…
Siswa Belajar Di Sekolah Diusulkan Cuma 3 Hari

Siswa Belajar Di Sekolah Diusulkan…

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia…
Ternyata Inilah Alasan POU Hilang Sementara Dari Playstore

Ternyata Inilah Alasan POU Hilang…

Beberapa saat yang lalu, dikabarkan bahwa…
Tagihan Game Online Anak Sampai Rp65 Juta, Artis Ini…

Tagihan Game Online Anak Sampai…

Anak pedangdut Inul Daratista, Yusuf Ivander…
Kenapa Sih Hantu Di Film Horror Kebanyakan Perempuan?

Kenapa Sih Hantu Di Film Horror…

Kamu suka nonton film horor? Genre yang…
TERJAWAB! Kemana Ultraman Terbang Setelah Bertarung

TERJAWAB! Kemana Ultraman Terbang…

Satu kebiasaan Ultraman yang selalu dijadikan…
Dituduh Tak Perawan, Atlet Senam SEA Games 2019 asal…

Dituduh Tak Perawan, Atlet Senam…

Kekecewaan dirasakan keluarga Shalfa…
banner ads