loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Uang Elektronik. Apa Sih Untung Rugi Menggunakannya?

Uang Elektronik. Apa Sih Untung Rugi Menggunakannya?

22 September 2017

Media di Indonesia lagi hangat - hangatnya membahas topik berita mengenai kebijakan pemerintah yang menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat yaitu penerapan transaksi menggunakan uang elektronik terutama untuk pembayaran di gerbang tol. Tujuan dari pemerintah menerapkan kebijakan ini, tentunya adalah memaksimalkan penggunaan teknologi untuk pembayaran transaksi keuangan.

Wajar jika penerapan kebijakan ini menimbulkan pro dan kontra, karena mungkin kurangnya sosialisasi dari pemerintah sendiri mengenai cara penggunaan dan tetek bengeknya. Ditambah karakter orang Indonesia yang jika ada kebijakan baru, meskipun sebenarnya bertujuan untuk memudahkan, pasti bakal banyak yang mengeluh karena merasa kebijakan itu cukup menyulitkan.

Padahal kalau sudah biasa dan udah tahu itu memudahkan, mereka juga bakalan mau kok menggunakannya. Nah, kali ini gue bakalan share untung ruginya pake Uang Elektronik

UNTUNG

Mengurangi Penggunaan Uang Tunai

Jadi kalau mau belanja, kita gak perlu bawa uang tunai segepok gitu. Cukup bawa satu kartu, dan belanja pun lancar jaya. 

Gak Perlu Uang Kembalian

Transaksi Lebih Cepat

Semakin kesini, manusia semakin cepat pergerakannya. Apa - apa pengen cepat dan serba instant. Antri panjang dikit aja mengeluh. Apalagi kalau mau masuk tol dan antriannya panjang, yang ada pada sewot aja. Dengan uang elektronik ini, durasi pembayaran di gerbang tol semakin cepat. Tinggal tap aja di tempat yang sudah tersedia, maka pintu gerbang akan otomatis terbuka.
 

KERUGIAN

Biaya-Biaya Tambahan

Ada biaya tambahan ketika top-up atau ketika pertama kali mengeluarkan

Kartu Hilang, Saldo Hilang Pula

Uang elektronik berbeda dengan kartu debit. Jika pada kartu debit, data pemilik kartu tercatat dan di jamin oleh LPS. Tapi untuk uang elektronik ini, data kita tidak terekam pada kartunya. Jadi jika hilang, tidak ada jaminan saldo bisa di kembalikan ke pemilik kartu. Dan tentunya kartu yang hilang itu bisa di gunakan oleh orang yang menemukan untuk bertransaksi.
 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Ekspressi Koplak Para Atlet

Ekspressi Koplak Para Atlet

Ketika kita sedang berlomba, apa lagi sedang mewakili…

Melihat Kisah Perjuangan Pendistribusian Surat Suara…

Melihat Kisah Perjuangan Pendistribusian Surat Suara…

Sebagai salah satu hajatan besar nasional Pemilihan…

Sekian Lama Pacaran, Wanita Ini Kaget Tahu Kekasihnya…

Sekian Lama Pacaran, Wanita Ini Kaget Tahu Kekasihnya…

Wang Qi adalah wanita berusia 40 tahun yang baru…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Motor Ditinggal Karena Mogok, Balik-Balik Ban dan…

Motor Ditinggal Karena Mogok,…

Terlibat dalam kecelakaan adalah salah satu…
Klarifikasi Koko yang Katanya Disalip Anak Pejabat…

Klarifikasi Koko yang Katanya…

Koko Ardiansyah menjadi perhatian setelah…
Curhatan Betapa Kerasnya Hidup Mia Khalifa

Curhatan Betapa Kerasnya Hidup…

MANTAN bintang film porno Mia Khalifa…
Raih Juara Kontes Kecantikan, Wanita Ini Ternyata…

Raih Juara Kontes Kecantikan,…

Seorang nenek yang sudah memiliki lima cucu…
Kenapa Sih Bengong Itu Asik

Kenapa Sih Bengong Itu Asik

Apakah teman-teman pernah merasa nyaman…
Razia Skincare Di Sekolah, Perlu Apa Nggak Sih?

Razia Skincare Di Sekolah, Perlu…

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan…
Pria Medan Rekam Aksinya Bakar Lembaran Uang Rp 50…

Pria Medan Rekam Aksinya Bakar…

Baru-baru ini, media sosial Facebook dihebohkan…
KPI Berkukuh Tetap Ingin Awasi Netflix dan Youtube

KPI Berkukuh Tetap Ingin Awasi…

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)…
Bocah 9 Tahun Berhasil Buat Lebih dari 30 Gim Mobile

Bocah 9 Tahun Berhasil Buat Lebih…

Basil Okpara Jr. sepintas tak tampak berbeda…
Mantap Slur! Sekolah Di Ciamis Ini, Wajibkan Siswa-Siswinya…

Mantap Slur! Sekolah Di Ciamis…

Ada yang unik dan menarik dari proses pembelajaran…
banner ads