loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Makan Banyak Tapi Tetep Ceking, Ini Anugerah Atau Kutukan?

Makan Banyak Tapi Tetep Ceking, Ini Anugerah Atau Kutukan?

11 October 2017

Kita semua punya temen yang makannya banyak banget, doyan ngemil, rakus, tapi badannya tetep cungkring. Sampe sering diledekin sama orang-orang karena saking rakusnya tapi tetep kurus, diledekin cekinglah, cungkringlah, kena kutukanlah. Ada yang punya temen kayak gitu? atau mungkin lo sendiri yang ngalamin itu? 

Beberapa dari kalian pasti pernah denger tentang istilah ECTOMORPH, apa sih itu? 

Buat yang belum ngerti apa itu ECTOMORPH, cekidot...

Body ectomorph adalah orang yang memiliki bentuk tubuh yang kurus dengan struktur tulang yang lebih kecil dari kebanyakan orang. Tipe tubuh jenis ini, memiliki lemak yang sangat sedikit, dan kurang memiliki kemampuan untuk menyimpan lemak dalam jumlah yang banyak. Ectomorph bisa dengan mudah menurunkan berat badan dan mempunyai kandungan lemak rendah. Akan tetapi, tubuh ectomorph harus berjuang keras jika ingin menambah berat badannya agar terlihat lebih ideal.

Eittss... Tapi jangan kecil hati dulu bro, gak ada hal gak mungkin kan di dunia ini. Satu-satunya cara tepat untuk orang kurus agar jadi gemuk adalah mengembangkan ukuran otot, karena orang kurus udah gak bisa menyimpan lemak. Kalo dipaksa makan lemak terus, lama-lama bisa kolesterol katanya. 

Nih cara tepat untuk menambah berat badan bagi orang yg memiliki tubuh ectomorph...

1. Menambah Asupan Kalori

Tipe ectomorph harus nambah asupan kalori lebih banyak buat menambah berat badan. Nambah kalori berarti harus makan lebih sering. Kalau orang pada umumnya membatasi jumlah karbohidrat waktu mereka diet, tubuh ectomorph harus mengonsumsi lebih banyak kalori setiap hari. Komposisi yang dianjurkan untuk nambah berat badan pada tipe ectomorph adalah 50% protein, 30% karbohidrat dan 20% lemak.

2. Jangan Begadang 

Cara nambah berat badan bagi tubuh ectomorph selanjutnya adalah, tidur cukup! Tubuh mengalami perkembangan optimal saat lo sedang tidur. Ketika kalian tidur, kalian melepaskan hormon pertumbuhan alami yang membantu membangun dan memperbaiki jaringan otot yang rusak selama lo latihan. Tidur cukup 8-10 jam di malam hari dapat membantu meningkatkan berat badan kalian. Sebaliknya, semakin sedikit waktu tidur lo, semakin kecil kemungkinan berat badan lo nambah.

3. Latihan Beban

Sebagian besar dari kalian mungkin udah pernah melakukan latihan beban untuk menambah berat badan. Namun latihan lo gak juga berhasil. Bisa aja latihan yang lo lakukan kurang tepat. Latihan compound seperti squat adalah latihan yang baik dilakukan untuk tubuh ectomorph. Latihan compound memungkinkan persendian dan otot kalian terlatih secara bersamaan. Saat berlatih squat misalnya, lo bisa melatih otot pinggul, lutut, dan engkel secara bersamaan. Push up dan bench press juga bisa menjadi cara menambah berat badan yang baik bagi tubuh ectomorph. Latihan ini berguna untuk perkembangan otot dada dan lengan.

4. Kurangi Olahraga Yang Banyak Memakan Energi

Ingat bro, kalo energi yang kita gunakan dalam beraktivitas itu berasal dari kalori yang kita konsumsi. Jadi kalo kita terlalu sering olahraga yang terlalu menguras energi, maka kalori yang seharusnya digunakan otot agar mengembang malah habis untuk berlari, lompat, atau renang. Jadinya ya percuma gak bakal bisa gemuk. Olah raga yang menguras banyak energi misalnya sepak bola, futsal, badminton, renang, basket, volley, dll.

5. Berhentilah Merokok

Nikotin dan Tar adalah kandungan terbesar dalam rokok yang dapat menghambat tubuh untuk menjadi gemuk. Cobalah berhenti merokok, dan gantilah kebiasaan merokok dengan ngemil, ngemut permen, atau ngemut yang lainnya. *iykwim

.

.

.

Nah, kalo lo ngerasa udah makan banyak banget tapi gak gemuk-gemuk. Berarti lo termasuk tipe body Ectomorph, dan harus nyobain tips-tips di atas.

Dan pesan terpentingnya adalah KETEGASAN & KEDISPILINAN. Percuma tuh kalo udah tau dan udah ngelakuin sesuai dengan list yang ada di atas, tapi gak disiplin sama diri sendiri, maksudnya jadwal olahraga gak teratur, terlalu fokus sama kerjaan sampai lupa istirahat, terlalu fokus mikirin mantan atau gebetan sampe kurang tidur, kan jadi sia - sia tuh...

Betul?

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Terkuak, Misteri Kenapa Celana Dalam Pria Dijual Dalam…

Terkuak, Misteri Kenapa Celana Dalam Pria Dijual Dalam…

Baca judul artikel ini aja, kalian pasti udah penasaran…

5 Quotes Pak Wagub Yang Bikin Garuk-Garuk Kepala

5 Quotes Pak Wagub Yang Bikin Garuk-Garuk Kepala

Kita bukannya cari-cari kesalahan atau sengaja…

Manfaat Meluk Guling Waktu Tidur

Manfaat Meluk Guling Waktu Tidur

Siapa bilang tidur sambil meluk guling gak ada…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Cara Bernyanyi Lagu

Cara Bernyanyi Lagu "Cuma Kamu"…

Salah satu lagu yang paling indah namun…
Trend-Trend Sinetron Indonesia

Trend-Trend Sinetron Indonesia

Orang Indonesia punya satu budaya yaitu…
Di Surabaya, Peringatan Hari Anak Nasional Ajarkan…

Di Surabaya, Peringatan Hari Anak…

Hari Anak Nasional 2018 diperingati dengan…
Berapakah Tarif Fasilitas Mewah Di Lapas Sukamiskin?

Berapakah Tarif Fasilitas Mewah…

Lapas Sukamiskin tercyduk oleh KPK memberikan…
Renovasi 250 M, Stadion Jakabaring Hancur Karna Supporter…

Renovasi 250 M, Stadion Jakabaring…

Untuk menyambut Asian Games 2018, biaya…
FB Dan IG Bakalan Blokir User di Bawah 13 Tahun

FB Dan IG Bakalan Blokir User…

Facebook dan Instagram akan lebih proaktif…
Alasan Marak Sekali Pernikahan Dini Di Indonesia

Alasan Marak Sekali Pernikahan…

Pernikahan dini sudah merupakan tradisi…
Wasit ungkap rahasia tersimpan 12 tahun soal Zidane…

Wasit ungkap rahasia tersimpan…

Final Piala Dunia 2006 menjadi salah satu…
Mantap! Ada Animator Indo Di Boruto Episode 65

Mantap! Ada Animator Indo Di Boruto…

Ada yang ngikutin anime Boruto? Buat yang…
Kenapa Ngupil Itu Enak?

Kenapa Ngupil Itu Enak?

Salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan…
banner ads