loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

5 Acara Misteri Yang Dulu Bikin Kita Susah Tidur

5 Acara Misteri Yang Dulu Bikin Kita Susah Tidur

09 November 2017

Salah satu hal terbaik di tahun 2000-an awal adalah acara tvnya bagus-bagus dan kontennya beragam. Mulai dari acara rohani abis subuh, sampe acara misteri di jam 9 keatas. Kalo jam 11 keatas kalian sudah pada tahu lah...

Nah, ngomongin soal acara misteri televisi kita dulu ramai dengan tayangan-tayangan seputar alam ghaib atau hal-hal yang dianggap mistis. Acara-acara tersebut biasanya dibawakan oleh host yang tampangnya seram, ditambah backsound yang mencekam sukses banget bikin kita susah tidur. 

Berikut beberapa acaranya:

-Silet

Mungkin banyak dari kalian yang tahunya silet itu acara infotaiment selebrits. Tapi sebenarnya jaman dulu silet lebih membahas soal hal-hal mistis, kisah misteri dan sejenisnya tapi mungkin karena rating ngomongin artis lebih gede dari pada ngomongin setan, maka dibuatlah silet jadi yang seperti sekarang.

-Kismis(Kisah Misteri)

Kismis menjadi pelopor acara misteri di awal tahun 2000-an. Dibawakan oleh Caroline Zachrie yang berwajah tegas dengan sorot mata tajamnya, Kismis tayang setiap hari Kamis pukul 9 malam.

Berdurasi 30 menit, Kismis menayangkan reka adegan kisah misteri yang sudah terkenal sebagai mitos, atau berdasarkan pengalaman pribadi pemirsa yang mengirim ceritanya ke redaksi.

Acara ini cukup interaktif, karena setiap minggunya memberikan kesempatan pada penonton untuk ikut berpartisipasi mengirimkan kisah menyeramkan yang pernah mereka alami.

-Gentayangan

Terkenal dengan Uka-Uka, yang intinya adalah uji nyali. Bisa dibilang Gentayangan cukup memorable karena dibawakan oleh Toro Margens yang tampangnya super serem. Bahkan kadang kita lebih takut sama Toro margensnya ketimbang setannya.

Btw, Uka-Uka adalah nama topeng jahat warna hitam dalam Crash Bandicoot. Mungkin ga banyak yang nyadar karena kita manggilnya hula-hula.

-Dunia Lain

Gak ada bedanya ya Dunia lain sama Masih dunia lain.

Acara misteri yang identik dengan uji nyali ini, sukses melekatkan kesan mistis pada seorang Hari Panca. Dengan kepala plontos dan baju serba hitam yang ia kenakan, totalitas Hari Panca sebagai pembawa acara tak perlu diragukan lagi. Sempat beberapa kali berganti presenter, uji nyali tetap kurang lengkap tanpa Hari Panca.

-Percaya Gak Percaya

Percaya Nggak Percaya juga menayangkan kisah-kisah misteri dan mengeksplor tempat angker yang sudah terkenal di masyarakat. Bisa dibilang acara ini adalah perpaduan antara Kismis dengan Ekspedisi Alam Ghaib.

Dibawakan oleh alm. Leo Lumanto dan Arzeti Bilbina, Percaya Nggak Percaya menjadi populer setelah tayangan tentang rumah angker di Pondok Indah, yang merenggut seorang penjaja nasi goreng.

Kabarnya, si tukang nasi goreng mendapat pelanggan salah seorang penghuni rumah itu. Saat mengantarkan pesanan ke dalam rumah, ia tak pernah keluar lagi dan dinyatakan hilang.

Warga sekitar hanya menemukan gerobak nasi goreng lengkap dengan bahan mentah yang masih tertata rapi. Cerita tentang rumah angker Pondok Indah ini kemudian diangkat juga ke layar lebar.

====================================

Well, itu tadi beberapa acara tv misteri yang memorable bangetlah. Sayang acara kayak gini hampir punah atau memang punah sama sekali(sorry bro udah lama ga nonton tv)

Tapi jangan sedih, karena meskipun kita ga bisa liat setan kayak dulu tapi kita masih bisa liat kelakuan manusia yang kayak setan di tv.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Kemanakah Tinja Hasil Sedot WC Dibuang?

Kemanakah Tinja Hasil Sedot WC Dibuang?

Pernahkah kalian bertanya-tanya, kemanakah mamang-mamang…

10 Ost Anime Sepanjang Masa

10 Ost Anime Sepanjang Masa

Selain cerita, yang membuat sebuah film jadi nyangkut…

Game For Peace, Pengganti PUBG Di China

Game For Peace, Pengganti PUBG Di China

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ketatnya peraturan…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Asal Usul Bendera Setengah Tiang Menjadi Simbol Berkabung

Asal Usul Bendera Setengah Tiang…

Presiden ketiga Republik Indonesia, Pak…
Akibat Menahan Berak, Kaki Pria Ini Lumpuh 24 Jam

Akibat Menahan Berak, Kaki Pria…

Kalian pernah nahan berak karena alasan…
Kumpulan Kata-Kata Mutiara Eyang Habibie

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Eyang…

Indonesia kembali berduka. Kita baru saja…
Teleskop Radio Milik China Tangkap Sinyal Asing dari…

Teleskop Radio Milik China Tangkap…

Teleskop radio raksasa di Tiongkok (FAST)…
Seorang Bapak Kena Tilang, dan Yang Nilang Anaknya…

Seorang Bapak Kena Tilang, dan…

Mengendarai kendaraan bermotor harus…
Pasal Santet Masuk di RKUHP, Dukun Bisa Dipidana 5…

Pasal Santet Masuk di RKUHP, Dukun…

Seiring maraknya iming-iming ilmu hitam…
Awalnya Bercanda, Eh Ternyata Beneran Jodoh

Awalnya Bercanda, Eh Ternyata…

Ucapan adalah doa. Ungkapan familiar yang…
Viral! Bikers Arogan, Naik Motor di Trotoar Malah…

Viral! Bikers Arogan, Naik Motor…

Seorang pria ber-jumper hitam dan mengenakan…
Ditilang Polisi, Pria Ini Malah Silat

Ditilang Polisi, Pria Ini Malah…

Aksi seorang pria yang sedang ditilang polisi…
Geram, Legenda Bulutangkis Sebut KPAI dan Lentera…

Geram, Legenda Bulutangkis Sebut…

Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto…
banner ads