loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Cara Jitu Menghadapi Dosbing Killer

Cara Jitu Menghadapi Dosbing Killer

30 March 2017

Yang bikin skripsi itu lama, adalah kitanya sendiri yang males. Terlepas dari materi atau jurusan kita yang salah.

Tapi ada satu hal lagi yang bikin skripsi tambah molor. Yaitu Dosbing alias dosen pembimbing. Kebetulan gue dulu dapet dosbing yang killer. Alhamdulillah gue bisa lulus dengan mulus.

Nah kali ini gue akan berbagi gimana ngadepin mereka.

-Buat Janji Dan Datang Tepat Waktu

Dosbing itu biasanya orang sibuk(bisa juga pura-pura sibuk) semakin killer itu dosbing semakin tegaslah dia soal waktu. Telat dikit aja bisa kena omel kita. Oleh karena itu baiknya kita dateng setidaknya setengah jam sebelum janji bimbingan.

Kenapa kita harus bikin janji? Karena kita gak pernah tau jadwal itu dosbing sepadat apa. Kalau kita seenaknya dateng entar tiba-tiba dia ada kelas. Atau abis kita tungguin berjam-jam ternyata dosbingnya ada di kampus lain dan bermacam-macam alasan lainnya.

-Berpakaian Yang Sopan

Kalau di kampus biasanya pakaiannya bebas. Tapi usahakan berpakaian yang rapih dan sopan. Ga usahlah sok-sok sexy. pengalaman temen satu bimbingan pake baju sexy banget. eh pas bimbingan langsung dimaki-maki "heh mbak mau bimbingan apa mangkal?"

oleh karena itu bajunya biasa aja sodara-sodara.

-Sebelum Bertanya Cek Dulu

Ini yang paling dibenci sama dosbing. Ketika kita nanya dan ternyata udah ada di buku atau panduan. Asal nanya bisa bikin kita terlihat seperti mahasiswa yang ga pernah belajar atau mahasiswa yang males.

Setidaknya kalau ada yang kita ga tau coba cek dulu. Kalau mentok baru tanya. Yah kita emang gak pinter-pinter amat tapi setidaknya jangan bodoh-bodoh amat.

Dosbing kalian killer dan kalian asal tanya begini, habislah kalian.

-Kuatkan Mental

Dosbing yang killer kadang mulutnya suka pedes. Tapi tujuan dia baik. Supaya skirpsi kita kelar dan bisa lulus dengan nilai yang bagus.

Jadi jangan terlalu diambil hati kalau diomel-omelin. Tapi juga jangan masuk kuping kanan keluar kuping kiri.

Belajarlah dari pengalaman.

========================================

Cover: Kartun Ngampus

Nah itu tadi tips-tips ngadepin dosbing killer. Buat kalian yang sedang skripsi, semoga lancar dan bisa lulus tepat waktu.

Kerjakanlah skripsi kalian. Menunda skripsi satu hari berarti menunda menikah satu hari pula.

Sampai jumpa di artikel lainnya dan jangan lupa cari jodoh.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Dituduh Beli Subscriber, Atta Ashiaaap Bayar 1 M Kalau…

Dituduh Beli Subscriber, Atta Ashiaaap Bayar 1 M Kalau…

YouTuber nomor satu(Jumlah subsribernya) di…

Bertemu Macan Maung Dan Sodara-Sodaranya

Bertemu Macan Maung Dan Sodara-Sodaranya

kalian pasti sudah familiar donk dengan sosok macan…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Lima Tanggal ini Pernah disebut Sebagai Hari Kiamat

Lima Tanggal ini Pernah disebut…

Sesuatu yang bermula pasti akan berakhir.…
Larry Tesler Penemu Cut, Copy, Paste Meninggal Dunia…

Larry Tesler Penemu Cut, Copy,…

Kabar duka cita datang dari dunia teknologi.…
Kepalanya Terlalu Silau, Pria di Malaysia Kesulitan…

Kepalanya Terlalu Silau, Pria…

Pria di Malaysia mengalami kesulitan saat…
Polisi Tangkap Geng Bocah di Semarang yang Bacok Orang…

Polisi Tangkap Geng Bocah di Semarang…

Polsek Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah,…
PUTUS CINTA DI HARI VALENTINE, MAU BUNUH DIRI, DITAWARI…

PUTUS CINTA DI HARI VALENTINE,…

Seorang pemuda yang diduga mengalami depresi…
Tanda-Tanda Kamu Sudah Disuruh Pergi Dari Tempat Nongkrong

Tanda-Tanda Kamu Sudah Disuruh…

Kafe menjadi tempat tongkrongan favorit…
Akhirnya Terjawab! Lucinta Luna Masuk Sel Mana

Akhirnya Terjawab! Lucinta Luna…

Perihal Lucinta Luna hendak ditempatkan…
Terungkap! Kenapa Sih Makan Pakai Tangan Lebih Nikmat?

Terungkap! Kenapa Sih Makan Pakai…

Cara Anda makan bisa mempengaruhi selera…
Kenapa Sih Kita Suka Ngeliat Hantu Waktu Ketindihan?

Kenapa Sih Kita Suka Ngeliat Hantu…

Ketindihan merupakan sebuah fenomena yang…
Intel Nyamar Jadi Kang Bakso, Eh Laris. Keterusan…

Intel Nyamar Jadi Kang Bakso,…

Selalu ada cerita mengenai penyamaran yang…
banner ads