loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Profesi Yang Nggak Main-Main Tapi Bayarannya Main-Main

Profesi Yang Nggak Main-Main Tapi Bayarannya Main-Main

27 December 2017

Sering kali apa yang kita kerjakan dipandang remeh oleh orang lain. Seperti halnya beberapa professi ini. Kalau kita perhatikan, professi mereka ini bukan main-main tapi sayangnya tidak diikuti dengan upah yang layak seperti:

-Assistent Rumah Tangga

Meskipun namanya asisten rumah tangga, tapi kerjaannya bukan ngurusin rumah tangga. Layaknya seorang asisten dosen yang membantu dosen utama dalam mengajar, asisten rumah tangga juga tugasnya membantu ibu rumah tangga ketika berada di rumah. Ngepel, nyuci baju, masak buat si empunya rumah, semuanya dikerjain sama mereka.

Meski profesi ini sangat vital bagi keberlangsungan hidup berumah tangga, tapi nyatanya mereka digaji dengan angka yang cukup rendah. Sebagai perbandingan, di Hongkong, gaji seorang asisten rumah tangga bisa mencapai Rp 4 juta per bulannya dan bahkan di Kanada, gaji mereka dihargai Rp 100 ribu per jamnya. Di Indonesia sendiri gaji mereka hanya dihargai sekitar Rp 1 jutaan. Gak sepadan banget kan sama kerjaanya yang banyak banget itu?

-Tukang Sampah

Apa jadinya Indonesia tanpa profesi yang satu ini? Wah, bisa-bisa Indonesia menjadi negara terkotor dan terbau di seluruh jagad semesta deh. Meskipun berjibaku dengan bau yang menyengat, namun profesi tukang sampah sangat dipandang sebelah mata oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal, tugas dari mereka ini sangatlah mulia. Di Jakarta sendiri kabarnya profesi ini mendapatkan gaji sebesar Rp 3,1 juta per bulan. Namun, di wilayah Indonesia lainnya, gaji dari profesi ini bahkan tidak mencapai angka Rp 2 juta per bulan!

-Jurnalis

Jam kerja yang tidak menentu membuat tidak semua orang kuat melakukan pekerjaan yang satu ini. Di kota kecil, gaji para jurnalis/wartawan berkisar di angka Rp1 juta hingga Rp2,2 juta per bulan, sedangkan di Jakarta gaji mereka dihargai Rp4 juta hingga Rp5 juta per bulannya. Besar? Mungkin. Namun, jika kamu melihat gaji para jurnalis/wartawan di luar negeri, kamu pasti bakalan langsung minder. Kenapa? Soalnya, profesi ini di luar negeri dihargai paling sedikit sebesar USD 30 ribu atau lebih dari Rp300 juta per bulan!

-Guru

Guruku sayang, guruku malang. Beginilah nasib guru di Indonesia. Bertahun-tahun menunggu pengangkatan, namun malang tak dapat ditolak. Meski sudah ada berbagai program dari pemerintah untuk meningkatkan taraf kesejahteraan para guru, namun rasanya itu semua tidak sebanding dengan besarnya sumbangsih mereka terhadap bangsa Indonesia. Di kota-kota kecil, gaji para guru dihargai tak lebih dari Rp3 juta per bulannya. Bahkan, para guru honorer pun digaji dengan angka yang sangat mencekik! Ada yang digaji Rp400 ribu per bulan, ada juga yang kurang dari itu. Oleh karena itu, tidak sedikit dari para guru yang menjalani profesi sampingan sebagai guru privat untuk sekadar menyambung kehidupan mereka.

-Pemadam

Profesi yang satu ini menuntut nyali yang tinggi karena tergolong ke dalam pekerjaan yang berbahaya. Mereka harus berusaha menaklukan amukan dari si jago merah. Belum lagi mereka bisa saja sewaktu-waktu tanpa diduga menjadi korban dari amukan api tersebut. Profesi yang penuh dengan risiko bukan? Nah, di Indonesia, profesi berisiko tinggi ini dihargai sekitar Rp5 jutaan per bulan. Besar? Lumayan, tapi tak sebanding dengan risiko kematian yang sewaktu-waktu bisa datang merenggut nyawa mereka. Di AS sendiri, profesi ini mendapatkan gaji yang terbilang besar, yakni Rp400 juta per tahunnya! Cukup sepadan dengan risiko yang dimiliki mereka meski memang tak ada yang lebih mahal dan berharga daripada nyawa.

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Kenapa Sih Kita Mendadak Bisu Di Depan Orang Yang…

Kenapa Sih Kita Mendadak Bisu Di Depan Orang Yang…

Salah satu kebingungan dalam bersosialisasi adalah…

5 Tanda Si Dia Suka sama Kamu

5 Tanda Si Dia Suka sama Kamu

Lagi resah mblo? Suka melamun? ga enak makan, tidur…

Enggan Menikah, Pria Ini Nyolong Speaker Biar Masuk…

Enggan Menikah, Pria Ini Nyolong Speaker Biar Masuk…

Menikah merupakan sesuatu hal yang diidam-idamkan…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Lima Tanggal ini Pernah disebut Sebagai Hari Kiamat

Lima Tanggal ini Pernah disebut…

Sesuatu yang bermula pasti akan berakhir.…
Larry Tesler Penemu Cut, Copy, Paste Meninggal Dunia…

Larry Tesler Penemu Cut, Copy,…

Kabar duka cita datang dari dunia teknologi.…
Kepalanya Terlalu Silau, Pria di Malaysia Kesulitan…

Kepalanya Terlalu Silau, Pria…

Pria di Malaysia mengalami kesulitan saat…
Polisi Tangkap Geng Bocah di Semarang yang Bacok Orang…

Polisi Tangkap Geng Bocah di Semarang…

Polsek Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah,…
PUTUS CINTA DI HARI VALENTINE, MAU BUNUH DIRI, DITAWARI…

PUTUS CINTA DI HARI VALENTINE,…

Seorang pemuda yang diduga mengalami depresi…
Tanda-Tanda Kamu Sudah Disuruh Pergi Dari Tempat Nongkrong

Tanda-Tanda Kamu Sudah Disuruh…

Kafe menjadi tempat tongkrongan favorit…
Akhirnya Terjawab! Lucinta Luna Masuk Sel Mana

Akhirnya Terjawab! Lucinta Luna…

Perihal Lucinta Luna hendak ditempatkan…
Terungkap! Kenapa Sih Makan Pakai Tangan Lebih Nikmat?

Terungkap! Kenapa Sih Makan Pakai…

Cara Anda makan bisa mempengaruhi selera…
Kenapa Sih Kita Suka Ngeliat Hantu Waktu Ketindihan?

Kenapa Sih Kita Suka Ngeliat Hantu…

Ketindihan merupakan sebuah fenomena yang…
Intel Nyamar Jadi Kang Bakso, Eh Laris. Keterusan…

Intel Nyamar Jadi Kang Bakso,…

Selalu ada cerita mengenai penyamaran yang…
banner ads