loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

5 Profesi Penting Yang Masih Dipandang Sebelah Mata

5 Profesi Penting Yang Masih Dipandang Sebelah Mata

12 October 2017

Yang namanya profesi banyak lah yah, mulai dari yang kerja di pemerintahan, atau yang di kantoran besar. Tapi coba lo nengok dikit ke arah yang berbeda, ternyata masih banyak profesi penting yang dipandang sebelah mata, keberadaannya dianggap sepele, dan sifatnya yang gampang untuk dikerjakan, padahal belum tentu semua orang mau melakukan hal itu. 

Apa aja coba profesinya, nih...

 

1. Petugas kebersihan

Yup yang pertama adalah petugas kebersihan, petugas kebersihan adalah orang-orang yang paling ngaruh untuk kelangsungan hidup kita, ngebantu kita menjaga kebersihan lingkungan, coba bayangin kalo gak ada mereka? mau diapain sampah-sampah di rumah lo? yang ada lo buang sembarangan, gak tau lagi dah, yang jelas pekerjaan yang satu ini benar-benar sangat penting dan mulia. Buat meringankan pekerjaan mereka, kita harus jaga kebersihan lingkungan, dan buang sampah pada tempatnya. inget yah sampah yang dibuang, bukan mantan... 

 

2. Tukan gali kubur

Nah, pekerjaan yang satu ini sering dianggap remeh oleh banyak orang karena banyak yang mengira bahwa siapa saja dapat melakukannya. Ehhmm nggak sembarang orang mau jadi tukang gali kubur sih. Mentalnya kudu kuat, batinnya nggak boleh lemah, kalau lemah malah parno dan kebawa mimpi mulu pas mau bobok. Susah ya, serba salah.

Kalau misalnya akang-akang gali kubur ini nggak ada, yang ada pasti liang di muka bumi ini bakalan berantakan. Akang-akang gali kubur ini selain terlatih untuk menggali, mereka juga terlatih untuk mengukur berapa petak dari liang kubur yang bakalan digali, tanpa ngukur pakai alat bantu meteran. Sungguh profesional.

 

3. Petugas parkir

Biasanya sih anak-anak muda seperti kita malas bayar parkir. Apalagi, kalau kita cuma mau beli pulsa aja atau ambil uang di ATM. Tapi nggak setiap waktu kok tukang parkir itu mengganggu. Justru karena adanya tukang-tukang parkir inilah deretan motor dan mobil kita bisa terparkir rapi di jalan. Mereka juga yang jaga kendaraan dan helm kita dari tangan-tangan jail yang nggak bertanggungjawab. Buat lo yang males ngunci helm di bawah jok motor, pasti jadi mikir gini "ah ada tukang parkir ini yang jagain" iya kan? 

 

4. Pedagang kaki lima

Kalo urusan perut lapar itu emang nggak bisa ditunda. Misalnya kalian lagi di jalan, kejebak macet atau lagi nonton acara konser, pasti tujuan satu-satunya kalian buat nyari makanan adalah pedagang kaki lima. Selain murah dan cocok buat kantong lo, jenis makanan di pedagang kaki lima juga lumayan komplit.

 

5. Asisten rumah tangga

Asisten Rumah Tangga atau ART, pekerjaan yang sering dihina dan dianggap rendah. Padahal mereka juga manusia, dan pekerjaan mereka mulia loh. Misalnya lo lagi laper? Pembantulah yang masak dan nyiapin makanan lo, kalau lagi pegel lo dipijitin, mereka juga membersihkan rumah dan mencuci pakaian kita. Bayangin... betapa berharganya tenaga mereka. Meskipun mereka dibayar, bukan berarti lo bisa nyuruh ini-itu tanpa hati, dan semena-mena. Mereka juga capek dan rasa capek yang mereka alami mungkin kalian nggak akan sanggup merasakannya.

.

.

.

Itulah beberapa pekerjaan yang sering dipandang sebelah mata, padahal kalo nggak ada mereka, hidup kita juga repot. Apa salahnya bekerja seperti mereka? toh semua profesi itu halal. Daripada yang jas rapi tapi korupsi? lebih mulia mana?

 

 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Jenis Begal Terbaru: Begal Tetek

Jenis Begal Terbaru: Begal Tetek

Seperti halnya Pokemon, Begal pun turut berevolusi.…

Rekomendasi Topik Pembicaraan Ketika PDKT

Rekomendasi Topik Pembicaraan Ketika PDKT

Salah satu masalah laki-laki ketika pdkt adalah…

Mas Anang Marah Sama Tiktok

Mas Anang Marah Sama Tiktok

Sebuah kabar datang dari salah seorang penyanyi…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Cara Bernyanyi Lagu

Cara Bernyanyi Lagu "Cuma Kamu"…

Salah satu lagu yang paling indah namun…
Trend-Trend Sinetron Indonesia

Trend-Trend Sinetron Indonesia

Orang Indonesia punya satu budaya yaitu…
Di Surabaya, Peringatan Hari Anak Nasional Ajarkan…

Di Surabaya, Peringatan Hari Anak…

Hari Anak Nasional 2018 diperingati dengan…
Berapakah Tarif Fasilitas Mewah Di Lapas Sukamiskin?

Berapakah Tarif Fasilitas Mewah…

Lapas Sukamiskin tercyduk oleh KPK memberikan…
Renovasi 250 M, Stadion Jakabaring Hancur Karna Supporter…

Renovasi 250 M, Stadion Jakabaring…

Untuk menyambut Asian Games 2018, biaya…
FB Dan IG Bakalan Blokir User di Bawah 13 Tahun

FB Dan IG Bakalan Blokir User…

Facebook dan Instagram akan lebih proaktif…
Alasan Marak Sekali Pernikahan Dini Di Indonesia

Alasan Marak Sekali Pernikahan…

Pernikahan dini sudah merupakan tradisi…
Wasit ungkap rahasia tersimpan 12 tahun soal Zidane…

Wasit ungkap rahasia tersimpan…

Final Piala Dunia 2006 menjadi salah satu…
Mantap! Ada Animator Indo Di Boruto Episode 65

Mantap! Ada Animator Indo Di Boruto…

Ada yang ngikutin anime Boruto? Buat yang…
Kenapa Ngupil Itu Enak?

Kenapa Ngupil Itu Enak?

Salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan…
banner ads