loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

4 Hal yang Membuat Timnas U12 Disegani Dunia

4 Hal yang Membuat Timnas U12 Disegani Dunia

04 October 2017

Piala dunia U-12 rupanya menjadi salah satu saksi bagaimana hebatnya para  bibit muda dari Indonesia. Bayangkan saja, para garuda muda kita rupanya menjadi tim yang sangat dipertaruhkan, bahkan oleh negara besar sekalipun. Mulai dari Inggris hingga Argentina, sempat bertekuk lutuk saat melawan timnas kita.

Rupanya bukan hanya masalah lapangan yang menjadi sorotan, pasalnya saat berada di luar negeri banyak orang yang mengaku salut dengan negara kita. Terutama masalah etika, sampai-sampai klub besar pun memujinya. Lalu hal apa saja yang membuat kita bangga dengan para garuda muda itu?

-Etika Dan Sopan Santun

Ternyata sejak beberapa tahun yang lalu, timnas Indonesia U-12 menjadi sorotan dunia. Bukan hanya karena kemampuan mereka saat di lapangan hijau, melainkan juga perilaku dan etika mereka saat berhadapan dengan orang yang lebih tua.

Ketika yang seumuran dengan mereka melakukan hal-hal yang membuat kita 'nepok jidat' mulai dari pacaran, merokok, sampai tauran.

Saat berlaga membela Indonesia di ajang piala dunia anak, rupanya hanya timnas kita lah yang mencium tangan para wasit sebelum pertandingan dimulai. Alhasil banyak media internasional menyoroti perilaku para pemain ini yang dianggap sangat menghargai orang tua. Bukan hanya bikin  salut, bahkan mereka dijadikan contoh buat timnas lainnya seperti Afrika yang juga mengikuti cara “salim”  U-12. 

-Melestarikan Budaya

Tidak hanya memiliki sebuah etika yang luar biasa sopan, rupanya timnas muda kita ini juga cinta mati dengan bumi pertiwi.  Buktinya, dalam suatu pertandingan para garuda muda ini rupanya sengaja mengenakan blangkon untuk menunjukkan kebudayaan Indonesia.

Hal ini pastinya membuat terpukau para tim lain bahkan dibuat penasaran dengan apa yang dikenakan U-12 itu. Tidak hanya bikin salut, rupanya para pemain ini kadang juga menyerahkan blangkon mereka pada tim lawan. Ya, sebagai sebagai cendera mata tetapi juga sebuah promosi budaya. Alhasil banyak orang dibuat salut dengan kelakuan para garuda muda itu.

-Skill

Gak hanya modal sopan santun dan melestarikan budaya aja. Skill dari pemain U 12 kita juga ga kalah wow dengan team-team lain. Benua Eropa sekalipun. Sebenarnya popularitas dari para garuda U-12 ini rupanya sudah melambung tinggi menyaingi para seniornya. Bayangkan saja, beberapa kali para garuda muda ini berhasil memenangkan pertandingan Eropa, bahkan kejuaraan dunia

Jangan kaget kalau banyak negara menganggap kalau timnas kecil kita itu sebagai mimpi buruk, termasuk negara sepak bola seperti Brazil dan Itali sendiri. Hal ini bukan hal yang aneh mengingat timnas muda kita pernah melibas beberapa negara besar dengan kemenangan telak, semisal Italia dan Inggris yang dihajar dengan skor 2-0. So, menjadi juara piala dunia bukan lagi sebuah mimpi bagi U-12.

-Mendapat Banyak Pujian 

Seperti yang diketahui kalau memang timnas muda kita ternyata mengukir banyak prestasi, baik dalam segi permainan bola dan juga etika. Jadi wajar kalau bakal banyak pujian yang datang pada mereka. Namun dari semua itu, yang paling membuat bangga adalah pujian dari para tim dan pelatih terkenal.

Klub sekelas Tottenham Hotspur bahkan mengaku salut dengan aksi-aksi mereka. Namun demikian, bukan berarti banyak pujian membuat para garuda muda itu jadi tinggi hati, justru malah sebaliknya, mereka tetap Down to Earth dan masih mengormati orang yang lebih tua. Buktinya meskipun sempat kalah piala dunia beberapa tahun yang lalu, timnas U-12 tetap tidak melupakan adat untuk cium tangan pada wasitnya.

================================

Memiliki para timnas junior seperti mereka memang sebuah kebanggaan tersendiri. Bisa dibilang kalau mereka ini menunjukkan wajah asli dari Indonesia, penuh sopan santun dan menghormati orang yang lebih tua. Meskipun tak dapat piala pun, mereka tetap juara di hati kita.

Bibitnya sudah ada tinggal gimana mereka ketika dewasa nanti. Akankah PSSI bisa membuat mereka lebih cemerlang lagi? atau akan sia-sia karena kampret-kampret yang rebutan kekuasaan.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Akhirnya Terungkap! Inilah Fungsi Lipatan Di Bungkus…

Akhirnya Terungkap! Inilah Fungsi Lipatan Di Bungkus…

Saat membeli kentang goreng di restoran cepat saji…

Layanan Jasa Paling Aneh yang Hanya Bisa Kamu Temukan…

Layanan Jasa Paling Aneh yang Hanya Bisa Kamu Temukan…

Jepang memang dikenal sebagai negara maju yang…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

KPAI: Cabut Izin Tayang Sinetron Dari Jendela SMP.…

KPAI: Cabut Izin Tayang Sinetron…

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia…
Vaksin Virus Corona Buatan Indonesia Baru Tersedia…

Vaksin Virus Corona Buatan Indonesia…

Setelah sejumlah negara mengumumkan hasil…
Kalung Anticorona, Terawan : Kalau itu Membuat Mentaliti…

Kalung Anticorona, Terawan : Kalau…

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto,secara…
Identitas Sebenarnya Kakek Tahanan Metal Slug

Identitas Sebenarnya Kakek Tahanan…

"Heavy Machine Gun!" Pernah main…
Apa Itu Nolep?

Apa Itu Nolep?

Kata nolep ini bukan kata yang terdaftar…
Benarkah SMA Adalah Masa Paling Indah?

Benarkah SMA Adalah Masa Paling…

“Tiada masa paling indah, Masa-masa…
Kenapa Setan Di Setiap Negara Berbeda-Beda?

Kenapa Setan Di Setiap Negara…

Pernahkah terlintas di pikiran kalian kenapa…
Bulu Pantat, Apa Fungsinya?

Bulu Pantat, Apa Fungsinya?

Sudah menjadi hal lumrah bila semenjak pubertas…
Mie Teroos Sampe Muntah Darah, Pria Ini Divonis Tak…

Mie Teroos Sampe Muntah Darah,…

Seperti yang kita ketahui, terlalu banyak…
Dokter Gadungan Beraksi 15 Tahun Tanpa Ketahuan, Kontrak…

Dokter Gadungan Beraksi 15 Tahun…

Para oknum yang menyamar dengan kedok gadungan…
banner ads