loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Uang Elektronik. Apa Sih Untung Rugi Menggunakannya?

Uang Elektronik. Apa Sih Untung Rugi Menggunakannya?

22 September 2017

Media di Indonesia lagi hangat - hangatnya membahas topik berita mengenai kebijakan pemerintah yang menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat yaitu penerapan transaksi menggunakan uang elektronik terutama untuk pembayaran di gerbang tol. Tujuan dari pemerintah menerapkan kebijakan ini, tentunya adalah memaksimalkan penggunaan teknologi untuk pembayaran transaksi keuangan.

Wajar jika penerapan kebijakan ini menimbulkan pro dan kontra, karena mungkin kurangnya sosialisasi dari pemerintah sendiri mengenai cara penggunaan dan tetek bengeknya. Ditambah karakter orang Indonesia yang jika ada kebijakan baru, meskipun sebenarnya bertujuan untuk memudahkan, pasti bakal banyak yang mengeluh karena merasa kebijakan itu cukup menyulitkan.

Padahal kalau sudah biasa dan udah tahu itu memudahkan, mereka juga bakalan mau kok menggunakannya. Nah, kali ini gue bakalan share untung ruginya pake Uang Elektronik

UNTUNG

Mengurangi Penggunaan Uang Tunai

Jadi kalau mau belanja, kita gak perlu bawa uang tunai segepok gitu. Cukup bawa satu kartu, dan belanja pun lancar jaya. 

Gak Perlu Uang Kembalian

Transaksi Lebih Cepat

Semakin kesini, manusia semakin cepat pergerakannya. Apa - apa pengen cepat dan serba instant. Antri panjang dikit aja mengeluh. Apalagi kalau mau masuk tol dan antriannya panjang, yang ada pada sewot aja. Dengan uang elektronik ini, durasi pembayaran di gerbang tol semakin cepat. Tinggal tap aja di tempat yang sudah tersedia, maka pintu gerbang akan otomatis terbuka.
 

KERUGIAN

Biaya-Biaya Tambahan

Ada biaya tambahan ketika top-up atau ketika pertama kali mengeluarkan

Kartu Hilang, Saldo Hilang Pula

Uang elektronik berbeda dengan kartu debit. Jika pada kartu debit, data pemilik kartu tercatat dan di jamin oleh LPS. Tapi untuk uang elektronik ini, data kita tidak terekam pada kartunya. Jadi jika hilang, tidak ada jaminan saldo bisa di kembalikan ke pemilik kartu. Dan tentunya kartu yang hilang itu bisa di gunakan oleh orang yang menemukan untuk bertransaksi.
 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Punya Pacar Kasar, Kok Masih Bertahan?

Punya Pacar Kasar, Kok Masih Bertahan?

unya pacar kasar, entah main tangan atau bicara…

Gimana Caranya Krilin dan 18 Punya Anak?

Gimana Caranya Krilin dan 18 Punya Anak?

Salah satu pertanyaan…

The Power Of Emak-Emak(Again)

The Power Of Emak-Emak(Again)

Penguasa jalan raya…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Motor Hilang, Ngelapor Ke Polsek Ampe Nangid, Ternyata…

Motor Hilang, Ngelapor Ke Polsek…

Akmal, 13, warga Kecamatan Sukodono, Kabupaten…
MUI siap keluarkan fatwa haram untuk Netflix

MUI siap keluarkan fatwa haram…

Majelis Ulama Indonesia (MUI) siap mengeluarkan…
Astonom Deteksi 2 Planet Mirip Bumi Layak Huni

Astonom Deteksi 2 Planet Mirip…

Tim astronom berhasil mendeteksi sekumpulan…
Mendikbud Kritisi Sinetron Indo. Perbaiki Ceritanya!

Mendikbud Kritisi Sinetron Indo.…

Mendikbud Nadiem Makarim tidak hanya menyoroti…
5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi Setiap 5 Detik

5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi…

Selain berita yang kamu baca di koran atau…
Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam Hukuman Seumur…

Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam…

ZA, pelajar SMA Negeri di Malang, Jawa Timur…
Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga Bangkrut, Wanita…

Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga…

Seorang model terkenal di Jepang mengejutkan…
Visa Habis dan Tak Punya Uang, WNA Nekat Berenang…

Visa Habis dan Tak Punya Uang,…

Seorang warga negara Aljazair bernama Haminoumna…
Tips Menangkal Laron Di Musim Hujan

Tips Menangkal Laron Di Musim…

Saat musim hujan tiba, kedatangan laron…
RE 3 Remake, Nemesis Otaknya Dibuff

RE 3 Remake, Nemesis Otaknya Dibuff

Resident Evil 3 Remake membawa berita…
banner ads