loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Quotes Dari Anime Naruto Yang Akan Mengguncang Hidupmu

Quotes Dari Anime Naruto Yang Akan Mengguncang Hidupmu

22 August 2017

Anime yang bagus, eh ga cuma anime aja deh. Film atau cerita yang bagus menurut gue adalah yang bisa membekas pada para penontonnya. 

Contohnya aja Naruto. Gak sekedar tentang ninja yang lempar-lemparan shuriken tapi juga banyak pesan yang bisa kita dapatkan. Seperti:

-Naruto

Aku tidak khawatir akan jadi apa aku di masa depan nanti, apa aku akan berhasil atau gagal. Tapi yang pasti, apa yang aku lakukan sekarang akan membentukku di masa depan nanti.

Ucapan Naruto di atas bermakna bahwa sesuatu yang akan menentukan masa depan kita adalah apa yang kita lakukan sekarang. Terlepas dari berhasil atau gagal, kita hanya harus fokus pada apa yang ada di depan mata kita.

Keraguan, ketakutan, atau kegelisahan harus dihilangkan sesegera mungkin. Karena masa depan bukanlah suatu misteri besar, tapi tindakan yang kita lakukan saat ini. Apabila kita berusaha dan berusaha, tentu hasilnya pun akan memuaskan. Ingatlah, kerja keras tidak akan mengkhianatimu.

-Obito

Shinobi yang melanggar aturan memang disebut sampah, tetapi shinobi yang meninggalkan sahabatnya lebih rendah dari sampah.

Selanjutnya adalah ucapan Obito yang 'menampar' kita semua. Obito mengatakan pernyataan tersebut kepada teman timnya Hatake Kakashi ketika Obito ingin menyelamatkan Rin. Inti dari ucapan Obito itu sebenarnya menyentuh ranah persahabatan kita sebagai manusia.

Kita tentu mempunyai sahabat-sahabat yang luar biasa di sekitar kita. Mereka yang selalu ada di samping kita dalam keadaan apapun merupakan sahabat sejati. Artinya, kita pun tidak boleh lupa bahwa tanpa mereka kita bukanlah apa-apa. Maka dari itu, seperti kata Obito, kita tidak boleh meninggalkan sahabat kita ketika mereka sedang terpuruk. Tapi kita harus menjadi orang pertama yang bisa menjadi sandaran mereka.

-Jiraiya/Petapa Genit

Kegagalan juga menyenangkan, hidup dengan kepercayaan bahwa cobaan itu berguna untuk menempa diri sendiri.

Siapa yang tidak mengenal guru Naruto ini. Jiraiya Sensei merupakan 'petapa genit' yang sangat dihormati dan disayangi Naruto. Banyak sekali kata-kata Jiraiya Sensei yang memiliki makna mendalam. Namun salah satu yang terbaik ini mengajarkan kepada kita untuk tidak menyerah pada keadaan dan cobaan.

Tidak ada manusia yang dapat menghindari cobaan. Berbagai masalah selalu menerpa kita meski kita tidak siap untuk menerimanya. Tapi, Jiraiya Sensei menganjurkan kepada kita untuk menerima cobaan itu sebagai penempa diri. Apabila kita sering mendapat cobaan, bukan berarti kita harus putus asa dan menyerah, tetapi justru harus dijadikan kesempatan untuk menempa diri menjadi lebih kuat lagi.

Menghindari masalah atau cobaan dalam hidup tidak akan mengubah apapun. Satu-satunya jalan adalah dengan menghadapinya. Itulah maksud Jiraiya Sensei.

-Uchiha Charlie Itachi

 

Semua orang hidup terikat dan bergantung pada pengetahuan atau persepsinya sendiri, itu disebut kenyataan. Tetapi pengetahuan atau persepsi itu sesuatu yang samar. Bisa saja kenyataan itu hanya ilusi, semua orang hidup dalam asumsi.

Nah, yang satu itu tidak kalah bagusnya. Perkataan Itachi tersebut mungkin sulit untuk dicerna. Tapi jika kita perhatikan lebih baik, ada sesuatu yang sangat luar biasa terkandung di dalamnya. Menurut Itachi, pengetahuan atau persepsi yang ada pada setiap manusia itu terkadang bisa terlihat samar atau belum tentu benar.

Apa yang sering kita lihat dan dengar, tidak selamanya bernilai benar. Terkadang kita perlu untuk melihatnya lebih dalam lagi. Seperti yang Itachi katakan, 'bisa saja kenyataan itu hanya ilusi, semua orang hidup dalam asumsi'. Jika kita lihat pada saat ini, tidak sedikit orang-orang di luar sana yang terlalu banyak bicara, walaupun tidak berkualitas dan berisi asumsi belaka.

Pernyataan Itachi juga mengajarkan kepada kita untuk tidak mudah percaya pada sesuatu. Misalkan, pemberitaan di media sosial yang dewasa ini banyak sekali berita bohong atau hoax. Selain itu, kita juga tidak perlu responsif terhadap sesuatu yang belum tentu kebenarannya. Kita harus berani meluangkan waktu untuk mengklarifikasi suatu berita atau pernyataan seseorang dari media sosial.

-Kakashi

 

Pengalaman bukan jaminan untuk menang, karena tiap generasi akan selalu tumbuh lebih baik.

Kali ini giliran Kakashi yang memberikan pernyataan luar biasanya. Kakashi memberikan pandangannya terhadap pertumbuhan suatu generasi. Menurutnya, setiap generasi itu akan terus tumbuh menjadi lebih baik dari orang-orang terdahulu.

Kita melihat keadaan itu sekarang. Dulu, orang-orang belum mengenal kecanggihan gawai. Tapi sekarang dari mulai anak kecil hingga para lansia sudah bisa mengakses berbagai hal hanya dengan gawai di tangan mereka. Setiap orang bisa berkomentar di Instagram, Twiter, atau Facebook begitu mudah.

Bagaimana tidak, perkembangan generasi terus ditopang oleh peningkatan kecanggihan teknologi dan akses informasi. Maka dari itu, pengalaman bukan lagi tolak ukur untuk menjadi bangsa pemenang. Tetapi bagaimana kita bisa mengikuti dan menyesuaikan dengan perkembangan dunia yang begitu cepat.

=================================

Kira-kira begitulah....semoga bisa mencerahkan.

source: IDN

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Kenapa Catur Termasuk Dalam Cabang Olahraga?

Kenapa Catur Termasuk Dalam Cabang Olahraga?

Sebelum sampai pada kesimpulan kenapa catur masuk…

Bukti Betapa Selow-nya Orang Indonesia

Bukti Betapa Selow-nya Orang Indonesia

Orang Indonesia memang dikenal memang punya sikap…

Dikenal Warga Sering Mabar dan Main Volley Bareng…

Dikenal Warga Sering Mabar dan Main Volley Bareng…

Anggota Densus 88 diketahui menyamar menjadi anak…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Siswa Belajar Di Sekolah Diusulkan Cuma 3 Hari

Siswa Belajar Di Sekolah Diusulkan…

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia…
Ternyata Inilah Alasan POU Hilang Sementara Dari Playstore

Ternyata Inilah Alasan POU Hilang…

Beberapa saat yang lalu, dikabarkan bahwa…
Tagihan Game Online Anak Sampai Rp65 Juta, Artis Ini…

Tagihan Game Online Anak Sampai…

Anak pedangdut Inul Daratista, Yusuf Ivander…
Kenapa Sih Hantu Di Film Horror Kebanyakan Perempuan?

Kenapa Sih Hantu Di Film Horror…

Kamu suka nonton film horor? Genre yang…
TERJAWAB! Kemana Ultraman Terbang Setelah Bertarung

TERJAWAB! Kemana Ultraman Terbang…

Satu kebiasaan Ultraman yang selalu dijadikan…
Dituduh Tak Perawan, Atlet Senam SEA Games 2019 asal…

Dituduh Tak Perawan, Atlet Senam…

Kekecewaan dirasakan keluarga Shalfa…
Gamer Habiskan 20 M Untuk Karakter Game, Eh Dijual…

Gamer Habiskan 20 M Untuk Karakter…

Berapa banyak uang yang rela kamu habiskan…
Punya Sendal Harga 5 Juta, Pria Ini Bayar Orang Buat…

Punya Sendal Harga 5 Juta, Pria…

Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah…
Cewek Ini Ditangkap Karena Dikira Punya Narkoba. Setelah…

Cewek Ini Ditangkap Karena Dikira…

Pesta ulang tahun seharusnyamenyenangkan.Namun,bagi…
Nonton Drakor Sampai Jam 2 Pagi, Wanita Ini Diusir…

Nonton Drakor Sampai Jam 2 Pagi,…

Curhat di Kisah Rumah Tangga, perempuan…
banner ads