loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Kenapa Sih Artis-Artis Pada Pake Narkoba?

Kenapa Sih Artis-Artis Pada Pake Narkoba?

19 July 2017

Pertama-tama, jangan mengeneralisasi. tidak semua artis pakai narkoba.

Akhir-akhir ini, Banyak banget kita dapet berita di tv, atau dari portal media dimana banyak banget artis-artis yang tertangkap menggunakan narkoba.

Berbagai macam alasan keluar dari mulut mereka. Namun, Apapun alasannya, penyalahgunaan narkoba tidak bisa dibenarkan.

Nah, Pernahkah kalian bertanya-tanya kenapa sih banyak banget orang-orang yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba? Kira-kira apa alasan mereka pakai narkoba?

-Percaya Diri

Konon, narkoba bisa membuat seseorang lebih percaya diri. Banyak artis-artis menggunakan narkoba karena alasan ini. Ketika jadwal mereka begitu padat, dan mereka dituntut untuk tampil sempurna di atas panggung.

-Lari Dari Masalah

Kita sering mendengar orang bilang, “Gue lagi stress nih, gue mau fun sebentar ah!”. Nah, ini dia yang salah. Kalo lagi stress inginnya kita langsung kabur cari suasana lain yang lebih menyenangkan. Masalah tetap ada begitu kita balik lagi. Begitu juga kalo kita berusaha lari dari masalah dengan memakai narkoba. Begitu selesai efek narkobanya, masalah tetap saja ada dan harus diselesaikan pula. Lebih gawat lagi, kondisi otak dan tubuh kita sudah tidak 100% fit untuk menghadapinya.

-Terlihat Keren

Boleh percaya atau tidak, dunia hiburan masih menyiarkan gambaran kalau memakai narkoba itu menarik. Memang betul kalau sekarang makin banyak penyanyi, musisi atau olah ragawan yang digemborkan sudah bertaubat dan iklan anti narkoba juga banyak disiarkan di media.

Tapi lihat deh para artis atau model yang sering tampil di media cenderung berfisik kurus sekali. Atau suasana gaul anak-anak muda yang banyak dihiasi dengan pesta tidak karuan. Tidak jarang orang terkena narkoba melalui pesta-pesta macam begitu. Jadi jangan sekali-kali deh tergoda untuk tampil keren karena bujukan media. Pelangi semu itu namanya.

-Memberontak

Banyak juga lho orang yang menjadi pemakai bukan karena kebutuhan dirinya, tapi lebih karena ingin membuat pemberontakan. Biasanya mereka ingin keluar dari norma atau aturan yang diberikan oleh keluarga dan masyarakat umumnya.

Mereka pikir dengan mengkonsumsi narkoba akan terdorong untuk berani melakukan tindakan yang melanggar hukum atau sesuai dengan kehendaknya sendiri. Tapi sebenarnya yang terjadi, mereka makin tidak bisa hidup secara mandiri dan bebas lagi, karena sudah tergantung 100% kepada narkoba dan pengaruh candunya itu.

==========================

Pesan gue ga banyak, bertemanlah dengan siapa saja tapi seleksi siapa yang akan kamu jadikan teman dekat. Meskipun keren, kalau pergaulannya negatif tinggalkan. Dan meskipun berkumpul dengan anak-anak yang terbilang biasa-biasa aja bahkan dianggap culun, asal pergaulannya masih sehat maka itu lebih baik.

Selagi masih muda, masih banyak kesempatan. Jangan rusak itu semua dengan segelintir narkotika terlarang.

Jauhi narkoba, dekati Veranda

 

 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Tanda-Tanda Kamu Adalah Orang Yang Toxic

Tanda-Tanda Kamu Adalah Orang Yang Toxic

Kalian pasti sering menilai kalau orang. Tapi pernahkah…

Sudah Nilep Duit Bantuan Gempa, Eh Sekarang Lolos…

Sudah Nilep Duit Bantuan Gempa, Eh Sekarang Lolos…

Nama Kader DPD Partai Golkar Kota Mataram, H Muhir…

5 Hal Sepele Yang Bisa Bikin Kalian Masuk Bui Di Arab…

5 Hal Sepele Yang Bisa Bikin Kalian Masuk Bui Di Arab…

Setiap negara tentu memiliki budaya unik masing-masing…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Bisakah Barang Impor dari China Membawa Virus Corona?

Bisakah Barang Impor dari China…

Penyebaran virus Corona (2019 n-CoV) membuat…
Seorang Wanita Batal Ke Wuhan Setelah Anjing Memakan…

Seorang Wanita Batal Ke Wuhan…

Seorang wanita bicara setelah perjalanannya…
Motor Hilang, Ngelapor Ke Polsek Ampe Nangid, Ternyata…

Motor Hilang, Ngelapor Ke Polsek…

Akmal, 13, warga Kecamatan Sukodono, Kabupaten…
MUI siap keluarkan fatwa haram untuk Netflix

MUI siap keluarkan fatwa haram…

Majelis Ulama Indonesia (MUI) siap mengeluarkan…
Astonom Deteksi 2 Planet Mirip Bumi Layak Huni

Astonom Deteksi 2 Planet Mirip…

Tim astronom berhasil mendeteksi sekumpulan…
Mendikbud Kritisi Sinetron Indo. Perbaiki Ceritanya!

Mendikbud Kritisi Sinetron Indo.…

Mendikbud Nadiem Makarim tidak hanya menyoroti…
5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi Setiap 5 Detik

5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi…

Selain berita yang kamu baca di koran atau…
Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam Hukuman Seumur…

Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam…

ZA, pelajar SMA Negeri di Malang, Jawa Timur…
Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga Bangkrut, Wanita…

Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga…

Seorang model terkenal di Jepang mengejutkan…
Visa Habis dan Tak Punya Uang, WNA Nekat Berenang…

Visa Habis dan Tak Punya Uang,…

Seorang warga negara Aljazair bernama Haminoumna…
banner ads