loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Tips Agar Lo Nggak Ditilang Polisi

Tips Agar Lo Nggak Ditilang Polisi

12 October 2017

Sebagai bangsa pecinta damai, udah bukan rahasia kalo banyak pengguna jalan yang lebih memilih jalur ‘salaman’ pas ditilang. Tapi sesuai dengan semangat reformasi, warga Indonesia juga anti praktek KKN, banyak yang berusaha buat nggak nyogok, meski tetap keberatan ditilang.

Cara yang diambil sebagai jalan tengah berbeda-beda. Berikut ini adalah tiga trik yang paling sering dicoba hingga terbukti keabsahannya. Dan trik-trik ini… TIDAK PERNAH GAGAL!

Rahasia anti tilang:

 

1. Saya anak jendral

Trik ni merupakan trik yang paling umum, kadang dikombinasikan dengan pengakuan saudara atau penyelipan kartu nama pejabat kepolisian. Waktu dihentikan, calon tilang memasang tampang percaya diri, dan berbicara dengan suara lantang, nada sok, penuh keyakinan.

Skenario:

"Dek stop, stop, kamu pake seragam sekolah, gak pake helm, ngebut pula, coba lihat surat-suratnya"

"BERANI TILANG SAYA HAH, BAPAK GAK TAU SAYA SIAPA? SAYA ANAKNYA JENDRAL"

Karena seringnya digunakan, diperlukan kehati-hatian dalam melakukan trik ini. JANGAN BERBOHONG adalah kunci sukses keberhasilan. Itu termasuk: jangan mengaku saudara jika bukan saudara dan jangan memberi nomor telpon yang nggak bisa dihubungi. Ingat, kegagalan dan gerak-gerik mencurigakan bisa berbuah tilang yang lebih berat!

 

2. Saya lagi banyak masalah pak

WASPADA! TRIK INI MEMBUTUHKAN LATIHAN AKTING! Tips ini sangat cocok bagi kalian yang jago drama/akting. Begitu polisi menyetop, lo harus segera mulai penjiwaan. Segera telengkupkan tangan, basahi mata dengan air mata buaya, dan tarik ulur ingus sehingga terdengar seperti menangis. Sepanjang interogasi, jaga kontak mata yang minim dengan pak polisi, gerakkan tangan menutup muka kayak lagi depresi.

Skenario:

"Mas, mas stop... bisa lihat surat-surat kendaraannya mas?"

"Bapak jangan tilang saya pak, saya lagi depresi pak, saya ditinggal nikah sama mantan, galau saya pak" 

Taktik ini memang masih jarang digunakan, mungkin karena membutuhkan penghayatan yang mendalam dan juga karena trik ini sangat mudah dikenali. Sekali dipake, tentunya para polisi akan selalu terkenang-kenang.

 

3. Saya mahasiswa hukum loh...

Kalo lo bukan mahasiswa hukum, jangan coba-coba buat nyoba trik ini. Memang nggak perlu kuliah hukum sejati buat pake trik ini. Cukup kemampuan persuasi dan kegigihan mempertahankan kasus macamnya pengacara artis.

Skenario:

"Mas, anda ditilang karena pelanggaran pasal sekian.."

“Wah, nggak bisa langsung ditilang gitu dong, pak! Kan saya sudah bilang tadi alasannya, rambunya tidak kelihatan karena ketutupan pohon, jadi sebenarnya kesalahan bukan di pihak saya. Saya ini mahasiswa hukum lho, pak! Masyarakat sadar hukum! Saya tahu benar pasal-pasal dan penerapannya, bahwa kalau pelanggaran karena rambu yang tidak jelas, tidak bisa dikenakan sanksi!”

Tips ketiga ini juga udah sering banget digunakan, ada yang berhasil ada juga yang ketauan, intinya lo harus jago akting supaya berhasil.

 

.

.

.

 

Tentunya tips-tips di atas nggak bermaksud menghina lembaga kepolisian. Kami juga pernah menikmati kebaikan-kebaikan lembaga kepolisian waktu mengurus SIM, surat tabrakan, kehilangan, dan ditilang. Ramah, cepat, nggak mahal. Justru semua tips ini ditulis supaya pihak berwenang dapat menghindari orang-orang yang suka ngemplang waktu kena tilang.

Ada lagi yang mau membantu upaya penegakan hukum? 

 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Suami Terlalu Baik dan Sempurna, Wanita Ini Malah…

Suami Terlalu Baik dan Sempurna, Wanita Ini Malah…

Setiap orang selalu bermimpi memiliki pasangan…

Mobil Terbang Siap Dijual Oktober Ini

Mobil Terbang Siap Dijual Oktober Ini

Siapa sangka, mobil terbang segera hadir menjadi…

Dicari! Wanita yang Mau Tidur-tiduran Selama 2 Bulan,…

Dicari! Wanita yang Mau Tidur-tiduran Selama 2 Bulan,…

Kita semua pasti pernah bermimpi, nggak ngapa-ngapain…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Siswa Belajar Di Sekolah Diusulkan Cuma 3 Hari

Siswa Belajar Di Sekolah Diusulkan…

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia…
Ternyata Inilah Alasan POU Hilang Sementara Dari Playstore

Ternyata Inilah Alasan POU Hilang…

Beberapa saat yang lalu, dikabarkan bahwa…
Tagihan Game Online Anak Sampai Rp65 Juta, Artis Ini…

Tagihan Game Online Anak Sampai…

Anak pedangdut Inul Daratista, Yusuf Ivander…
Kenapa Sih Hantu Di Film Horror Kebanyakan Perempuan?

Kenapa Sih Hantu Di Film Horror…

Kamu suka nonton film horor? Genre yang…
TERJAWAB! Kemana Ultraman Terbang Setelah Bertarung

TERJAWAB! Kemana Ultraman Terbang…

Satu kebiasaan Ultraman yang selalu dijadikan…
Dituduh Tak Perawan, Atlet Senam SEA Games 2019 asal…

Dituduh Tak Perawan, Atlet Senam…

Kekecewaan dirasakan keluarga Shalfa…
Gamer Habiskan 20 M Untuk Karakter Game, Eh Dijual…

Gamer Habiskan 20 M Untuk Karakter…

Berapa banyak uang yang rela kamu habiskan…
Punya Sendal Harga 5 Juta, Pria Ini Bayar Orang Buat…

Punya Sendal Harga 5 Juta, Pria…

Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah…
Cewek Ini Ditangkap Karena Dikira Punya Narkoba. Setelah…

Cewek Ini Ditangkap Karena Dikira…

Pesta ulang tahun seharusnyamenyenangkan.Namun,bagi…
Nonton Drakor Sampai Jam 2 Pagi, Wanita Ini Diusir…

Nonton Drakor Sampai Jam 2 Pagi,…

Curhat di Kisah Rumah Tangga, perempuan…
banner ads