loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

10 Jenis Percakapan yang Nggak Perlu Lo Sebar ke Media Sosial

10 Jenis Percakapan yang Nggak Perlu Lo Sebar ke Media Sosial

23 November 2017

Apa harus banget satu dunia tau?

Walaupun sekarang eranya keterbukaan dan transparansi, nggak semuanya harus banget kita tau. Termasuk percakapan-percakapan lo yang kadang harus banget di screenshot trus di upload ke media sosial. Intinya apah? Gunanya apah? Trus kalo satu dunia tau, untungnya buat lo apah? Hah? Hah? Hah?! *lah kok sewot*

 

1. Gombalan pacar

Percakapan jenis ini sering banget terlihat menuh-menuhin timeline. Maksudnya sih pengen berbagi kebahagiaan ke orang lain, bagus kok niatnya sungguh mulia nak. Cuma.... cuma.... kalo berlebihan sih yang ngeliat juga jadi eneg ya. Mau ngasih tau nggak enak, mau ngasih love-love juga nggak ikhlas, mau nge-unshare atau nge-unfollow tapi ntar takut berantem. Yah paling cuma bisa ketawa-ketawa dalem hati aja sih kalo ntar putus. Bhihihihiik. Mamam.

 

2. Rencana dan itinerary nge-date sama pacar

Setelah gombalan, kita semua juga nggak perlu tau segala macem rencana dan itinerary lo nge-date sama pacar lo. Lo nggak perlu meng-upload percakapan lo yang macem gini, “Duh nggak sabar nicch yayank besok mau ngedate ma kamuh  ke Ragunan. Trus nanti disana kita mau ngasih mam kuda nil yang mirip sama yayanknya akuh, mau foto bareng hewan primata kembaran, mau naik sepedah, iiiihh seru ya kyaaaa!” Yha. Whatevahh, kita nggak ada yang peduli.

 

3. Berantem sama pacar

Masih mending deh kalo lo nge-share yang bahagia-bahagia. Lebih males lagi kalo sampe lo harus banget membagikan kisruh hubungan ke media sosial.

“Gila ya ni cowok jahat banget! Masa dia bilang gue harusnya berenti makan tiga minggu gara-gara ukuran celana gue naik satu ukuran doang! Gila kali dia!”

Trus besoknya baikan dan kembali ngapdet-ngapdet yang sok manis bareng pacar lo itu. Lo kali yang gila.

 

4. Curhatan temen

Curhatan temen juga nggak boleh dibecandain, apalagi disebarin. Kasian dong, apalagi kalo dia lagi curhat masalah yang pribadi banget dan nggak boleh ada yang tau selain lo. Misalnya jari kakinya terbuat dari ranting pohon yang bisa berbuah dan berbunga kalo udah musimnya. Jangan ya!

 

5. Ghibah-an sama temen se-geng

Ini juga nggak perlu. Selain nggak semua orang perlu tau ghibahan lo dan temen-temen se-geng lo yang rempong, yang lebih bahaya adalah kalo ternyata lo ngeshare percakapan itu di media sosial bisa diliat si orang subjek ghibahan. Bisa perang dunia ketiga. Apalagi kalo pelaku dan korbannya adalah cewek-cewek. Duh, drama pasti.

 

6. Rahasia keluarga

Udahlah, rahasia keluarga cukup diketahui sama keluarga aja. Makanya, jadi kapan kamu mau ngejadiin aku bagian dari keluarga kamu? Eaeaeaeaeaeaeaaaaa~

 

7. Omelan nyokap

Omelan-omelan khas nyokap emang kadang lucu dan bikin nggak tahan buat nggak di-share. Tapi sebagai anak yang baik, berbakti, berbudi pekerti, dan rajin gosok gigi, sebaiknya lo nggak melakukan hal ini. Kenapa? Karena kasian nyokap lo, nanti nama baiknya merasa dicemarkan dan lo bisa dikutuk jadi malin kundang.

 

8. Password dan pin ATM

Faedah menyebarkan password dan pin ATM kepada khayalak luas hanya bermanfaat kalo lo emang tajir berlipat-lipat dan senang membagikan rejeki kepada sesama. Atau kalo kartu –kartu ATM lo dicolong orang dan biar nggak setengah-setengah, lo berbaik hati memberikan screenshot yang berisi catatan pin-pin ATM sehingga si maling nggak usah susah payah menebak-nebak atau menggunakan cara yang ilegal buat ngambil duit lo.

Eh ternyata isi ATM nya nol. Syedih.

 

9. Selingkuhan

Ya aneh aja sih kalo lo sampe nyebarin percakapan lo sama selingkuhan di media sosial. Ini entah lo emang sengaja biar pacar lo tau, entah lo lagi dihipnotis, entah lo lagi nggak sadar gegara kebanyakan ngirup asep knalpot, atau hp lo lagi dibajak sama si selingkuhan. Eh ada nggak sih yang beneran pernah ngaplot percakapan sama selingkuhannya? Provoke penasaran!

 

10. Masalah harga

Lo adalah seorang panitia sebuah acara yang tugasnya mengundang bintang tamu ke acara lo. Lalu lo pun menghubungi si bintang tamu dan me-nego harga. Ternyata, harganya mahal banget. Trus lo aplot percakapan lo dengan si pembicara ke media sosial. “Gila yah mau ngundang si pembicara itu aja minta harganya dua milyar! Emangnya mau beli rumah!”

Percayalah, itu hanya akan memperlihatkan ketidakmampuan lo dan panitia acara lo dalam menghandle situasi tersebut. Ya terserah si bintangnya juga sih mau pasang harga berapa kek, lah kan suka-suka dia. Kalo lo nggak mampu, yaudah cari ajah yang lain. Simpel kan ya? He euh, nggak usah dibawa ribet lah.

.

.

Nah udah paham kan sekarang. Nggak semuanya harus disebar-sebar ke publik bro, kalo dikit-dikit update lo malah jadi keliatan alay dan norak. Hih...

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Kenapa Ya, Di Jepang Jarang Orang Gemuk?

Kenapa Ya, Di Jepang Jarang Orang Gemuk?

Obesitas adalah masalah hampir semua negara. Namun…

Emak-Emak Kok Dilawan? Disemprot Deh...

Emak-Emak Kok Dilawan? Disemprot Deh...

Cawapres nomor urut dua, Sandiaga Uno, berkampanye…

Kisah di Balik Lagu-lagu Didi Kempot yang Melegenda

Kisah di Balik Lagu-lagu Didi Kempot yang Melegenda

Lahir dari keluarga seniman, mengawali karier sebagai…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

3 Minggu Kerja Di Rumah, Kualitas Udara Di Jakarta…

3 Minggu Kerja Di Rumah, Kualitas…

Memasuki pekan ke-3 imbauan kerja dari rumah…
Benarkah Berjemur Di Bawah Sinar Matahari, Bisa Hilangkan…

Benarkah Berjemur Di Bawah Sinar…

Sejak bayi, kulit manusia telah dibiasakan…
Kemungkinan Terburuk Kalau Corona Terus Berlangsung…

Kemungkinan Terburuk Kalau Corona…

Penyebaran virus corona sangatlah cepat…
Jalanan Sepi Karena Corona, Eh Malah Balapan

Jalanan Sepi Karena Corona, Eh…

Mulai dari social distancing hingga lockdown,…
Adakah Dampak Positif Corona?

Adakah Dampak Positif Corona?

Adakah Dampak Positif dari Virus Korona?…
Terlalu Bandel, Tim Medis China Ngeluh Saat Rawat…

Terlalu Bandel, Tim Medis China…

Kasus virus corona di Italia melonjak drastis…
Orang Tua Ngotot Study Tour, Pas Pulang, Si Anak 'Ahok!…

Orang Tua Ngotot Study Tour, Pas…

Seratusan siswa kelas VIII SMP…
TikTok Larang Video Pengguna Berwajah Jelek dan Miskin…

TikTok Larang Video Pengguna Berwajah…

TikTok disebut meminta para moderator di…
Cukur Rambut Siswa, Guru Bisa Diancam Denda 100 Juta

Cukur Rambut Siswa, Guru Bisa…

Maraknya hukuman Guru terhadapat muridnya…
Bagaimana sikap yang benar menghadapi wabah virus…

Bagaimana sikap yang benar menghadapi…

Virus Corona sudah masuk Indonesia. Seketika,…
banner ads