loading
Meme Comic Indonesia. Komunitas Meme Terbesar di Indonesia!

Tindak Kriminal Akibat Biaya Nikah Yang Terlalu Tinggi

Tindak Kriminal Akibat Biaya Nikah Yang Terlalu Tinggi

15 January 2018

Semua orang (hampir semua) pasti ingin sekali menemukan belahan jiwanya dan hidup bersama hingga akhir hayat dalam ikatan suci pernikahan. Namun dikarenakan satu dan banyak hal mengakibatkan beberapa pasangan kesulitan untuk melangsungkan pernikahan.

Kalian semua pasti tahu apa yang gue omongin, "Budaya" 

Karena satu dan hal lainnya biaya pernikahan bisa begitu besar dan terkadang itu membuat seseorang frustasi dan mencari jalan pintas seperti melakukan tindak kriminal seperti kisah-kisah berikut ini:

-Jual Aset Perusahaan

Biaya menjadi pengantin memang setiap tahunnya mengalami peningkatan. Hal tersebut membuat banyak orang harus lebih bekerja keras untuk menikah. Tuntunan pernikahan juga dirasakan Hermanto seorang sopir ekspedisi ikan, yang dengan berani membawa kabur truk kontainer milik perusahaan untuk melangsungkan pernikahan.

Pria 37 tahun itu menjual isi di dalam kendaraan tersebut berupa 1,8 ton ikan laut kepada seorang bandar ikan di Jambi. Hermanto mendapatkan uang Rp 78 juta dari hasil penjualan ikan tersebut, yang lalu dibagikan kepada teman yang membantunya. Sisanya dibuat untuk biaya pernikahan yang diimpikannya. Tetapi belum merasakan indahnya bulan madu dia harus meringkuk di jeruji besi.

-Bobol ATM

Besarnya cinta Mas Dedi Bahtiar kepada sang belahan hati memang nggak bisa diragukan lagi. Pasalnya untuk menikahi kekasih paling disayangnya, dia sampai berani untuk membobol sebuah ATM Bank OCBC NISP, di  Jakarta Utara. Tapi hal tersebut juga jadi bukti betapa frustasinya si Mas Dedi dalam mencari uang untuk pernikahannya.

Untungnya aksi melanggar hukum tersebut dapat digagalkan warga sekitar. Hal tersebut pun membuat Mas satu ini harus mengubur dalam-dalam impiannya untuk membina rumah tangga. Nasib malang bertambah karena harus rela menginap di Hotel Prodeo untuk beberapa waktu. Sudah jatuh tertimpa tangga pula.

-Maling Motor

Kebutuhan akan uang memang terkadang sering membutakan mata seseorang. Tetapi pada kasus Roy (25) lebih kepada cintalah yang memabukannya. Pasalnya demi menikah dengan pujaan hatinya dia nekat melakukan pencurian motor di daerah Kabupaten Tangerang.

Perilaku Roy tersebut memang tidak menggagalkan acara pernikahan atau mengubur impian untuk bersatu dengan pujaan hati. Karena si pria 25 tahun ini tetap bisa melangsungkan hajatan besarnya tersebut di dalam Lembaga Permasyarakatan yang menahan dirinya. Tetapi meskipun berakhir bahagia dengan menikah , tapi apa yang dilakukan Roy tetap haram untuk ditiru.

-Maling Mobil

Satu tingkat lebih tinggi dari kisah sebelumnya. Biaya pernikahan yang super mahal rupanya nggak hanya dialami oleh rakyat biasa, tapi juga pejabat negara. Seperti cerita seorang Bripda di Sumatera Utara yang gara-gara tak punya uang untuk menikah ia sampai melakukan tindak kejahatan. Aksi ngawurnya sendiri adalah melarikan mobil seseorang untuk kemudian dijual.

Peristiwa tersebut terjadi saat pelaku melakukan perjalanan bersama seorang supir dari medan menuju Jalan Lintas Medan-Tebing Tinggi Kilometer 50. Kemudian ketika dirasa waktunya pas, si pelaku pun melakukan aksi jerat dan bekap korbannya. Namun entah bagaimana ceritanya, korban berhasil lolos dan membuat si pelaku akhirnya ketahuan dan ditangkap. Tidak diketahui nasib pernikahan si oknum ini, kemungkinan besar ia gagal menikah.

==============================================

Jadi, untuk para orang tua dan gadis-gadis perlu kalian ingat bahwa yang akan menikahi anak kalian bukanlah anak sultan. Mintalah mahar yang masih dapat disanggupi. 

Dan tidak perlu lah buang-buang uang sampai ratusan juta demi mengadakan pernikahan mewah di gedung. Pada akhirnya kalian hanya akan berdiri selama dua jam, salam-salaman sambil ngeliatin orang makan dan foto-foto.

Sebab yang penting adalah setelah pernikahannya. 

TULIS KOMENTAR

ARTIKEL LAINNYA

Produk Gagal Yang Dulu Jadi Idaman

Produk Gagal Yang Dulu Jadi Idaman

Tak bisa dipungkiri terutama anak 90-an pasti kangen…

Wedan! SPG Dibakar Hidup-Hidup Di Semarang

Wedan! SPG Dibakar Hidup-Hidup Di Semarang

Pembunuhan terhadap Ferin Diah Anjani (21) warga…

Profesi Yang Nggak Main-Main Tapi Bayarannya Main-Main

Profesi Yang Nggak Main-Main Tapi Bayarannya Main-Main

Sering kali apa yang kita kerjakan dipandang remeh…

Jumlah Pengunjung Website MCI
Pageviews Visits
1344201 848253

KOMIK MCI TERBARU

ARTIKEL KEREN DARI MCI-ID

Bisakah Barang Impor dari China Membawa Virus Corona?

Bisakah Barang Impor dari China…

Penyebaran virus Corona (2019 n-CoV) membuat…
Seorang Wanita Batal Ke Wuhan Setelah Anjing Memakan…

Seorang Wanita Batal Ke Wuhan…

Seorang wanita bicara setelah perjalanannya…
Motor Hilang, Ngelapor Ke Polsek Ampe Nangid, Ternyata…

Motor Hilang, Ngelapor Ke Polsek…

Akmal, 13, warga Kecamatan Sukodono, Kabupaten…
MUI siap keluarkan fatwa haram untuk Netflix

MUI siap keluarkan fatwa haram…

Majelis Ulama Indonesia (MUI) siap mengeluarkan…
Astonom Deteksi 2 Planet Mirip Bumi Layak Huni

Astonom Deteksi 2 Planet Mirip…

Tim astronom berhasil mendeteksi sekumpulan…
Mendikbud Kritisi Sinetron Indo. Perbaiki Ceritanya!

Mendikbud Kritisi Sinetron Indo.…

Mendikbud Nadiem Makarim tidak hanya menyoroti…
5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi Setiap 5 Detik

5 Hal Mengakjubkan Yang Terjadi…

Selain berita yang kamu baca di koran atau…
Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam Hukuman Seumur…

Pelajar SMA Pembunuh Begal Terancam…

ZA, pelajar SMA Negeri di Malang, Jawa Timur…
Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga Bangkrut, Wanita…

Habiskan Harta Suami Rp124 M hingga…

Seorang model terkenal di Jepang mengejutkan…
Visa Habis dan Tak Punya Uang, WNA Nekat Berenang…

Visa Habis dan Tak Punya Uang,…

Seorang warga negara Aljazair bernama Haminoumna…
banner ads