loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Tepok Jidat! Ujian CPNS Bawa Jimat

Tepok Jidat! Ujian CPNS Bawa Jimat

05 October 2017

Sampai detik ini, memang profesi PNS selalu jadi incar banyak orang. Selain karena banyaknya tunjangan yang diberikan, kehidupan masa tua juga terjamin karena ada uang pensiunnya. Belum lagi label PNS yang jadi incaran para mertua, bisa memudahkan mencari jodoh. Dengan banyaknya kelebihan macam itu, siapa coba yang tidak mau.

Namun demikian tidak mudah jadi seorang PNS, mesti melewati ujian seleksi yang super ketat. Alhasil persiapan matang seperti belajar dan kursus pun harus dilakukan, ketimbang nanti tidak lolos dan buang uang saja. 

Sistem pendidikan kita sebagaimana yang kita tahu lebih menghargai hasil dari pada proses. Alhasil banyak yang menghalalkan segala cara bahkan sampai bawa-bawa jimat. Berikut jimat yang berhasil ditemukan:

-Benda Misterius Dibalut Kain Kafan

Salah satu contoh barang nyeleneh yang dibawa oleh para peserta CPNS ini adalah sebuah benda yang dibungkus dengan kain putih menyerupai kafan atau perban. Tidak ada yang tahu apa manfaatnya atau benda apa itu sebenarnya. Tapi melihat bentuknya saja yang menyerupai tali pocong.

Jadi kalian minta tolong sama pocong? Iye kalo itu pocong semasa hidup otaknya pinter. Kalo kagak gimana?

-Batu Akik

Apakah setelah musim batu cincin usai, batu akik berfungsi sebagai jimat?

-Jimat Kalung Hitam

Ternyata sampai sekarang masih banyak yang percaya dengan keampuhan azimat. Buktinya dalam tes CPNS yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, salah satu peserta ujian diketahui memakai kalung sakti ala nenek moyang zaman dulu. Ya, sebuah kalung kain hitam dengan dengan sebuah bandol kotak yang di dalamnya berisi “raja” atau tulisan-tulisan yang dipercaya mengandung khasiat.

Zaman dulu memang benda yang satu ini sering kali digunakan baik kalangan bangsawan atau rakyat jelata karena melihat keampuhannya. Namun kalau sekarang, yang ada malah dianggap kampungan atau terlalu percaya dengan hal mistis.

===============================================

Zaman sudah semakin maju, pola pikir juga harusnya semakin maju. Kalau mau lulus ujian ya belajar yang bener. Dan kalaupun harus meminta, berdo'alah kepada Tuhan YME. Bukan pakai jimat-jimat.

Kuncinya adalah berdo'a dan berusaha. Itu yang bener.

Kalau masuknya aja udah gak jujur, gimana nanti melayani masyarakat?

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Antrian Beli Iphone Terbaru Sepi, Apakah Sudah Misqueen?

Antrian Beli Iphone Terbaru Sepi, Apakah Sudah Misqueen?

Hari ini, Jumat (14/12/2018) tiga iPhone teranyar…

Borong Medali Emas, Apa Sih Rahasia Cina?

Borong Medali Emas, Apa Sih Rahasia Cina?

Indonesia memang resmi bertengger di posisi keempat…

Beberapa Tokoh Di Naruto Yang Fungsinya Minimalis

Beberapa Tokoh Di Naruto Yang Fungsinya Minimalis

Tidak semua tokoh Naruto dan Boruto itu menginspirasi,…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Kisah sedih Usma, kiosnya ludes dijarah para perusuh…

Kisah sedih Usma, kiosnya ludes…

Aksi 22 Mei menyisakan banyak cerita tak…
5 Bahaya Jika Buka Puasa, Gorengan TEROOOS!

5 Bahaya Jika Buka Puasa, Gorengan…

Alih-alih berburu gorengan saat menjelang…
Bucin to The MAX! Rela Digampar 52 Kali Karena Nggak…

Bucin to The MAX! Rela Digampar…

Tiap tanggal 14 Februari mungkin diperingati…
Kominfo Yakin Batasi Medsos Efektif Tangkal Hoaks.…

Kominfo Yakin Batasi Medsos Efektif…

Menkominfo Rudiantara meyakini…
Respect! Meskipun Motornya Dicuri, Mamang Ojol Ini…

Respect! Meskipun Motornya Dicuri,…

Kisah luar biasa datang dari driver ojek…
Sisi Lain Di Balik Ricuh 22 Mei

Sisi Lain Di Balik Ricuh 22 Mei

Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan…
Sampai Kapankah Sosmed Dibatasi Pemerintah?

Sampai Kapankah Sosmed Dibatasi…

Kita sama-sama menyadari kalau medsos seperti…
3 Bahaya Pakai VPN Buat Ngakalin Yang Diblokir

3 Bahaya Pakai VPN Buat Ngakalin…

Pengamat keamanan siber Alfons Tanujaya…
Wow! Aksi 22 Mei Jadi Objek Selfie Anak SMA

Wow! Aksi 22 Mei Jadi Objek Selfie…

Aksi 22 Mei berhasil menarik perhatian seluruh…
Suara Fals Saat Karaoke, 2 Pria Digebukin

Suara Fals Saat Karaoke, 2 Pria…

Bernyanyi adalah hal yang boleh dilakukan…
banner ads