loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Sambel-Sambel Indo Yang Paling Joss!

Sambel-Sambel Indo Yang Paling Joss!

15 August 2017

Bagi beberapa orang Indonesia, makan ga pake sambel itu kurang berasa. Gak heran karena sambel-sambel lokal kita emang muantep. Meskipun makannya bikin keringetan, atau bahkan sampe ngap-ngapan karena kepedesan tapi selalu pengen lagi.

Nah, Berikut beberapa sambel-sambel indonesia yang joss banget.

-Sambel Roa

Manado adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki berbagai macam sambal paling sedap. Salah satunya adalah Sambal Roa. Jenis Sambal di Indonesia ini terasa sangat gurih karena dibuat dari ikan roa yang diasapi. Dari baunya aja udah bikin ngiler. Makan pake sambel ini udah pasti joss banget lah.

-Sambal Matah

Kita yakin sekali, tidak ada penyuka makanan pedas yang tidak suka makan Sambal Matah. Jenis Sambal di Indonesia ini berasal dari Bali. Penampilan dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat Sambal Matah sangat sederhana, seperti bawang, serai, cabe, dan tomat. Semua bahan tersebut diiris dan dicampur jadi satu dengan minyak kelapa, lalu Sambal Matah siap disajikan dalam keadaan segar dan pastinya pedas. 

Saking mantepnya ini sambel, bahkan Indomie punya varian rasa sambal matah lho.

-Sambal Mangga

Super segar, itulah deskripsi yang paling pas menggambarkan Sambal Mangga. Sesuai dengan namanya, Sambal di Indonesia ini memakai buah Mangga sebagai bahan utamanya. Mangga yang paling tepat dijadikan Sambal sebaiknya tidak terlalu muda atau matang agar rasanya pas di lidah. Saat dicampur dengan cabe, terasi, dan bawang, kombinasi rasa pedas asam manisnya mantep banget. Jadi inget permen nano-nano yang rame rasanya.

-Sambel Cabe Ijo

Beralih ke daerah Padang, ada Sambal Cabe Ijo khas Padang yang akan membakar perutmu. Jenis Sambal di Indonesia ini tidak sepedas Sambal yang menggunakan cabai rawit merah sebagai bahan utamanya. Tetapi tetap saja pedasnya bisa membuat kamu rela nambah nasi terus.

-Sambel Terasi

Jenis Sambal di Indonesia yang terakhir ini nggak akan bisa kamu temukan di negara lain. Ini karena Sambal ini dibuat dari terasi yang berupa ikan atau udang rebon yang difermentasikan. Baunya sangat khas dan tajam, tapi rasanya begitu enak dan nggak bisa disejajarkan dengan Sambal lainnya.

Source: Kaskus

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Kenalan Sama Billa,

Kenalan Sama Billa, "Berbie" Cantik Dari Cikarang

Mungkin lo udah gak asing lagi dengan…

Beberapa Upaya Untuk Menanggulangi Maraknya Tawuran…

Beberapa Upaya Untuk Menanggulangi Maraknya Tawuran…

Untuk mengatasi tawuran pelajar setidaknya ada…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Motor Hilang, Ngelapor Ke Polsek Ampe Nangid, Ternyata…

Motor Hilang, Ngelapor Ke Polsek…

Akmal, 13, warga Kecamatan Sukodono, Kabupaten…
MUI siap keluarkan fatwa haram untuk Netflix

MUI siap keluarkan fatwa haram…

Majelis Ulama Indonesia (MUI) siap mengeluarkan…
Astonom Deteksi 2 Planet Mirip Bumi Layak Huni

Astonom Deteksi 2 Planet Mirip…

Tim astronom berhasil mendeteksi sekumpulan…
Mendikbud Kritisi Sinetron Indo. Perbaiki Ceritanya!

Mendikbud Kritisi Sinetron Indo.…

Mendikbud Nadiem Makarim tidak hanya menyoroti…
5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi Setiap 5 Detik

5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi…

Selain berita yang kamu baca di koran atau…
Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam Hukuman Seumur…

Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam…

ZA, pelajar SMA Negeri di Malang, Jawa Timur…
Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga Bangkrut, Wanita…

Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga…

Seorang model terkenal di Jepang mengejutkan…
Visa Habis dan Tak Punya Uang, WNA Nekat Berenang…

Visa Habis dan Tak Punya Uang,…

Seorang warga negara Aljazair bernama Haminoumna…
Tips Menangkal Laron Di Musim Hujan

Tips Menangkal Laron Di Musim…

Saat musim hujan tiba, kedatangan laron…
RE 3 Remake, Nemesis Otaknya Dibuff

RE 3 Remake, Nemesis Otaknya Dibuff

Resident Evil 3 Remake membawa berita…
banner ads