loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

5 Acara Misteri Yang Dulu Bikin Kita Susah Tidur

5 Acara Misteri Yang Dulu Bikin Kita Susah Tidur

09 November 2017

Salah satu hal terbaik di tahun 2000-an awal adalah acara tvnya bagus-bagus dan kontennya beragam. Mulai dari acara rohani abis subuh, sampe acara misteri di jam 9 keatas. Kalo jam 11 keatas kalian sudah pada tahu lah...

Nah, ngomongin soal acara misteri televisi kita dulu ramai dengan tayangan-tayangan seputar alam ghaib atau hal-hal yang dianggap mistis. Acara-acara tersebut biasanya dibawakan oleh host yang tampangnya seram, ditambah backsound yang mencekam sukses banget bikin kita susah tidur. 

Berikut beberapa acaranya:

-Silet

Mungkin banyak dari kalian yang tahunya silet itu acara infotaiment selebrits. Tapi sebenarnya jaman dulu silet lebih membahas soal hal-hal mistis, kisah misteri dan sejenisnya tapi mungkin karena rating ngomongin artis lebih gede dari pada ngomongin setan, maka dibuatlah silet jadi yang seperti sekarang.

-Kismis(Kisah Misteri)

Kismis menjadi pelopor acara misteri di awal tahun 2000-an. Dibawakan oleh Caroline Zachrie yang berwajah tegas dengan sorot mata tajamnya, Kismis tayang setiap hari Kamis pukul 9 malam.

Berdurasi 30 menit, Kismis menayangkan reka adegan kisah misteri yang sudah terkenal sebagai mitos, atau berdasarkan pengalaman pribadi pemirsa yang mengirim ceritanya ke redaksi.

Acara ini cukup interaktif, karena setiap minggunya memberikan kesempatan pada penonton untuk ikut berpartisipasi mengirimkan kisah menyeramkan yang pernah mereka alami.

-Gentayangan

Terkenal dengan Uka-Uka, yang intinya adalah uji nyali. Bisa dibilang Gentayangan cukup memorable karena dibawakan oleh Toro Margens yang tampangnya super serem. Bahkan kadang kita lebih takut sama Toro margensnya ketimbang setannya.

Btw, Uka-Uka adalah nama topeng jahat warna hitam dalam Crash Bandicoot. Mungkin ga banyak yang nyadar karena kita manggilnya hula-hula.

-Dunia Lain

Gak ada bedanya ya Dunia lain sama Masih dunia lain.

Acara misteri yang identik dengan uji nyali ini, sukses melekatkan kesan mistis pada seorang Hari Panca. Dengan kepala plontos dan baju serba hitam yang ia kenakan, totalitas Hari Panca sebagai pembawa acara tak perlu diragukan lagi. Sempat beberapa kali berganti presenter, uji nyali tetap kurang lengkap tanpa Hari Panca.

-Percaya Gak Percaya

Percaya Nggak Percaya juga menayangkan kisah-kisah misteri dan mengeksplor tempat angker yang sudah terkenal di masyarakat. Bisa dibilang acara ini adalah perpaduan antara Kismis dengan Ekspedisi Alam Ghaib.

Dibawakan oleh alm. Leo Lumanto dan Arzeti Bilbina, Percaya Nggak Percaya menjadi populer setelah tayangan tentang rumah angker di Pondok Indah, yang merenggut seorang penjaja nasi goreng.

Kabarnya, si tukang nasi goreng mendapat pelanggan salah seorang penghuni rumah itu. Saat mengantarkan pesanan ke dalam rumah, ia tak pernah keluar lagi dan dinyatakan hilang.

Warga sekitar hanya menemukan gerobak nasi goreng lengkap dengan bahan mentah yang masih tertata rapi. Cerita tentang rumah angker Pondok Indah ini kemudian diangkat juga ke layar lebar.

====================================

Well, itu tadi beberapa acara tv misteri yang memorable bangetlah. Sayang acara kayak gini hampir punah atau memang punah sama sekali(sorry bro udah lama ga nonton tv)

Tapi jangan sedih, karena meskipun kita ga bisa liat setan kayak dulu tapi kita masih bisa liat kelakuan manusia yang kayak setan di tv.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Gubernur Aceh Sebut Tak Ada Hukum Cambuk untuk Korupsi

Gubernur Aceh Sebut Tak Ada Hukum Cambuk untuk Korupsi

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf membantah…

Kesalahan Kecil yang Sebabkan Masalah Besar pada Smartphone

Kesalahan Kecil yang Sebabkan Masalah Besar pada Smartphone

Hal-hal kecil yang kamu lakukan terkadang akan…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Kakek 85 Tahun Lulus Sarjana, Mantan Murid Waktu SMP…

Kakek 85 Tahun Lulus Sarjana,…

Seorang kakek berusia 85 tahun di Kota Baubau,…
Tahun 2020, Nikah Bakal Butuh Sertifikat. Semua Calon…

Tahun 2020, Nikah Bakal Butuh…

Bagi pasangan yang sudah menikah, kursus…
Ternyata Uang Memang Bisa Membeli Kebahagiaan

Ternyata Uang Memang Bisa Membeli…

Setiap makhluk hidup di dunia ini mempunyai…
Pasangan Habiskan 600 juta Saat 11.11, Pria Ini Mau…

Pasangan Habiskan 600 juta Saat…

Seorang cowok asal China, Wang baru-baru…
3 Tips Lolos Razia Pak Pol

3 Tips Lolos Razia Pak Pol

November ini, sedang marak-maraknya razia…
Keasyikan Main HP, Driver Ojol ‘Nyemplung’ Lubang…

Keasyikan Main HP, Driver Ojol…

Kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi driver ojek…
Jelang CPNS, Pedagang Jimat Banjir Order

Jelang CPNS, Pedagang Jimat Banjir…

Jelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri…
Gara-Gara Koran Dibakar, Septic Tank Di Jatinegara…

Gara-Gara Koran Dibakar, Septic…

Seorang petugas sedot WC pada Senin (4/11)…
Bosan Macet-Macetan, Buruh Bengkel Ini Bikin Helikopter…

Bosan Macet-Macetan, Buruh Bengkel…

Sering ngeliat kemacetan di ruas Jalan Raya…
Ormas Di Bekasi Tarik Biaya Parkir Minimarket, Ternyata…

Ormas Di Bekasi Tarik Biaya Parkir…

Ribut-ribut soal ormas meminta “jatah”…
banner ads