loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

4 Cara Jitu Supaya Lo Gak Stress Ngadepin UAS

4 Cara Jitu Supaya Lo Gak Stress Ngadepin UAS

05 December 2017

Pernah nggak sih lo ngerasa panik, atau cemas saat menghadapi ujian di sekolah? Sebenarnya wajar kok kalau kamu ngerasain itu semua, asalkan jangan sampai mempengaruhi performa kamu saat mengerjakan soal-soal ujian di sekolah ya... 

Buat menghindari stree, cemas, dan panik, nih 4 cara jitu yang dijamin bakalan bikin rasa cemas kamu berkurang atau bahkan hilang sama sekali...

 

1. Jangan belajar H-1 ujian

Percaya deh, kalau di H-1 ujian kamu masih belajar pasti rasa cemas kamu akan meningkat.

“Kira-kira besok bisa nggak ya ujiannya”

“Duh, susah nggak ya besok soal-soalnya”

“Kalau harus remedial gimana nih”

Beberapa pikiran itu pasti akan menghampiri kamu. Makanya, ketika H-1 ujian adalah saat yang tepat untuk kamu menenangkan pikiran dan beristirahat. Terus kapan dong belajarnya? Nah, coba deh bagi kamu yang masih menggunakan sistem SKS alias sistem kebut semalam diubah cara belajarnya. Dicicil belajarnya setiap hari, sehingga kamu tidak perlu mengebut semua materi pelajaran dalam satu hari yang nantinya malah bikin kamu cemas saat ujian.

 

2. Pelajari teknik relaksasi

Keliatannya sepele memang, tapi cara ini ampuh banget untuk mengatasi rasa cemas lho. Kamu bisa sambil dengerin musik santai, ngemil, atau tarik napas yang panjang, menutup mata dan membayangkan hasil yang positif.  

 

3. Lakukan hal-hal kesukaanmu sebelum ujian

Yup, coba deh kamu lakukIN hal-hal yang kamu senangi. Misalnya, main gitar, nonton film comedy, atau sekadar hangout ke rumah temanmu sebentar untuk melepaskan penat pikiranmu. Eits, tapi seperlunya aja ya guys jangan kelamaan juga.

 

4. Percaya diri

Setelah semua usaha yang kamu lakukan maksimal, maka saatnya kamu percaya diri dalam mengerjakan soal-soal ujian. Pas kamu udah percaya diri dijamin rasa cemas itu nggak akan mempengaruhi performa kamu dalam mengerjakan soal-soal ujian.

.

.

.

Pokoknya, buat kalian yang saat ini lagi menghadapi UAS, semoga lancar yaa... 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Kereaktifnya Orang Indonesia

Kereaktifnya Orang Indonesia

Ngomongin orang Indonesia emang nggak ada habisnya…

10 Wejangan dari Spongebob

10 Wejangan dari Spongebob

Sejak sekian lama gue nonton Spongebob, gue baru…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Cara Bernyanyi Lagu

Cara Bernyanyi Lagu "Cuma Kamu"…

Salah satu lagu yang paling indah namun…
Trend-Trend Sinetron Indonesia

Trend-Trend Sinetron Indonesia

Orang Indonesia punya satu budaya yaitu…
Di Surabaya, Peringatan Hari Anak Nasional Ajarkan…

Di Surabaya, Peringatan Hari Anak…

Hari Anak Nasional 2018 diperingati dengan…
Berapakah Tarif Fasilitas Mewah Di Lapas Sukamiskin?

Berapakah Tarif Fasilitas Mewah…

Lapas Sukamiskin tercyduk oleh KPK memberikan…
Renovasi 250 M, Stadion Jakabaring Hancur Karna Supporter…

Renovasi 250 M, Stadion Jakabaring…

Untuk menyambut Asian Games 2018, biaya…
FB Dan IG Bakalan Blokir User di Bawah 13 Tahun

FB Dan IG Bakalan Blokir User…

Facebook dan Instagram akan lebih proaktif…
Alasan Marak Sekali Pernikahan Dini Di Indonesia

Alasan Marak Sekali Pernikahan…

Pernikahan dini sudah merupakan tradisi…
Wasit ungkap rahasia tersimpan 12 tahun soal Zidane…

Wasit ungkap rahasia tersimpan…

Final Piala Dunia 2006 menjadi salah satu…
Mantap! Ada Animator Indo Di Boruto Episode 65

Mantap! Ada Animator Indo Di Boruto…

Ada yang ngikutin anime Boruto? Buat yang…
Kenapa Ngupil Itu Enak?

Kenapa Ngupil Itu Enak?

Salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan…
banner ads