loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

4 Cara Jitu Supaya Lo Gak Stress Ngadepin UAS

4 Cara Jitu Supaya Lo Gak Stress Ngadepin UAS

05 December 2017

Pernah nggak sih lo ngerasa panik, atau cemas saat menghadapi ujian di sekolah? Sebenarnya wajar kok kalau kamu ngerasain itu semua, asalkan jangan sampai mempengaruhi performa kamu saat mengerjakan soal-soal ujian di sekolah ya... 

Buat menghindari stree, cemas, dan panik, nih 4 cara jitu yang dijamin bakalan bikin rasa cemas kamu berkurang atau bahkan hilang sama sekali...

 

1. Jangan belajar H-1 ujian

Percaya deh, kalau di H-1 ujian kamu masih belajar pasti rasa cemas kamu akan meningkat.

“Kira-kira besok bisa nggak ya ujiannya”

“Duh, susah nggak ya besok soal-soalnya”

“Kalau harus remedial gimana nih”

Beberapa pikiran itu pasti akan menghampiri kamu. Makanya, ketika H-1 ujian adalah saat yang tepat untuk kamu menenangkan pikiran dan beristirahat. Terus kapan dong belajarnya? Nah, coba deh bagi kamu yang masih menggunakan sistem SKS alias sistem kebut semalam diubah cara belajarnya. Dicicil belajarnya setiap hari, sehingga kamu tidak perlu mengebut semua materi pelajaran dalam satu hari yang nantinya malah bikin kamu cemas saat ujian.

 

2. Pelajari teknik relaksasi

Keliatannya sepele memang, tapi cara ini ampuh banget untuk mengatasi rasa cemas lho. Kamu bisa sambil dengerin musik santai, ngemil, atau tarik napas yang panjang, menutup mata dan membayangkan hasil yang positif.  

 

3. Lakukan hal-hal kesukaanmu sebelum ujian

Yup, coba deh kamu lakukIN hal-hal yang kamu senangi. Misalnya, main gitar, nonton film comedy, atau sekadar hangout ke rumah temanmu sebentar untuk melepaskan penat pikiranmu. Eits, tapi seperlunya aja ya guys jangan kelamaan juga.

 

4. Percaya diri

Setelah semua usaha yang kamu lakukan maksimal, maka saatnya kamu percaya diri dalam mengerjakan soal-soal ujian. Pas kamu udah percaya diri dijamin rasa cemas itu nggak akan mempengaruhi performa kamu dalam mengerjakan soal-soal ujian.

.

.

.

Pokoknya, buat kalian yang saat ini lagi menghadapi UAS, semoga lancar yaa... 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Mau Ke Jepang? Yuk Belajar Etiketnya

Mau Ke Jepang? Yuk Belajar Etiketnya

Suka Jejepangan? Pasti banyak diantara kita yang…

Kurban Milik Tokoh-Tokoh Penting Yang Bobotnya Bombastis

Kurban Milik Tokoh-Tokoh Penting Yang Bobotnya Bombastis

Kedatangan idul Adha rupanya menjadi sebuah berkah…

Ekspressi Koplak Para Atlet

Ekspressi Koplak Para Atlet

Ketika kita sedang berlomba, apa lagi sedang mewakili…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Tanda-Tanda Lo Kurang Piknik

Tanda-Tanda Lo Kurang Piknik

Keluarga, teman, dan pacar udah sering bilang…
TOP 7 Karakter Terkuat Seangkatan Boruto

TOP 7 Karakter Terkuat Seangkatan…

Seperti yang kita ketahui bahwa anime…
MEMBANGGAKAN! Riana Menang Asia Got Talent

MEMBANGGAKAN! Riana Menang Asia…

Satu lagi yang membanggakan dari anak negri.…
Makan Jangan Buru-Buru! Selain Bikin Gendut, Ini Bahaya…

Makan Jangan Buru-Buru! Selain…

Pernah nggak sih kamu merasa tergesa-gesa di…
5 Kondisi Cewek Yang Bisa Bikin Cowok Panas Dingin

5 Kondisi Cewek Yang Bisa Bikin…

Kebanyakan cewek mungkin mengira kalau cowok…
5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Ketemu Setan

5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika…

Dalam hidup ini, ada banyak sekali hal yang…
Menjalani Sidang, Papah Sakit (Lagi)

Menjalani Sidang, Papah Sakit…

Papah akhirnya menjalani sidang perdana…
Anime Baru Captain Tsubasa Di Tahun 2018

Anime Baru Captain Tsubasa Di…

Bola adalah teman. Begitulah jargon andalan…
Link 3gp Della Feat Hanna Annisa

Link 3gp Della Feat Hanna Annisa

  Artikel ini akan dihapus dalam 30…
5 Quotes Pak Wagub Yang Bikin Garuk-Garuk Kepala

5 Quotes Pak Wagub Yang Bikin…

Kita bukannya cari-cari kesalahan atau sengaja…
banner ads