loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Inilah Alasan Kenapa Bu Susi Cocok Jadi Dirut Garuda

Inilah Alasan Kenapa Bu Susi Cocok Jadi Dirut Garuda

09 December 2019

Meskipun kita adalah rakyat jelata yang jarang naik Garuda, namun berita dicopotnya pak Dirut si maskapai dalam negeri ini tentu menyita perhatian. Ternyata sembari memimpin, sang direktur utama melakukan penyelundupan yang seperti diberitakan itu. Dan kabarnya yang terlibat dalam kasus ini tak hanya dia seorang tapi ada beberapa petinggi yang lain.

Setelah dicopotnya Direktur utama Garuda, tentu maskapai ini mengalami kekosongan pemimpin. Masih belum diputuskan sih siapa yang akan maju. Namun dari banyak nama yang muncul Susi Pudjiastuti adalah yang cukup menyita perhatian. Sangat beralasan seandainya beliau terpilih, dan berikut adalah alasannya:

1. Punya pengalaman di Susi Air

Memilih seseorang untuk duduk di posisi penting tentu banyak pertimbangannya. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah pengalaman. Seperti yang kita ketahui, si ibu mantan tukang ledakin kapal ini bergelut di Susi Air, maskapainya sendiri. Di situ beliau merintis banget si Susi Air. Dari awalnya cuma pesawat antar ikan sampai jadi komersial. Dari jumlahnya seiprit sampai puluhan.

Pengalaman sebagai owner sebuah maskapai tentu nggak main-main ya. Tak hanya soal pengetahuan dunia kedirgantaraan, beliau pasti familiar banget dengan strategi-strategi terkait, terutama dari sisi ekonomi dan bisnisnya. Dengan pengalaman yang dimiliki, serta kesempatan di maskapai sebesar Garuda, bu Susi bukan tak mungkin akan bisa membuat brand ini makin melejit.

2. Pengalaman di KKP yang nggak perlu diragukan

Beda Garuda dengan maskapai lain yang ada di Indonesia adalah statusnya, di mana yang satu itu merupakan perusahaan milik negara. Berbicara soal ini, alasan bu Susi layak jadi Dirut tak lain karena beliau pernah bergelut di sektor kenegaraan juga alias di Kementerian kelautan dan Perikanan. Lima tahun beliau menjabat dan nggak kena resuffle, artinya beliau bisa dibilang berprestasi dan banyak capaian.

Mulai dari mengurangi aktivitas pencurian ikan sampai bikin produksi laut Indonesia meningkat pesat. Makanya ketika ada rapor lima tahun menteri, beliau ini masuk dalam kategori paling memuaskan kinerjanya. Dengan semua yang beliau lakukan dan alami di pemerintahan rasa-rasanya cukup pas kalau wanita lulusan paket C tapi punya gelar Doktor ini duduk di kursi pimpinan Garuda.

3. Dicintai Netizen

Image juga penting untuk jadi pemimpin dan soal itu bu Susi jelas memilikinya. Meskipun awalnya dicibir ketika ada di kementerian karena tato di kaki sampai pendidikan akhirnya, tapi di ujung kepemimpinannya di KKP sosok ini malah dipuji habis-habisan.

Jika kamu ingat di masa-masa pengumuman menteri beberapa bulan lalu, nama Susi Pudjiastuti meraih trending di berbagai lini sosmed. Rakyat menginginkan beliau untuk dipilih lagi jadi menteri KKP. Meskipun belum ada survei spesifik soal sebagaimana besar masyarakat memandang sosoknya, namun figur bu Susi jelas punya nilai positif di masyarakat. Apalagi beliau kadang suka bercengkerama langsung dengan masyarakat lewat sosmed-nya, membuat bu Susi ini seolah makin dekat dengan kita-kita.

Punya image positif dan nggak pernah sekalipun terkena skandal semasa kerjanya, apalagi sampai selundupkan kapal selam, jelas bu Susi layak banget jadi Dirut Garuda.

4. Mungkin bakal punya gebrakan ekstrem yang bikin Garuda melejit

Nggak ada yang salah dengan Garuda selama ini selain Dirut-nya yang ketahuan mbeling dan tiketnya yang mahal hehehe (curcol). Namun demikian maskapai ini bisa dibilang butuh sesuatu yang lebih fresh. Apalagi seperti yang diketahui kalau beberapa periode terakhir ini si maskapai non swasta ini punya beberapa catatan kurang oke. Mulai nilai sahamnya yang lebih sering turunnya, deretan komplain yang dulunya jarang ada, sampai rugi bandar terus. Berdasarkan laporan di Juli tahun 2018, Garuda rugi sampai Rp 2,45 triliun. 

Dengan kondisi yang demikian ini ditambah dengan Citra Garuda yang jadi agak tercoreng sedikit gara-gara kelakuan Dirut-nya, maka sudah saatnya perusahaan ini diambil alih kepemimpinannya oleh seseorang seperti bu Susi. Berkaca ke masa lalu lagi, seperti yang kita tahu ibu yang pernah surfing sambil ngopi ini juga dikenal dengan berbagai macam gebrakan sangar di kementeriannya. Salah satunya aksi tenggelamkan yang berdampak pada penyusutan ekstrem angka penjarahan ikan di laut Indonesia itu.

Pertanyaan yang mungkin muncul adalah, di KKP tentu ibu Susi bisa bikin gebrakan karena pengalamannya banyak di situ lalu bagaimana dengan kedirgantaraan? Nggak usah dijawab ya, coba scroll ke atas. Beliau itu bukan cuma memimpin maskapai, tapi memilikinya. Jadi sudah pasti kalau dipilih jadi Dirut Garuda beliau bakal mempersiapkan banyak strategi. Mungkin termasuk bikin murah tiket Garuda biar rakyat jelata macam kita bisa menikmati terbang bersama maskapai ini.

5. Beliau lagi nggak pegang jabatan apa-apa

Alasan penting lain kenapa Bu Susi layak jadi Dirut Garuda tak bukan adalah karena beliau lagi kosong. Yup, sampai sekarang belum ada berita soal beliau yang menjabat posisi apa pun, khususnya yang berhubungan dengan pemerintahan. Ini artinya tidak ada hambatan berarti bagi beliau melangkah apabila dipinang untuk menjabat posisi tertentu.

Tengah tidak menjabat apa pun sekarang ini adalah momen yang pas bagi pihak terkait Garuda untuk menggaet bu Susi sebagai Dirut. Daripada beliau sudah menempati tempat lain kemudian ditawari pastinya nggak akan efektif. Jadi, mumpung pintu masih terbuka lebar, silakan mempertimbangkan beliau sebagai pemimpin baru si maskapai negeri. Eh, tapi usut dulu mereka-mereka yang terduga curang. Biar maskapai ini bisa segera kembali moncer setidaknya nggak rugi sampai triliunan rupiah.

=============================

Kira-kira seperti itu. Apakah kalian setuju?

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

5 Keyword Yang Paling Sering Dicari Di Google Menjelang…

5 Keyword Yang Paling Sering Dicari Di Google Menjelang…

Menyambut bulan Ramadhan, pastinya ada beberapa…

Iphone Mahal Kok Tetep Laris. Apa Sebabnya?

Iphone Mahal Kok Tetep Laris. Apa Sebabnya?

Ada yang bertanya-tanya kenapa Iphone mahal begitu…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Nagih Utang Kok Malah Masuk Penjara?

Nagih Utang Kok Malah Masuk Penjara?

Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik…
Ghibah Onlen. Teman Tak Bayar Utang Malah Pamer Rumah…

Ghibah Onlen. Teman Tak Bayar…

Seorang pencuit membuat utas keluhan di…
KPAI: Cabut Izin Tayang Sinetron Dari Jendela SMP.…

KPAI: Cabut Izin Tayang Sinetron…

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia…
Vaksin Virus Corona Buatan Indonesia Baru Tersedia…

Vaksin Virus Corona Buatan Indonesia…

Setelah sejumlah negara mengumumkan hasil…
Kalung Anticorona, Terawan : Kalau itu Membuat Mentaliti…

Kalung Anticorona, Terawan : Kalau…

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto,secara…
Identitas Sebenarnya Kakek Tahanan Metal Slug

Identitas Sebenarnya Kakek Tahanan…

"Heavy Machine Gun!" Pernah main…
Apa Itu Nolep?

Apa Itu Nolep?

Kata nolep ini bukan kata yang terdaftar…
Benarkah SMA Adalah Masa Paling Indah?

Benarkah SMA Adalah Masa Paling…

“Tiada masa paling indah, Masa-masa…
Kenapa Setan Di Setiap Negara Berbeda-Beda?

Kenapa Setan Di Setiap Negara…

Pernahkah terlintas di pikiran kalian kenapa…
Bulu Pantat, Apa Fungsinya?

Bulu Pantat, Apa Fungsinya?

Sudah menjadi hal lumrah bila semenjak pubertas…
banner ads