loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

4 Mentri Favorit Anak Muda Yang Harus Banget Dipertahankan

4 Mentri Favorit Anak Muda Yang Harus Banget Dipertahankan

18 October 2019

1. Bu Susi

Sejak terpilih lima tahun silam, Susi mendobrak citra menteri yang biasanya kaku dan formal. Wanita berusia 54 tahun ini sering tampil santai dan apa adanya. Namun di sisi lain, Susi mempunyai karisma yang sangat kuat. Dengan berani, dia “menenggelamkan” kapal asing yang melanggar peraturan di perairan Indonesia. Susi juga berhasil meningkatkan aktivitas di bidang perikanan. Bahkan dikutip dari Kompas, PDB di sektor perikanan naik dari Rp45 triliun (tahun 2014) menjadi Rp62 triliun (tahun 2019). Itu berkat arahan dari Susi~

Padahal saat baru terpilih jadi menteri, Susi hanyalah lulusan SMP. Orang-orang sempat mencibirnya karena dikira kurang kompeten, apalagi ia sempat cukup mengundang kontroversi dengan tongkrongan bertato dan merokok. Namun, butuh waktu sebentar untuk membuat publik melupakan segala hal-hal tidak penting itu, tertimbun oleh berita-berita prestasinya. Bahkan pada 2016 lalu, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyerahkan sertifikat pada Susi yang levelnya setara dengan S3. Nggak heran kalau wanita ini dinobatkan sebagai perempuan paling dikagumi nomor 1 di Indonesia tahun 2019. Sosoknya memang menginspirasi anak muda!

2. Sri Mulyani

Tangguh dan cerdas, itulah citra yang melekat pada Sri Mulyani. Wanita berusia 57 tahun ini telah meraih berbagai prestasi nasional dan internasional. Bahkan dia menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia sejak tahun 2010. Namun pada tahun 2016, Sri merelakan kariernya yang cemerlang untuk kembali ke Indonesia. Dia pun menjadi Menteri Keuangan hingga kini. Di bawah kepemimpinan Sri, berbagai kebijakan ekonomi di Indonesia berubah lebih baik. Defisit PDB menurun, kesadaran membayar pajak meningkat, dan pajak penghasilan untuk perusahaan kecil serta menengah dipotong.

Di tengah segala prestasinya, Sri Mulyani pernah tersandung kasus korupsi Bank Century pada tahun 2008. Namun masalah itu berhasil dilalui olehnya. Sebagai gantinya, prestasi menteri ini semakin meroket. Dia dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia dalam World Government Summit 2018. Sri juga beberapa kali masuk dalam daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes. Pantas banyak anak muda yang kagum padanya dan ingin Sri menjadi menteri lagi di periode selanjutnya.

3. Ignasius Jonan

Pria berusia 56 tahun ini pernah menjadi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia. Dia diangkat menjadi Menteri Perhubungan pada tahun 2014. Saat itu dia gencar membangun pelabuhan dan bandara khususnya di wilayah Indonesia Timur yang kurang diperhatikan. Dikutip dari Detik, ada 50 dari 237 bandara yang diperbaiki dan 15 bandara baru yang dibangun di daerah terpencil selama Jonan menjadi Menteri Perhubungan. Dia juga berhasil meluncurkan program “Tol Laut”, yakni angkutan kapal barang yang berjadwal.

Pada tahun 2016, Jonan dipindah menjadi Menteri ESDM. Dia melakukan perundingan dengan PT Freeport sehingga pendapatan tambang untuk Indonesia menjadi lebih besar. Jonan juga menjalankan program “BBM Satu Harga” yang berfokus pada daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). Berkat itu, tak heran kalau Jonan diharapkan menjadi menteri lagi. Sosoknya memang tak sepopuler Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani, tetapi sepak terjangnya telah teruji.

4. Basuki Hadimulyo

Pria berusia 65 tahun ini banyak dipuji karena telah membangun berbagai fasilitas yang bermanfaat. Dia berhasil menyambung tol Banten hingga Surabaya yang disebut Tol Trans Jawa. Dia juga membangun Tol Trans Sumatra. Atas keberhasilannya, Basuki disebut “Daendels” karena telah membangun berkilo-kilometer jalan tol.

======================

Apakah mentri favorit kalian masuk dalam daftar?

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

10 Faktor Penyebab Tawuran Pelajar

10 Faktor Penyebab Tawuran Pelajar

Tawuran adalah bentuk kekerasan…

Modus Tipu-Tipu Game Online

Modus Tipu-Tipu Game Online

Ada yang suka main game…

Akibat Buruk Menahan Kentut

Akibat Buruk Menahan Kentut

Segala sesuatu yang ditahan biasanya tidak baik,…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Fakta Tak Menguntungkan di Balik Sebutan Negara Maju…

Fakta Tak Menguntungkan di Balik…

Amerika Serikat (AS) melalui kantor perwakilan…
Lima Tanggal ini Pernah disebut Sebagai Hari Kiamat

Lima Tanggal ini Pernah disebut…

Sesuatu yang bermula pasti akan berakhir.…
Larry Tesler Penemu Cut, Copy, Paste Meninggal Dunia…

Larry Tesler Penemu Cut, Copy,…

Kabar duka cita datang dari dunia teknologi.…
Kepalanya Terlalu Silau, Pria di Malaysia Kesulitan…

Kepalanya Terlalu Silau, Pria…

Pria di Malaysia mengalami kesulitan saat…
Polisi Tangkap Geng Bocah di Semarang yang Bacok Orang…

Polisi Tangkap Geng Bocah di Semarang…

Polsek Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah,…
PUTUS CINTA DI HARI VALENTINE, MAU BUNUH DIRI, DITAWARI…

PUTUS CINTA DI HARI VALENTINE,…

Seorang pemuda yang diduga mengalami depresi…
Tanda-Tanda Kamu Sudah Disuruh Pergi Dari Tempat Nongkrong

Tanda-Tanda Kamu Sudah Disuruh…

Kafe menjadi tempat tongkrongan favorit…
Akhirnya Terjawab! Lucinta Luna Masuk Sel Mana

Akhirnya Terjawab! Lucinta Luna…

Perihal Lucinta Luna hendak ditempatkan…
Terungkap! Kenapa Sih Makan Pakai Tangan Lebih Nikmat?

Terungkap! Kenapa Sih Makan Pakai…

Cara Anda makan bisa mempengaruhi selera…
Kenapa Sih Kita Suka Ngeliat Hantu Waktu Ketindihan?

Kenapa Sih Kita Suka Ngeliat Hantu…

Ketindihan merupakan sebuah fenomena yang…
banner ads