loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Organisasi-Organisasi Antagonis Terkeren di Anime

Organisasi-Organisasi Antagonis Terkeren di Anime

19 September 2017

Dalam cerita anime, biasanya ada sebuah organisasi jahat yang merencanakan sesuatu entah itu menguasai dunia, balas dendam atau sekedar merampok dan tugas sang protagonis untuk menggagalkan usaha mereka.

Biasanya organisasi ini berisi karakter-karakter antagonis yang tangguh. Dan terkadang mereka lebih keren ketimbang karakter utama tersebut. Dan berikut beberapa organisasi yang menurut gue keren.

NB:Daftar ini tidak dalam urutan

-Sichibukai

Bagi penggemar manga one piece tentu tidak asing dengan istilah Sichibukai. Yupp, Sichibukai atau dalam bahasa indonesia berarti 7 dewa bajak laut adalah sebuah kelompok yang didirikan oleh pemerintah dunia untuk menandingi kekuasaan para Yonko, sehingga menciptakan keseimbangan lautan bersama dengan AL dan dijuluki 3 Kekuatan Besar Lautan.

Anggota dari Sichibukai ditentukan oleh pemerintah dunia, sebagian besar anggota dari Sichibukai berasal dari bajak laut meskipun ada yang bukan bajak laut seperti Bartholonew Kuma yang diketahui adalah salah satu komandan pasukan revolusi. Selama seorang bajak laut mendapat status Sichibukai maka semua dosa dan pelanggaran yang pernah dan sedang ia lakukan akan diputihkan dan nilai buronannya akan dibekukan.

Sichibukai tidak memiliki ketua dan pergerakannya begitu independen dan biasanya menempati suatu pulau tempat mereka berkuasa, mereka baru bergerak dalam suatu kelompok apabila mendapat panggilan dari pemerintah dunia seperti saat perang Marineford. Sehingga dapat diketahui bahwa tujuan utama kelompok ini adalah untuk melindungi kepentingan pemerintah dunia. Agak berbeda dengan yang gue paparkan di atas mengingat karakter protaginisnya sendiri adalah Bajak Laut jadi kebolak-balik. 

-Akatsuki

Akatsuki merupakan kelompok antagonis terkeran dan paling terkenal, kepopuleran mereka di antara beberapa pecinta anime bahkan mengalahkan tokoh utama dalam serial manga Naruto. Keanggotaan Akatsuki ditandai dengan jubah hitam dengan simbol awan merah, cincin bertuliskan huruf kanji dan garis melintang pada ikat kepala shinobi mereka yang menunjukkan mereka tidak terikat dengan desa shinobi manapun.

Akatsuki biasanya bergerak berkelompok 2 orang, kecuali Zetsu yang sejuh ini lebih sering bertugas sebagai pegumpul informasi dan mengurusi tubuh Jinchuriki yang sudah dikalahkan. Jika ada anggota yang meninggal maka dapat digantikan oleh orang lain yang dirasa cocok mengisi posisi yang ditinggalkan. Seperti saat Deidara direkrut untuk menggantikan tempat Orochimaru yang melarikan diri setelah gagal mengambil tubuh Itachi.

Semua anggota adalah kriminal tingkat S yang berarti merupakan penjahat yang sangat berbahaya dengan jutsu mengerikan. Masing-masing anggota memiliki tujuan dan alasan masing-masing untuk bergabung dengan Akatsuki meskipun demikian mereka memiliki ketaatan terhadap tujuan organisasi, yaitu mengumpulkan para bijuu untuk dapat digunakan mengontrol dan merubah dunia shinobi. 

-Hommunculus (Full Metal Alchemist)

Hommunculus adalah makhluk buatan yang tercipta dari darah seseorang yang disebut "Father" melalui alchemy, dikatakan mereka memiliki kekuatan yang mengerikan dan merupakan dalang dari semua kekacauan dari seri Full Methal Alchemist. Gerakan dari makhluk ini hanya satu berdasarkan perintah "Father", mengindikasikan bahwa mereka semua tak lebih dari boneka "Father" untuk mecapai tujuannya.

Ketujuh Hommunculus mewakili ketujuh dosa manusia yaitu Envy (iri), Lust (nafsu), Wrath (amarah), pride (sombong), Gluttony (rakus), Sloth (malas), dan Greed (tamak). Hommunculus bergerak dengan sangat rahasia dan rapi bahkan salah satu dari mereka yaitu Wrath berhasil menjadi presiden Amestris dengan mengambil bentuk King Bradley. Ciri khas dari organisasi ini adalah keberadaan tato uroboros pada bagian tubuh mereka.

-Ryodan

Genei Ryodan menjadi antagonis utama dalam serial Hunter x Hunter. Sebuah kelompok yang bertujuan untuk mencuri, merampok, dan membunuh yang didirikan oleh Chlorro Lucifer beserta 6 orang lainnya di Ryusegai, sebuah tempat tanpa aturan yang bahkan tidak tercantum di peta. Berawal dari tempat pembuangan, Genei Ryodan berkembang hingga memiliki 13 anggota termasuk ketua dan bergerak untuk menebar teror.

Genei Ryodan menjadi momok yang menakutkan karena banyaknya kejahatan yang mereka lakukan serta sulitnya untuk menangkap mereka, bahkan blacklist Hunter sekalipun akan kesulitan untuk menangkap mereka. Sejauh ini hanya Silva Zoldick dan Kurapika serta Hyosoka yang berhasil mengalahkan anggota Genei Ryodan.

Keanggotaan dari Genei Ryodan ditandai dengan tato laba-laba bertuliskan angka di badan. Meskipun terkenal brutal dan sadis tapi Genei Ryodan bergerak layaknya sebuah keluarga, mereka sangat mengkhawatirkan keadaan rekannya. Sebuah kelompok seperti Genei Ryodan memiliki beberapa aturan di antaranya perintah pimpinan adalah hal yang mutlak tetapi keberadaan Genei Ryodan adalah jauh lebih utama dibandingkan dengan keberadaan anggota bahkan pimpinan sekalipun, mengindikasikan jika berbenturan dengan kelangsungan kelompok maka nyawa pimpinan pun dapat dikorbankan.

Bahkan jika ada yang tidak menyukai pimpinan orang tersebut dapat menantang pimpinan untuk mengambil posisi tertinggi di kelompok meskipun sampai saat ini tidak ada satupun yang sudi melakukannya. pertikaian di antara sesama anggota juga merupakan sesuatu yang dilarang dan jika ada perdebatan maka harus diseleseikan dengan lempar koin di mana pihak yang kalah harus bersedia mengikuti kemauan yang menang. pergerakan anggota biasanya ditentukan oleh ketua ada yang bergerak sendiri ada yang bergerak berkelompok 2 orang atau lebih, tergantung dari sejauh mana pergerakan tersebut dilakukan. 

========================================

Setuju dengan daftar di atas? atau kalian punya list sendiri? silahkan komen di bawah

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Wedan! SPG Dibakar Hidup-Hidup Di Semarang

Wedan! SPG Dibakar Hidup-Hidup Di Semarang

Pembunuhan terhadap Ferin Diah Anjani (21) warga…

KPID Jabar Akan surati Bruno Mars Terkait Pembatasan…

KPID Jabar Akan surati Bruno Mars Terkait Pembatasan…

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID)…

Link 3gp Della Feat Hanna Annisa

Link 3gp Della Feat Hanna Annisa

 

Artikel ini akan dihapus dalam 30…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

15 Tahun Jadi Guru Honorer, Nining Tetap Bertahan…

15 Tahun Jadi Guru Honorer, Nining…

Nining Suryani (44), guru di SDN Karyabuana…
Lagi, Siswa SMA Meninggal Saat MOS. Diduga Dipukuli…

Lagi, Siswa SMA Meninggal Saat…

Masa Orientasi Siswa (MOS) kembali menelan…
6 Jenis Anak Yang Rentan Jadi Korban Bully

6 Jenis Anak Yang Rentan Jadi…

Kasus bullying di sekolah mungkin sering…
4 Sosok Anak Indonesia Yang Berhasil Main Game Hingga…

4 Sosok Anak Indonesia Yang Berhasil…

Sebagai anak muda yang hidup di era digital…
Seorang Buron Berhasil Tertangkap Gara-Gara Kentut…

Seorang Buron Berhasil Tertangkap…

Sepandai-pandainya bangkai disimpan, baunya…
Terlalu Kurus, Napi Ini Kabur Dengan Nyelip Jeruji…

Terlalu Kurus, Napi Ini Kabur…

Pencuri di Bolivia menghebohkan dunia internasional.…
Mengenal Pelayat Bayaran. Nangis Makin Kejer, Duit…

Mengenal Pelayat Bayaran. Nangis…

Di tengah dunia modern yang apa-apa semakin…
Aksi Boikot Jepang Trending Di Korsel. Ada Apa Ini?

Aksi Boikot Jepang Trending Di…

Aksi Boikot Jepang sedang marak di Korea…
Kisah 3 Orang Yang Betah Dipenjara

Kisah 3 Orang Yang Betah Dipenjara

Bagi sebagian orang, penjara adalah tempat…
Hal-Hal Alay Yang Dulu Pernah Kita Lakukan

Hal-Hal Alay Yang Dulu Pernah…

Fase hidup manusia zaman sekarang adalah:…
banner ads