loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Uang Elektronik. Apa Sih Untung Rugi Menggunakannya?

Uang Elektronik. Apa Sih Untung Rugi Menggunakannya?

22 September 2017

Media di Indonesia lagi hangat - hangatnya membahas topik berita mengenai kebijakan pemerintah yang menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat yaitu penerapan transaksi menggunakan uang elektronik terutama untuk pembayaran di gerbang tol. Tujuan dari pemerintah menerapkan kebijakan ini, tentunya adalah memaksimalkan penggunaan teknologi untuk pembayaran transaksi keuangan.

Wajar jika penerapan kebijakan ini menimbulkan pro dan kontra, karena mungkin kurangnya sosialisasi dari pemerintah sendiri mengenai cara penggunaan dan tetek bengeknya. Ditambah karakter orang Indonesia yang jika ada kebijakan baru, meskipun sebenarnya bertujuan untuk memudahkan, pasti bakal banyak yang mengeluh karena merasa kebijakan itu cukup menyulitkan.

Padahal kalau sudah biasa dan udah tahu itu memudahkan, mereka juga bakalan mau kok menggunakannya. Nah, kali ini gue bakalan share untung ruginya pake Uang Elektronik

UNTUNG

Mengurangi Penggunaan Uang Tunai

Jadi kalau mau belanja, kita gak perlu bawa uang tunai segepok gitu. Cukup bawa satu kartu, dan belanja pun lancar jaya. 

Gak Perlu Uang Kembalian

Transaksi Lebih Cepat

Semakin kesini, manusia semakin cepat pergerakannya. Apa - apa pengen cepat dan serba instant. Antri panjang dikit aja mengeluh. Apalagi kalau mau masuk tol dan antriannya panjang, yang ada pada sewot aja. Dengan uang elektronik ini, durasi pembayaran di gerbang tol semakin cepat. Tinggal tap aja di tempat yang sudah tersedia, maka pintu gerbang akan otomatis terbuka.
 

KERUGIAN

Biaya-Biaya Tambahan

Ada biaya tambahan ketika top-up atau ketika pertama kali mengeluarkan

Kartu Hilang, Saldo Hilang Pula

Uang elektronik berbeda dengan kartu debit. Jika pada kartu debit, data pemilik kartu tercatat dan di jamin oleh LPS. Tapi untuk uang elektronik ini, data kita tidak terekam pada kartunya. Jadi jika hilang, tidak ada jaminan saldo bisa di kembalikan ke pemilik kartu. Dan tentunya kartu yang hilang itu bisa di gunakan oleh orang yang menemukan untuk bertransaksi.
 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Benarkah Manusia Purba Punah Karena Malas?

Benarkah Manusia Purba Punah Karena Malas?

Homo erectus pertama kali muncul pada dua juta…

Anak Padang Menang Banyak Nikahin Cewek Bule Asal…

Anak Padang Menang Banyak Nikahin Cewek Bule Asal…

Vroh...vroh...
2015 udah setengah jalan,…

4 Aksi Gila Pengendara Tidak Terima Ditilang

4 Aksi Gila Pengendara Tidak Terima Ditilang

Ada saja kelakuan pengendara sepeda motor saat…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Apa Itu Nolep?

Apa Itu Nolep?

Kata nolep ini bukan kata yang terdaftar…
Benarkah SMA Adalah Masa Paling Indah?

Benarkah SMA Adalah Masa Paling…

“Tiada masa paling indah, Masa-masa…
Kenapa Setan Di Setiap Negara Berbeda-Beda?

Kenapa Setan Di Setiap Negara…

Pernahkah terlintas di pikiran kalian kenapa…
Bulu Pantat, Apa Fungsinya?

Bulu Pantat, Apa Fungsinya?

Sudah menjadi hal lumrah bila semenjak pubertas…
Mie Teroos Sampe Muntah Darah, Pria Ini Divonis Tak…

Mie Teroos Sampe Muntah Darah,…

Seperti yang kita ketahui, terlalu banyak…
Dokter Gadungan Beraksi 15 Tahun Tanpa Ketahuan, Kontrak…

Dokter Gadungan Beraksi 15 Tahun…

Para oknum yang menyamar dengan kedok gadungan…
Sensor Berlebihan Tv Indonesia, Efektifkah?

Sensor Berlebihan Tv Indonesia,…

Sensor. Ini adalah langkah yang bertujuan…
Kenapa Sih Orang Indonesia Doyan Banget Makan Bakso?

Kenapa Sih Orang Indonesia Doyan…

Bakso merupakan makanan yang sangat umum…
Benarkah Uang Koin 1000 Bergambar Kelapa Sawit Laku…

Benarkah Uang Koin 1000 Bergambar…

Belakangan ini viral dan beredar di media…
Hal hal yang membuat pria gagal mendekati wanita

Hal hal yang membuat pria gagal…

Banyak cowok mengeluhkan kalau mereka sulit…
banner ads