loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Potret Kosan Dari Berbagai Negara

Potret Kosan Dari Berbagai Negara

19 July 2017

Selain tugas, satu hal yang identik sama mahasiswa adalah kos-kosan. Yups, sebagian besar mahasiswa adalah anak rantau yang jauh dari orangtua dan sanak saudara. Kal kos mahasiswa di Indonesia, kamu pasti udah punya gambaran. Tempatnya sempit dan ada tulisan yang ditempel di mana-mana. Ada peringatan jaga kebersihan, jadwal piket ngebersihin kamar mandi, dan lain sebagainya. Terus gimana yah kondisi kos ala mahasiswa di luar negeri? Beda atau sama aja? Lihat nih foto-fotonya. 

Foto-foto ini adalah karya fotografer asal Belanda,Henny Boogert.

-Moldova

Saat satu kamar harus dibagi buat beberapa orang sekaligus, padahal ukurannya cuma sempit. Kalo dilihat dari jumlah handuk yang digantung sih ada lima. Kemungkinan kamar itu ditempati oleh lima orang sekaligus. 

-Kuba

Pintunya keliatannya udah tua ya. Temboknya juga udah bekas tembelan tuh. Semoga aja kalo hujan atapnya nggak bocor dan semua buku tetap aman. 

-Hongkong

Satu kamar berdua dengan dua fasilitas buat masing-masing penghuni, mayanlah ya dibandingkan sama yang sebelumnya. Tempatnya juga keliatannya nggak kotor banget kok, masih layak hunilah. 

-Philiphines

Gile bener... udah kamarnya sempit, barang yang disimpan banyak banget lagi. Nggak sumpek apa yah kalo tinggal di tempat kayak gitu? Mana di tembok ada banyak banget pakaian yang digantung lagi. Udah nggak nyuci berapa lama mbak? Hati-hati ntar bajunya dipakai buat sarang nyamuk loh. 

-Rusia

Tak kreseknya langsung menarik perhatian tapi secara keseluruhan tempatnya lumayan kok. Keliatannya nggak sempit banget. Masih ada ruang kosong yang cukup besar yang nggak bikin suasana jadi engap dan nggak betah di dalamnya. 

-Jerman

Ini nih yang terenak di antara yang lainnya. Walaupun nggak besar, seenggaknya semua barangnya cukup rapi dan fasilitas di dalam kamar juga cukup komplit tuh. Harga sewanya pasti maha

-India

Kalau Jerman yang paling yahut, maka India yang paling memprihatinkan coba tengok, ini kamar atau dapur? Kok isinya peralatan masak semua yah? Kasur atau tempat tidurnya nggak ada atau jangan-jangan si mahasiswa emang cuma tidur di karpet yang dia pakai buat ngerjain tugas itu? Hmmm... sabar yak. Mau jadi sarjana emang berat perjuangannya. 

=============================

Ternyata, masih ada beberapa mahasiswa di luar negeri yang tempat tinggalnya lebih memprihatinkan daripada mahasiswa di Indonesia. Lagian sekarang ini udah banyak banget kok kos di Indonesia yang levelnya ekslusif, kamar mandi udah di dalam, ada WiFi-nya lagi. Pokoknya harus disyukuri dan dinikmati aja, gimanapun kondisi kamu saat ini. Ada yang lebih buruk dari kondisi kamu di luar sana. 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

4 Sosok Anak Indonesia Yang Berhasil Main Game Hingga…

4 Sosok Anak Indonesia Yang Berhasil Main Game Hingga…

Sebagai anak muda yang hidup di era digital 4.0,…

Gara-Gara Pakai Bahasa Inggris, Mentri Nadiem Ditegur…

Gara-Gara Pakai Bahasa Inggris, Mentri Nadiem Ditegur…

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem…

Beberapa Detik Sebelum Disastah

Beberapa Detik Sebelum Disastah

Yang namanya sial kita…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Bagaimana Rasanya Ketika Dzakar Fruit Lelaki Ditendang…

Bagaimana Rasanya Ketika Dzakar…

Buah zakar memang terkenal sensitif. Itu…
Seorang Pedagang Pukuli Preman Yang Malakin Tokonya.…

Seorang Pedagang Pukuli Preman…

Nasib apes dialami Miswanto alias Iwan Lontong…
Ledakan Besar di Beirut Lebanon. Ada Apa?

Ledakan Besar di Beirut Lebanon.…

Ledakan besar yang mengguncang Kota Beirut…
Update PVP! Ketua MPR Usul Bolehkan Pistol Untuk Bela…

Update PVP! Ketua MPR Usul Bolehkan…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengusulkan…
Kalau Dikelitik, Kita Ketawa. Kenapa Ya?

Kalau Dikelitik, Kita Ketawa.…

Ini jadi sebuah misteri yang banyak tak…
Kenapa Sih Kasus Covid Di Indonesia Makin Naik? Ini…

Kenapa Sih Kasus Covid Di Indonesia…

Ahli Epidemiologi Universitas Indonesia,…
Kenapa Bulu Kuduk Berdiri Saat Kedinginan?

Kenapa Bulu Kuduk Berdiri Saat…

Saat kedinginan atau ketakutan, tak jarang…
Jadi, Apa Makna Sebenarnya Dari Kata Anu?

Jadi, Apa Makna Sebenarnya Dari…

Kata "anu" memang memiliki makna…
Dokter Reisa Tidak Akan Tampil Lagi Di Tv. Penonton…

Dokter Reisa Tidak Akan Tampil…

dr Reisa Broto Asmoro kini tak akan kita…
5 Jenis Manusia Yang Sebaiknya Jangan Dikasih Pinjem…

5 Jenis Manusia Yang Sebaiknya…

Di masa sekarang di mana seseorang bisa…
banner ads