loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Filosofi Dari Game-Game Jadul

Filosofi Dari Game-Game Jadul

17 July 2017

Game jadul, kali ini yang bener-bener jadul, bukan yang sekelas CTR atau Contra tapi lebih yang sekelas Mario Bros dan kawan-kawannya.

Game jaman dulu, walaupun sederhana banget berhasil bikin kita kecanduan. Kadang nilai mata pelajaran kita suka jeblok karena keterusan main game sampai lupa waktu. Kalau kamu perhatkan lagi, game jadul yang dulu sering banget kamu mainin itu punya filosofi keren di baliknya lho. Mau tau apa aja? Nih langsung simak deh.

-Mario

Ini nih game yang paling favorit jaman dulu. Game ini misinya nyelametin Si Princess dari cengkeraman raja kura-kura, King Koopa. Sebelum ketemu sama Si King Koopa dan akhirnya berhasil menyelamatkan Princess, Mario harus melewati berbagai macam rintangan yang lumayan berat.  

Dia juga harus pergi ke beberapa dunia, seperti dunia laut, dunia bawah tanah, dan dunia yang mirip-mirip sama neraka gitu deh. Nah, lewat game ini kamu bisa belajar buat nggak menyerah ngejar gebetan. Sebelum mendapatkan gebetan, kamu pasti nemu berbagai macam rintangan. Mulai dari teman-temannya yang nggak suka sama kamu, sikapnya si dia yang malu-malu kucing, atau karena ortunya yang nggak ngijinin dia pacaran. Semua itu harus kamu hadapi dengan gigih kayak perjuangannya si Mario tadi. Fighting!

2. Pac-Man

Tampilannya sih memang sederhana banget, tapi game yang satu ini dijamin bikin otak kamu melintir nggak karuan. Gimana enggak? Labirin dan musuh-musuhnya yang ngejar Pac Man ini nggak jarang bikin kamu puter otak keras-keras agar nggak ‘tamat’ dimakan para Ghosts. 

Secara nggak sadar, lewat game ini kamu belajar mencari jalan keluar dari setiap masalah. Kejaran para Ghosts dan labirinnya yang rumit ibarat masalah yang menghantuimu. Menghadapinya kamu nggak boleh menyerah. Kamu nggak sendirian kok, seperti Pac Man yang juga dibantu titik besar yang bikin dia kuat dan menghabisi para Ghosts, orang-orang yang kamu cintai siap membantumu. Dan yang terpenting, jangan lupa selalu berdoa pada Tuhan.

-Tamagochi

Masih inget kan game lucu satu ini? Dulu beberapa dari kita suka nenteng-nenteng alat kecil yang bernama Tamagotchi ini. Nah, kita suka heboh banget kalau tiba-tiba si Tamagotchi ini bunyi. Eh ternyata kucing kamu minta dikasih makan atau habis pup. Dan yang bikin galau akut kalau mereka sakit, bisa bingung nggak ketulungan deh.

Main game Tamagotchi nggak sia-sia lho. Dari game ini kamu jadi belajar menyayangi hewan yang ada di sekitar kamu. Kamu jadi tahu, kalau mengurus mereka juga dibutuhkan kesabaran yang tumpeh-tumpeh. Kayaknya game Tamagochi perlu dibikin booming lagi, karena saat ini banyak orang kurang menyayangi hewan.

-Tetris

Game yang satu ini bisa dibilang bisa dimainin sama segala kalangan. Cara mainnya yang lumayan mudah jadi salah satu alasannya. Tapi, jangan dianggap sepele, kalau kamu nggak atur strategi bisa malah cepet game over.

Sadar nggak sih kalau Tetris ini mirip tipis-tipis sama kehidupan yang kita jalani? Kadang apa yang kita bangun mulai dari awal, bisa runtuh begitu saja karena suatu hal. Yang namanya hidup pasti ada jatuh bangunnya, nggak melulu lancar-lancar aja kan? Yang paling penting bagaimana kamu segera bangkit dari keterpurukan itu.

Itulah 4 game jadul dengan filosofi kerennya. Semasa kecil mungkin kita nggak kepikiran tentang filosofinya, yang penting main aja deh gitu. Nah sekarang kamu pinter-pinter deh nyari sisi baik dari game-game favorit kamu dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dijamin deh, hidup kamu bakalan seru.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Ingin Hadiri Pemakaman Ibu, Si Boss: Emangnya Kalau…

Ingin Hadiri Pemakaman Ibu, Si Boss: Emangnya Kalau…

Sebagian besar perusahaan pasti sangat mengizinkan…

Tidak Puas Dengan Tubuhnya, Model Ini Ingin Jadi Blue…

Tidak Puas Dengan Tubuhnya, Model Ini Ingin Jadi Blue…

Kalau kamu merupakan anak generasi 90an yang terbiasa…

Melas-Melas Mengemis, Pria Ini Ternyata Pakai Uangnya…

Melas-Melas Mengemis, Pria Ini Ternyata Pakai Uangnya…

Entah apa yang ada di pikiran pria satu ini. Beberapa…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Gimana Caranya Rice Cooker Tahu, Kalau Nasi Sudah…

Gimana Caranya Rice Cooker Tahu,…

Mungkin pertanyaan ini kerap membingungkan…
Ingin Bikin Mantan Pacar Menangis, Wanita Ini Kirim…

Ingin Bikin Mantan Pacar Menangis,…

Seorang wanita ingin melakukan balas dendam…
Wanita Ini Nikahi Oppa Korea. Ternyata Tak Seindah…

Wanita Ini Nikahi Oppa Korea.…

Penggemar drama dan budaya Korea Selatan…
Apa Itu Herd Immunity?

Apa Itu Herd Immunity?

World Health Organization (WHO) mengecam…
Solusi Untuk Kalian Yang Kebelet Nikah Di Tengah Corona

Solusi Untuk Kalian Yang Kebelet…

Selama virus corona masih belum reda, maka…
3 Hal yang Dikhawatirkan Jika Usia 45 ke Bawah Boleh…

3 Hal yang Dikhawatirkan Jika…

Perubahan demi perubahan soal aturan di…
5 Hal Tentang Didi Kempot Yang Mungkin Kita Tidak…

5 Hal Tentang Didi Kempot Yang…

Kepergian Dionisius Prasetyo atau kita kenal…
Kenapa Sih Kita Nggak Simpatik Sama Kerumunan McD…

Kenapa Sih Kita Nggak Simpatik…

McD Sarinah, salah satu resto waralaba luar…
Bingung Nikahi Siapa, Pria Ini Nikahi Dua Pacarnya

Bingung Nikahi Siapa, Pria Ini…

Keberuntungan sepertinya begitu memihak…
Resep Rahasia Kentang Goreng McD untuk Dibuat di Rumah

Resep Rahasia Kentang Goreng McD…

Kentang goreng merupakan salah satu cemilan…
banner ads